"Tidak selamanya berproses hanya pada tempat awal tidak akan berkembang"
"jika anda bersedia maka hubungi saya besok pagi". Ujar pak Mark menutup percakapan mereka dengan menengguk segelas cappucino buatan Riyan kemudian berdiri meninggalkan cafe dengan senyuman lebar ke Rista dan anak anak band.
Riyan tidak berbicara sepatah kata pun, langsung mengambil gelas kopi bekas pak Mark dan langsung masuk ke bar nya.
"Gua gak bisa mbak". Ujar Riyan keluar dari bar berjalan menuju meja tempat Rista duduk sendirian sambil bermain gitar
"Bukan gak bisa, cuma lu gak yakin!! Lu jangan bodoh deh Yan, ini itu kesempatan besar buat lu jadi sukses di dunia barista,, kalo lu cuma disini lu gak akan berproses, mau kek gini gini aja lu? Sampe kapan?". Rista meletakkan gitarnya di kursi sebelahnya
"Gua bakalan bisa berkembang disini mbak, gua yakin, gua gak bakalan jalan di tempat, gua bakalan buktiin kalo gua bisa, gua gak mau keluar dari tempat ini mbak, gua banyak belajar disini".
"Gua pernah bilang Yan, ini itu tempat belajar orang orang yang mau sukses, dan kesuksesan lu udah di depan mata, gua gak ngusir lu Yan, tapi gua mau liat lu dapetin semua hasil dari kerja keras lu selama belajar disini".
"Gua masih berproses mbak,, ini bukan hasilnya,, ini tempat belajar gua dan gua bakalan suksesin diri gua disini, bukan cuma diri gua tapi juga cafe ini. Cafe ini, lu, anak anak bagian dari diri gua mbak, gua gak mau ninggalin kalian. Gua mohon mbak". Riyan mengusap matanya yang berkaca kacaDia gak mau ninggalin RisCafe meskipun impian dia jadi korbannya,, sementara Rista ingin sekali melihat Riyan juga menjemput kesuksesannya seperti Poppy. Tapi mereka berbeda,, fikiran Riyan hanya tertuju pada Rista dan cafe yang sudah banyak mengajarkan dia tentang segala hal yang membuat dia dewasa. Dan itu membuat nya tidak mau meninggalkan RisCafe, Rista dan anak anak yang lain.
"Kalo emang lu mau berkembang disini, seriusin racikan lu,, gimana lu gak jomblo terus, racikan aja lu susah buat seriusin apalagi cewe". Rista tersenyum mengejek.
Akel dan Aldo yang tiba tiba datang entah dari mana tertawa dan Akel menampar pelan kepala Riyan.
Riyan menggaruk kepalanya memasang wajah polos " Yahh jangan di sama samain sama cewek lah mbak".WAH WAHH TUH RIYAN MASIH JOMBLO TUHH
HAYYUUK BURUAN DAFTAR WKWK,
KAPAN LAGI COBA TUHHHMalam tiba dan live musik tengah berjalan. Rista duduk di kursi dekat panggung memperhatikan anak anak band sedang menghibur pelanggan yang malam ini lumayan ramai dan sesekali memperhatikan Riyan sedang melayani pelanggan.
"Kewalahan Yan?". Tanya Rista dari luar bar.
"Lumayan lah mbak". Jawab Riyan tanpa menoleh sedang sibuk memainkan alat alat barista.
"Gua bantu anterin pesanan yah". Rista mengambil nampan berisi pesanan pelanggan yang sudah siap untuk di antarkanTanpa basa basi Rista langsung membawakan pesanan pelanggan langsung ke meja nya.
ASTAGA RISTA,, OWNER LOHH TAPI NGERJAIN SEMUA..
MULAI DARI BAND, BARISTA BAHKAN WAITERS DIA KERJAIN SEMUA..
DIMANA LAGI ADA OWNER YANG DENGAN SUKA RELA NGEBANTUIN PEKERJA NYA KEK RISTA?
KLO ADA,, GUA OTEWE WKWK"Rista?".
Langkah kaki Rista terhenti kala mendengar namanya terpanggil kemudian membalikkan badannya dan mendapati seorang wanita bersama 3 wanita lai n menatapnya dengan tatapan sinis.
Rista tersenyum, duduk di kursi menyapa 4 orang wanita itu.
"Hay".
"Oohh,, lu jadi pelayan disini?". Ujar seorang wanita satu satu nya berambut pendek di antara mereka dengan wajah mengejek.
"Hmmiyaa". Singkat Rista tersenyum "Gua lanjut kerja dulu yah". Sambung Rista kemudian berdiri dari duduknya berjalan menuju bar.Jam menunjukkan pukul 00:00 yang artinya live musik sudah selesai.
Anak anak band kembali ke tempat duduknya dan disitu sudah ada Rista yang tersenyum menatap mereka sambil meminum jus mangga."Ehh mbak, tadi gua liat waktu lu nganter pesanan tamu, gua liat lu duduk di meja pelanggan dan ngomong ama pelanggan yah mbak,, ehh tapi kok mukanya gua perhatiin kek ngeledek gitu mbak". Tanya Arya duduk dan meminum jus nya
"Mmmiyaa, mereka temen sekelas gua waktu SMK,, emang mereka kek gak pernah suka ama gua hahha, yahh iri lah bahasanya". Jawab Rista tersenyum
"Wah wah,, tapi mereka gada ngehina lu kan mbak? Mereka gada buatlu sesek kan? Awas aja klo ampe nyakitin mbak Rista gua, gua perkosa semua tuhh". Kata Arya sambil menatap meja orang yang mereka bicarakan
"Wahh,, ikut lah gua Ya whahha, mereka kan berempat. Boleh lahh bagi bagi". Aldo mengangkat alisnya berulang kali sambil tersenyum licik.
"Ehh gilak, lu kan berlima, mana mau mereka hahha". Ujar Rista tertawa
"Mmm, Akel lah gak usah lah, dia kan udah sering ama Dina whahaha". Bagas tertawa besar
"Iyak, bagilah buat kita berempat yang udah kering ini whahaha". Rangga menepuk meja sambil tertawa
"Eeeh udah udah, kita di perhatiin tuh ama tamu tamu". Rista menatap luas mengarah ke tamu dan anak anak band nya.INI CERITA RETJEH BANGET YAK?? WKWK
MAAPIN DAH MAAPIN.02:00, cafe tutup..
"Udah?". Tanya Rista ke Riyan yang baru saja masuk ke cafe
"Udah mbak, lampu juga udah mati". Jawab Riyan
"Gaess maljum nihh. Maen yuk". Ajak Rista menaikkan alisnya tersenyum.Anak anak band dan Riyan langsung berdiri dari duduknya dengan semangat dan kompak mengatakan
"Hayyyuuuuk".WAH WAH MAIN APA NIH??
MAIN APA?
MALEM JUMAT?
CURIGA NIH GUA WKWK.YAUDAH SIHH YAHH BIARIN WKWK,,
DI GANTUNG DULU GAESS YAK..OHIYYAA,, SORRY GW LAMA UP NYA SOALNYA KEMAREN DROP JADI SAKIT, GAK SEMPET DEHH BUAT NULIS LANJUTAN CERITANYA.
TAPI TETEP ENJOY SAMA MBA RISTA YAHH..
TUNGGUIN NEXT STORY NYA
I LOVE YOU READERSS:))