[19]. Osama [Singa Jantan]

2.3K 366 16
                                    

♡بسم الله الرحمن الرحيم♡

"Hai orang-orang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan." (Q.S Al-Hasyr : 18)

Brum...

Suara motor sport knalpot terdengar masuk ke dalam pekarangan parkiran sekolah. Terlihat sangat berbeda, bahkan siswa dan siswi yang melihatnya menjadi bingung dan linglung. Bukan, bukan motor sport nya yang berbeda, tetapi orang yang mengendarainya yang berbeda.

Osama. Remaja laki-laki itu telah berubah, penampilannya menjadi rapi, baju dimasukkan ke dalam celana, memakai atribut tali pinggang, rompi, dasi dan kaos kaki. Serta rambut yang tidak berantakan. Osama turun dari motor, membuka helm dan menggendong tas yang kali ini berisikan buku pelajaran dan buku latihan, tidak kosong seperti biasanya.

Satu hal yang pasti, tingkat ketampanannya menjadi meningkat 3 kali lipat! Bahkan para siswi-siswi melamun menatap dirinya tidak percaya. Osama yang dulu sudah tidak ada lagi, hanya ada Osama yang sekarang, laki-laki yang mencoba memperbaiki dirinya.

Astagfirullah... Ini mimpi atau bukan sih

Tambah ganteng ae sih babang

Gila woi rapi bener Osama

Itu Osama hah! Wadaw

Kaum perempuan berkumpul mendekati Osama sambil berceloteh kagum. Bahkan ada yang sampai mencubit dirinya sendiri gara-gara masih tidak menyangka apakah itu benar-benar Osama atau bukan.

"Assalamualaikum..." Osama tersenyum sambil berucap salam dengan lembut, suara bass yang dimilikinya membuat segerombolan perempuan itu sesak nafas dan ingin meleleh sekarang juga.

"Gue ke kelas ya..." Osama berjalan mendahului mereka menuju kelasnya. Demi apa pun, Osama sendiri merasa aneh dengan dirinya, ia seakan orang asing hari ini. Osama juga sedari tadi berusaha menahan kegugupannya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..." Osama masuk ke dalam kelasnya, hal pertama yang teman sekelasnya tunjukkan adalah raut wajah kebingungan sekaligus terkejut. Mereka semua terdiam saat melihat penampilan Osama yang berubah 180°. Sedetik kemudian baru menjawab salam.

"Woi Osa rapi banget lu hari ini gilak! Berubah lu? Gak mau jadi bad boy lagi apa? Weh gak percaya gue penampilan lu yang sekarang!" Bagas yang dijuluki sebagai ember bocor, berceloteh sambil melihat Osama dari atas hingga bawah.

Mereka semua heboh dengan kejadian langka yang terjadi hari ini. Pertanyaan demi pertanyaan mulai terlontarkan untuk Osama. Dan Osama pun menjawab yang sejujurnya.

Zaura yang baru datang merasa keheranan, teman sekelasnya beramai-ramai memenuhi tempat duduk di sampingnya, sampai tidak kelihatan siapa yang sedang mereka ajak bicara. Zaura berjalan ke arah tempat duduknya. Dan melihat seorang laki-laki yang baru saja ia temui kemarin, tapi dengan penampilan yang berbeda. Sepuluh detik berpikir dan menatap Osama, Zaura baru ingat tentang pembicaraannya kemarin.

Secara diam-diam, Zaura mengukir senyuman. Entah kenapa hatinya menjadi sangat lega.

"Niat karena Allah kan?" tanya Zaura saat yang lain sudah tidak memberi pertanyaan lagi pada Osama.

Osama [Singa Jantan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang