[15]. Osama [Singa Jantan]

3K 409 4
                                    

♡بسم الله الرحمن الرحيم♡

"Dan janganlah kamu mendekati zina, (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk." QS. Al-Isra ayat 32.

Terdapat sebuah butik mewah yang dibangun dipinggir jalan raya Kota. Bernuansa minimalis modern bergaya ala-ala zaman sekarang, sudah 1 mingguan kurang lebih butik belum dibuka, dan hari ini dibuka oleh sang keturunan pemilik. Jelasnya, oleh anak Nisrina, butik yang banyak orang ketahui dari mulut hingga ke mulut bisa mendatangkan pelanggan dengan sendirinya, tanpa harus memasang iklan di mana-mana.

'A SEA OF BOUTIQUES'

Yang berarti 'Lautan Butik' aneh bukan? Ya artinya memang aneh. Tapi Nisrina sengaja memberikan nama butiknya seperti itu karena sangat menyukai lautan dan warna biru. Baginya, makna lautan adalah daya cipta dari Sang Khalik begitu luar biasa dan mempesona tanpa cela. Seluruh isi alam semesta beserta segala keindahan yang menyelimutinya sangat begitu mudah dinikmati oleh manusia sebagai salah satu mahluk-Nya dengan panca indra.

Lautan yang luas sebagai sumber air dan mineral serta langit yang melindungi bumi dari paparan sinar matahari secara langsung dan sebagai tempat terjadinya siklus udara dari berbagai jenis gas. Penciptaan Langit dan lautan yang begitu luasnya begitu memiliki makna penting bagi nilai-nilai kehidupan di dunia yang fana ini.

Warna biru pada langit dan lautan merupakan fenomena alam yang sangat menakjubkan karena sebenarnya warna air laut dan udara di langit tidaklah berwarna. Warna biru merupakan hamburan spektrum warna dengan energi terkuat. Warna biru memiliki makna filosofis yang begitu dalam.

Warna biru melambangkan ketenangan, karakter yang kuat, dapat dipercaya dan teratur. Hamparan luasnya langit dan lautan yang berwarna biru mengisyaratkan bahwa dalam hidup ini kita harus selalu memiliki pola pikir yang luas, dengan demikian maka akan terbentuk cara pandang kehidupan yang lebih luas dan terbuka.

"Hallo ganteng, Tante mau liat baju yang itu dong." Osama yang mulanya sibuk dengan ponsel, perhatiannya langsung teralihkan saat mendengar suara pelanggan yang datang. Ia mengangguk dan mengambilkan baju yang wanita paruh baya itu tunjuk. Tanpa rasa risih sedikit pun, Osama sudah biasa dengan pelanggan ibu-ibu yang sering menggodanya. Ia tak ingin ambil pusing dan menganggap hal itu hanyalah candaan belaka.

Sehabis bertanding basket, remaja itu langsung mampir ke butik, masih mengenakan pakaian basket tanpa pulang ke rumah terlebih dahulu. Untuk permasalahan kecurangan team Arif, itu sudah beres, mereka sudah meminta maaf.

"Gan, Tante ambil yang ini deh, jadi berapa?" Osama melihat harga pakaian dress biru yang pelanggannya pegang.

"650rb, Tan" jawab Osama. Pelanggannya tersenyum dan mengangguk pertanda setuju untuk membelinya tanpa tawar menawar, lagipula ia sudah sering belanja di butik Osama dan ia juga tau pastinya Osama sudah menurunkan harganya dari yang asli.

"Nih Tan, makasih." Osama memberikan pakaian yang terbungkus paper bag tersebut dan menerima uangnya.

"Sama-sama ganteng..." Sambil mencubit pipi Osama, ibu-ibu itu tersenyum dan berlalu keluar. Iya, Osama tidak merasa risih, tapi ia merasa geli jika seperti itu.

Tak lama setelah ibu-ibu tadi keluar, datanglah pelanggan kedua, wajahnya tidak asing bagi Osama. "Tante?" Risya, wanita itu terkejut mendapati Osama sendirian di dalam butik.

"Kamu pemilik butik ini Nak?" tanya Risya. Pasalnya dari nama butik tidak tertera nama Osama. Osama merespon mengangguk sambil tersenyum kecil.

Ceklek

Osama [Singa Jantan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang