3

405 25 7
                                    

Pagi ini, setelah solat subuh aku dan elsa membereskan kamar,di lanjut menyapu halaman dan teras rumahnya bu lastri.
Ya aku juga sadar diri , Aku telah banyak merepotkan bu lastri.

"Di ,kamu dipanggil ibuk ditunggu di ruang tengah" kata nesya . dia salah satu penghuni kost ini.

"Oh ,okee sya makasih infonya" aku pun segera menyelesaikan menyapunya. sedangkan elsa sedang membuang sampah dibelakang yang kemudian aku suruh sekalian untuk istirahat dan mandi.

Segera aku cuci tangan ,dan menghadap bu lastri. Aku tau pasti beliau akan membicarakan soal tawaran pekerjaan ku dengan mas rafli itu. Hhh,aku mendesah sebelum memasuki ruang keluarga itu ,kulihat bu lastri sedang memegang hape dengan pandangan yang serius.

"Permisi buk ,tadi ibuk manggil saya?"
Bu lastri menoleh kepadaku
"Sini di, duduk samping ibuk"akupun segera menuju sofa single di sebelahnya.

"Di, barusan ibu sudah tanya tanya ke rafli katanya dia seneng banget kalo kamu mau jadi partner editornya. Untuk saat ini dia benar benar kewalahan melakukan pekerjaannya ini ,maklum youtuber itu kan benar2 sedang booming. Ya jadi lagi padet² nya jadwalnya. jadinya rafli yang musti lembur untuk menyelesaikan tugasnya . Pernah waktu itu sampai dia masuk angin lo di, ibu jadi kasian .." Bu lastri berkata sambil sesekali mengecek ponselnya.

"Eumm, iya buk diana paham . Pasti capek banget kerja kaya mas rafli, apalagi kalo gaada partnernya gitu ,musti berjam jam didepan laptop ,bikin mata pegel dan kepala pusing " jawabku . aku kok jadi kasihan sama mas rafli , selama ini aku gapernah ngerasain kerja keras ,duit minta mama , buat jajan dan beli sesuatu yang ga jelas. Ga kayak mas rafli yang gigih banget .Mungkin ini saatnya aku berjuang ,

"Rafli bilang sabtu besok dia bakal jemput kamu kalo kalo beneran mau ,sekalian mau jenguk ibu dan bpak soalnya udah sebulan ini dia gak pulang di " kata bu lastri.

Gimana yaa, aku harus terimakah?
Tapi bagaimana dengan elsa, apakah aku harus meninggalkannya. Ya Alloh ,diana pusing.

"Nak kenapa kamu kaya bingung gitu?"
tanya bu lastri.

"Saya cuman mikirin elsa buk ,nanti kalo saya merantau ke jakarta dia bakal sendiri disini . Karena saya gak mungkin ajak dia ke jakarta soalnya sekolahnya kan belum selesai "Aku pun menjelaskan kejanggalanku untuk menerima tawaran bu lastri.

"Ooh,masalah itu . Kamu tenang saja nak ,biar nanti elsa disini sama ibu dan bapak. Ada vita juga kan yang bakalan nemenin elsa. kamu gak usah pikirin itu."Jelas bu lastri . Aku mengangguk

"Jadi gimana nak ,kamu mau kan"

"Iya buk ,Bismillah saya akan berjuang demi elsa . Saya akan membahagiakan nya " ku bulatkan tekatku.

"Alhamdulillah kalo gitu ,ibu bilang ke rafli dulu " Bu lastri kembali mengotak atik ponselnya . Aku pun beranjak

" Ya udah buk kalo kayak gitu , diana pamit mau mandi dulu ya buk , udah bau keringet banget ini"Kataku sambil nyengir.
bu lastri tersenyum .

"Tenang saja , keringat  cewe kaya nak diana ini pasti baunya wangi kok"Lawak bu lastri bikin aq terkekeh.

" Ibuk bisa aja, yasudah saya mandi dulu ya buk "

"Iya ,habis itu sarapan di dalam aja ,ibu lagi masak banyak . Ajak elsa, nesya , lola ,devi ,sama syakila juga makan bareng kita semua . biar rame .

"oke ,buk " aku pun berlalu masuk ke kamar.

❤️
Hari berlalu cepat , pagi ini aku dan teman teman sekost ku sedang membantu bu lastri memasak ,karena anaknya yaitu mas rafli dan teman2 nya mau berkunjung ke rumah sekalian menjemputku.
Tadi malam aku sudah packing baju2 ku dan tentunya aku mengutarakan niat ku ini pada elsa, bersyukur sekali ia mau memahami ku . Dan ia mau tinggal di sini barng bu lastri

"Bu kok ini ikan lelenya banyak banget yang mau digoreng , emang temen2 nya banyak banget yaa"tanya killa kepada bu lastri . Kami semua memang sudah cukup akrab dengan ibu kost yang satu ini.

"iyaa, lele itu kesukaan rafli dan teman temannya. Hampir kalo kesini mereka bisa menghabiskan persediaan lele dikulkas . Gatau kenapa ,mereka nge fans banget ama lele, apalagi kalo dibuat mangut . huh ,nasi satu tenggok bisa langsung raib kalo sama mereka." bu lastri menceritakan sambil terkekeh .
Kami pun juga terkekeh , lucu sekali sih mereka.Mafa nya ikan lele.

Bu lastri pun menceritakan kekonyolan anak dan teman2 nya ketika berkunjung kesini . pernah suatu ketika ada teman mas rafli yang mau nembak gebetannya dan ia berlatih pas dirumah rafli ,alhasil bu lastri lah yang di per umpamakan gebetan nya. hadeh kami sampai sakit perut mendengarkan cerita2 lucu dari bu lastri.

Sampai tak terasa masakan kami sudah siap dihidangkan semua. Hari ini hari minggu ,jadi kami semua yang punya kesibukan setiap harinya bisa leyeh leyeh karena sedang libur.

Ya ,memang mas rafli tidak jadi datang pada hari sabtu kemarin . Diundur karena pada hari sabtu kemarin ada temennya uang gabisa ikut . dan katanya kalo hari ini bisa ikut semua.

Entahlah ,mungkin mereka semua kangen dengan masakannya bu lastri.
💜

Suara klakson mobil menderu didepan halaman rumah bu lastri ,kemudian terdengar riuh kehebohan suara cowo2 di luar sana. Aku hanya mengintip lewat jendela ,kulihat empat cowo membawa beberapa bingkisan dan mereka menyalami bu lastri.

Sedangkan pak joko sedang berada di warung baksonya. mungkin pulang nanti dzuhur.

Tatapanku tertuju pada pria berkaos hitam berkulit putih,terlihat paling tampan diantara mereka.

Tatapanku tertuju pada pria berkaos hitam berkulit putih,terlihat paling tampan diantara mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sepertinya ia yang bernama Rafli,kulihat dia sedang berpelukan dengan bu lastri. Sesekali ia mencium pipi bu lastri, mesra sekali ibu dan anak ini. Mereka pun masuk kedalam . dan akupun segera melanjutkan Membantu elsa mengerjakan tugasnya.

Masih terngiang wajah mas rafli itu ,uuuh... Ganteng banget ternyata...
eeh ,tuh kan jadi gak fokus ngerjainnya.. haduuh, fokus diana fokus..

My Lovely girlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang