8

216 21 11
                                    

Hari ini adalah hari keberangkatan Mas rafli dan teman2nya kembali lagi ke jakarta,dan tentunya beserta aku juga. Sebenarnya mereka masih ingin berlama2 disini ,selain karena udara yang lebih sejuk timbang di jakarta , juga karena masih ingin menikmati masakan2 bu lastri yang 'Endesss Markondess itu.

Akupun saat ini masih melengkapi barang bawaanku yang akan kubawa kejakarta nanti.
Sebenarnya ingin ku membereskan semuanya tadi malam,tapi karena perlakuan mas rafli tadi malam membuatku terus membayangkannya dan malah jadi gak bisa tidur gitu.
Jadilah sekarang baru kelar melengkapi barang bawaannya.

Kulihat elsa yang pulang dari sekolahannya untuk mengambil tugas dari guru.
"Dek, udah pulang ?" sapa ku
"Iya kak, adek tadi ambil soal terus langsung pulang takut gak bisa nganterin kakak berangkat"jawab elsa pelan. Aku tau dia pasti sangat sedih karena akan berpisah denganku.

Aku menguatkannya, dan mengatakan kalau aku berpisah ini hanya untuk sementara. Dan saat aku kembali ,aku akan membahagiakannya.
"Ututu ,adik kakak yang paling cantik ini"Aku memeluknya erat sambil kugoyang2kan kekiri kanan.

"Dek ,kamu sabar sedikit yaa. Kakak pergi untuk kerja buat nyenengin adek. "aku mengusap usap punggungnya yang bergetar itu.

"Jangan lama2 yaa kak, adek gak mau jauh dari kak didi" ia mendongak menatapku.
"Pasti sayangku ,kakak akan segera kembali" kami berdua saling tersenyum menguatkan.

Kami pun membawa koper aku ke depan, dan menghampiri yang lain karena memang sudah pada berkumpul didepan teras.

❤️❤️

"Udah siap semuanya di ,?gak ada yang ketinggalan?" tanya mas rafli begitu aku dan elsa sampai depan. Ia bergegas mengambil alih koper yang kubawa dan dimasukkannya ke bagasi mobil.

Duh ,kenapa sih dia jadi perhatian banget sama aku . Yaa aku sih gapapa ,asal jangan pas lagi banyak orang gini dong,apalagi ada bu lastri dan pak joko . Kan malu jadinya.

Aku menghampiri pak joko dan bu lastri
"Pak buk,diana pamit dulu ya. Titip elsa ,tolong jagain dia. Saya pasti segera kembali."Ucapku sambil menoleh ke arah elsa.
"Pasti itu nak, kamu tenaang saja. Kami pasti akan menganggap elsa seperti anak kami sendiri."ucap bu lastri tulus.

"Pokoknya kamu yang fokus saja disana. Jangan terlalu memikirkan yang di sini. insyaalloh kami semua akan baik2 saja"sambung pak joko.

Akupun mengangguk.
"Vit ,aku pamit yaa. titip elsa"ucapku pada vita,adik mas rafli.

"Iya mbk ,tenang aja. Elsa pasti aku jagain. Kak Diana baik2 yaa disana."Ucap vita kepadaku. Kemudian dia menoleh kearah mas rafli dkk.

"Kakak2 jangan pada usilin kak diana yaa disana,awas aja kalo sampai vita tau ada yang bikin kak di nangis ,vita giniin nih"Ia melayangkan bogem nya keudara.
Mereka pura2 berwajah ketakutan.

"apalagi buat yang paling usil kayak kak andro nih ,musti giniin"ia mengepalkan kedua tangannya sekaligus keudara.
Andro mendengus,kami semua pun tertawa

"Tenang aja dek , disana ada abang ganteng yang bakal jagain diana. Jadi gaakan ada buaya ato kadal jelmaan si andro yang bakal gangguin diana"Ucap mas rafli sambil menyugar rambutnya ke belakang.

Mas andro pura2 muntah" gilaak...Kadal kok teriak kadal" ucap mas andro
kami semua tertawa.
Dan sesi berpamitan pun usai. aku juga sudah memeluk elsa kembali sebelum masuk mobil.
Kamipun segera meluncur ke jakarta.
❤️❤️
Di mobil ,aku dan mas rafli duduk didepan. Mas andro dan mas rendy duduk ditengah ,sedangkan mas galang malh molor di jok paling belakang.
Memang sengaja mas rafli menyuruhku duduk didepan sampingnya,katanya biar gak ngantuk . Hih ,alesan gak jelas. tapi biarlah.
Dari tadi yang berceloteh dimobil hanya mas andro dan mas rafli. Sedangkan aku dan mas rendy hanya menjadi pendengar yang setia. Mereka berdua benar2 kocak sekali ,Lah liat tukang es cendol pinggir jalan aja dikomentari. Apapun yang dilihat mereka pasti bakalan jadi bahan candaan.
"Hadh,panas2 gini minum es cendol itu kayaknya seger banget yaa gak bro"ucap mas rafli yang melihat di samping depan lampu merah ada penjual es cendol yang bohay banget. Malah ilfeell aku sebagai cewe ngeliatnya.

My Lovely girlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang