Apani?
;
"Oh, bunda dan ayah, selamat pagi. Ku pergi sekolah sampaikah nanti~" -Woojin
"Selamat belajar nak, penuh semangat. Rajinlah selalu tentu kau dapat~" -Yoongi
"Hormati gurumu, sayangi teman~" -Jiyu
"Itulah tandanya kau murid Budiman!~"
Ketiganya tertawa saat lagu yang mereka nyanyikan selesai. Besok Woojin sudah harus sekolah lagi. Libur beberapa hari dengan jadwal liburan yang padat pasti membuat Woojin lupa dengan sekolahnya. Tapi Yoongi berusaha mengajak Woojin belajar santai di dalam mobil. Yoongi menginjak pedal rem saat lampu lalu lintas berganti merah. Lalu menyetel beberapa lagu yang Woojin suka, tentu saja ada kaitannya dengan belajar.
"Senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu, itu nama nama hari. Rajin sekolah, lekas pandai. Anak yang pemalas tidak naik kelas~"
Woojin bernyanyi ria mengikuti musik yang di putar. Tangannya yang memegang botol minum dialihkan ke kepala saat lirik 'pandai' dan di goyangkan saat lirik 'tidak naik kelas'.
Yoongi dan Jiyu hanya tertawa gemas melihat anaknya yang benar-benar menikmati masa kecilnya. Tidak seperti keduanya yang dapat dikatakan kurang menerima kasih sayang karena orang tua mereka sibuk bekerja dulu. Mereka tidak mau Woojin merasakan hal yang sama, jadi sebisa mungkin mereka selalu ada di samping anak itu.
"Lagu apa lagi?"
"The wheels on the bus!" Woojin sedikit memekik senang, dan segera meraih botol minumnya. Tenggorokan nya sedikit mengering karena terlalu banyak bernyanyi.
Kembali meletakan botol minum dan siap bernyanyi dengan Yoongi dan Jiyu yang siap menemaninya, "The wheels on the bus go round and round. Round and round, round and round. The wheels on the bus go round and round. All through the town..."
Perjalanan kali ini ditutup dengan Woojin yang terus bernyanyi hingga tertidur.
;
Mobil sedan hitam itu mulai memasuki carport dan Yoongi selaku pengemudi segera menarik rem tangan supaya mobil itu berhenti sempurna. Menoleh kebelakang dan tersenyum simpul saat melihat Woojin yang masih pulas di kursinya. Melepas seatbelt dan bergegas turun.
"Buka pintu dulu, ji. Aku bawa Woojin ke kamar dulu." Jiyu mengangguk dan segera membuka pintu utama rumah yang terkunci.
Yoongi sendiri membuka pintu mobil bagian tengah dan melepas seatbelt yang menahan tubuh Woojin. Mengangkatnya perlahan supaya tidur nyenyak anaknya tidak terganggu dan membawanya kekamar.
Setelah memastikan anaknya kembali tidur dikasurnya, Yoongi kembali kebawah demi membantu istrinya mengeluarkan barang dari dalam mobil. Liburan dengan mengandalkan tanggal merah memang bukanlah hal yang bagus. Lelahnya seolah bertambah saat mengingat besok sudah harus kembali bekerja, kembali pada rutinitas seperti sedia kala.
Yoongi mendudukan dirinya di atas sofa dan segera mengubah posisi menjadi berbaring, ponsel hitam di genggaman terus digulir layarnya dan senyum tipis menghiasi wajahnya saat melihat foto yang dia kirim pada sosial medianya sebelum berangkat pulang.
.
Myoongi_
📌justuce lake, Mexican villa, Puncak.
KAMU SEDANG MEMBACA
[#2] 𝗠𝗥. 𝗦𝗧𝗜𝗙𝗙 | myg.
Fanfic[BAHASA] [Minim konflik || Family] Siapa yang tau jodoh, rejeki dan maut kalau bukan tuhan. Only god. Sulit memang menyatukan dua insan yang berbeda. Bukan suatu hal yang mudah juga untuk membangun sebuah rumah tangga. Merasa bosan? Hal yg wajar...