Part 13

60 51 0
                                    

Flashback of Each Characters

Zane Alvarez

Itu adalah pesta ulang tahun temanku Kyne sekitar belasan tahun yang lalu dan, harus aku katakan, itu cukup menyenangkan. Tiga temanku Rico, Cody, Ricky, dan aku pergi ke pestanya di rumahnya.

Kami pergi ke sana pada hari Jumat dan menginap semalam. Kami bermain videogame, makan kue, dan yang terbaik, minum banyak soda. Kegembiraan ini terjadi sampai jam tiga pagi, ketika ayahnya akhirnya menyuruh kami untuk berbaring dan tertidur. Kami melakukan hal pertama, tapi bukan yang kedua. Kami mengeluarkan beberapa kantong tidur, dan hanya berbicara selama sekitar satu jam. Kami bercanda, membicarakan beberapa hal, dan kemudian topik Wendigo muncul.

Wendigo adalah iblis kanibal dari mitologi penduduk asli Amerika yang saya tulis cerita pendek dan menakutkan di kelas Penulisan Kreatif di sekolah. Aku membiarkan teman-temanku membaca cerita itu sehari sebelumnya, dan mereka mengatakan itu menakutkan. Tapi kupikir mereka lebih takut dengan gambar di halaman sampul daripada cerita sebenarnya.

Gambar itu benar-benar menakutkan. Itu menunjukkan potret seorang Wendigo: kepala rusa yang seperti tengkorak ditempatkan pada tubuh seperti manusia, bipedal, dengan lengan dan jari yang panjang dan sempit, dan berjongkok, kaki panjang dengan kuku seperti kuda. Tubuhnya tampak seperti membusuk, seolah-olah Wendigo adalah mayat. Ada darah yang menetes dari giginya yang panjang dan tajam.

Rico menyukai kenyataan bahwa Wendigo sangat menakutkan Cody dan Kyne, dia pada dasarnya menggoda mereka di kegelapan malam yang akan merasuki mereka, mengubah mereka menjadi roh kanibal.

"Diam!" mereka akan memberi tahu Rico. "Serius, diam!"

"Apa? Apa kamu takut?" Rico akan mengejek mereka.

Aku pikir semuanya sangat lucu, karena, tentu saja, tidak ada yang namanya Wendigo. Tapi aku tahu bahwa mereka semakin takut. Suatu kali, Kyne melihat ke jendela tanpa tirai di atasnya dan berpikir bahwa Wendigo akan menatapnya melalui jendela. Dia terlalu takut untuk benar-benar bangun dan menutup tirai, jadi aku melakukannya.

Rico terus menggoda mereka. Dia mengeluarkan laptopnya dan mencari gambar Wendigo di Google. Kemudian dia membuka halaman Wikipedia untuk Wendigo. Dia membacakan dengan lantang, "Semua budaya di mana mitos Wendigo muncul berbagi keyakinan bahwa manusia dapat berubah menjadi Wendigos jika mereka pernah beralih ke kanibalisme atau, sebaliknya, dirasuki oleh roh iblis Wendigo, sering kali dalam mimpi."

"Apa itu roh iblis?" Ricky bertanya, menyaksikan ejekan itu terungkap.

Rico mencarinya di Google. Dia menemukan bahwa roh iblis itu seperti hantu, kecuali dia dapat merasuki tubuhmu dan memiliki kendali atas semua tindakanmu. Dia juga menemukan bahwa jika kamu mengucapkan nama iblis dengan keras, kamu telah memanggilnya. Kamu telah menetapkan kewajiban untuk memiliki kamu.

"Well, kalau itu benar," Kata Rico, "Wendigo, Wendigo, Wendigo, Wendigo, WENDIGO! Tangkap aku Wendigo!"

"Rico, diam!" Cody dan Kyne berkata, keduanya di ambang melempar sesuatu ke wajahnya.

Aku menyela, "Kalian, Wendigo itu palsu. Sekarang diam dan tidurlah."

"Terserah. Lagipula aku capek," Kata Rico sambil menguap.

Dan kami tertidur.

Keesokan paginya, aku bangun dan pergi ke kamar mandi. Belum ada yang bangun. Aku memutuskan untuk makan kue dari kemarin untuk sarapan. Aku pergi ke lemari es dan mengambilnya. Begitu aku berbalik, aku menjerit ketakutan. Rico sudah bangun dan berada di depanku.

"Wah, kau membuatku takut di sana," Kataku.

Tidak ada respon. Dia hanya memberi wajah; wajah yang dingin. Matanya cekung, dan dia menatapku tanpa senyum, mata terbelalak, dan pucat.

Aku duduk di meja dan makan kue. Segera, Ricky, Cody dan Kyne bangun.

Beberapa jam kemudian, ibuku menjemputku dan aku pulang.

Malam itu, aku pergi tidur karena takut pada Wendigo. Aku ingat apa yang Rico katakan, dan aku menjadi semakin ketakutan. Akhirnya, aku mendapatkan cukup kepercayaan diri untuk akhirnya hanya duduk di tempat tidurku dan berkata, "Itu tidak ada jadi aku akan menyebutkan namanya: WENDIGO!"

Beberapa detik berlalu. Lihat Zane, tidak ada Wendigo, kataku pada diri sendiri. Kemudian aku mendengar suara garukan di pintu kamarku. Itu dimulai hampir tidak terdengar, sebelum menjadi lebih keras dan lebih keras dan lebih keras. Ya Tuhan! Ya Tuhan! Apa yang telah aku lakukan? Suara garukan itu sangat keras, aku pikir itu akan mendobrak pintuku, apapun itu.

Akhirnya, aku turun dari tempat tidur dan mendekati pintu. Saat aku mulai berjalan ke arahnya, goresan semakin keras dan keras. Tangan aku, beberapa inci dari kenop, ragu-ragu untuk membuka pintu. Dari saat tangan aku hanya beberapa inci sampai ketika aku akhirnya membuka pintu terasa seperti selamanya. Aku memutar kenopnya perlahan dan membanting pintu hingga terbuka. Dan aku tidak melihat apa-apa. Aku mendengar suara gonggongan, dan aku melihat ke bawah dan melihat bulldog miliknya, Mickey.

Lega, aku membiarkan anjing itu masuk ke kamarku. Batin Zane

Pada hari Senin, aku kembali ke sekolah. Sekolahku adalah sekolah charter yang memiliki aturan berpakaian, dan pada hari itu, aku menerima hukuman karena lupa memakai ikat pinggang. Keesokan harinya aku mengikuti latihan sepak bola.

Hari itu berjalan normal, tapi pada pukul tiga, Aku harus pergi ke kamar Ny. Foster untuk menjalani penahananku. Aku satu-satunya orang di ruangan itu bersamanya. Setelah beberapa menit, dia mengatakan kepadaku bahwa dia harus pergi ke suatu tempat dengan sangat cepat.

"Oke," Kataku.

Kira-kira satu menit kemudian, aku melihat Rico di luar pintu dan dia masuk.

"Ada apa?!" Aku berkata, senang dia ada di sana.

Dia menatapku dengan wajah pucat yang sama seperti yang dia berikan padaku sebelumnya, dengan mata cekung dan ekspresi netral.

"Apakah kamu baik-baik saja, Bung?" Aku bilang.

Tidak ada respon.

"Halo?"

Dia bangkit dan pergi ke sudut ruangan, dan hanya duduk di sana.

"Rico," kataku, semakin gelisah. "Rrrrriiiiiiiccccoooo…" Ulangku. "RICO! Kawan, kamu mulai membuatku takut!"

Tiba-tiba, dia mengangkat wajahnya ke langit-langit dan mulai berubah menjadi makhluk mengerikan, berkulit pucat, dan bergigi bergerigi. Aku ketakutan dan mulai bergerak mundur perlahan.

Dia dirasuki oleh Wendigo.

Aku memecahkan jendela di ruang kelas dan lari keluar dari sana. Di samping sekolah ada beberapa pohon yang kupikir aku bisa bersembunyi. Aku berlari mungkin sejauh seratus kaki untuk masuk ke pepohonan. Begitu aku masuk ke dalam dedaunan, aku bersembunyi di balik batang pohon yang lebih lebar dariku. Aku takut untuk melihat kembali ke sekolah. Tapi perlahan, aku menoleh ke belakang. Aku ragu-ragu, tetapi aku ingin melihat apakah dia masih mengikutiku. Segera setelah mataku menghadap ke sekolah, aku berhadapan langsung dengan iblis.

Aku berlari lebih jauh ke dalam pepohonan. Mereka menutupi matahari, jadi semakin gelap. Udara sangat lembab, namun angin sejuk datang. Akhirnya, aku pikir aku kehilangan dia. Rasanya seperti aku telah lari dari iblis selama berjam-jam. Benar saja, aku melihat arlojiku dan sekarang sudah pukul tujuh. Meskipun aku telah kehilangan pengejarku, aku masih menggigit kuku karena ketakutan. Akhirnya aku keluar dari hutan.

Pepohonan membawaku ke jalan, diterangi dengan satu lampu jalan. Jalan itu hanya memiliki beberapa rumah saja. Aku mulai berjalan di jalan, melihat ke bawah. Ketika aku mengangkat kepala, aku melihat, di bawah lampu jalan, bulldog saya, Mickey.

Aku berlari ke arahnya dan mulai membelai dia. "Siapa anak yang baik? Kamu, ya kamu!" Aku berkata dengan suara bayi. "Apa yang kamu lakukan di sini, Mickey? Hah, apa yang kamu lakukan?"

Dia mulai merintih. Aku melihat ke belakangku, berpikir bahwa mungkin dia merintih karena sesuatu di luar pandanganku. Aku ragu-ragu untuk melihat ke belakang, tetapi aku perlahan menoleh dan tidak melihat… apa-apa.

"Oh, tidak apa-apa, Nak," Aku meyakinkannya.

Zane mulai berjalan menyusuri jalan, saat Mickey mengikutinya, dan saat Zane mulai menjauh dari lampu jalan, keadaan menjadi semakin gelap. Akhirnya, Zane melihat lampu jalan lain. Tetap saja, Ia terus berjalan dan melihat cahaya lain di bawah. Akhirnya, Zane melewati lima tiang ini dan, di bawah cahaya, melihat waktu di jam tangan saya. Sekarang jam sembilan. Aku telah berada di jalan itu selama dua jam.

Zane mulai berlari, terburu-buru, dan melihat ke belakang. Mickey tidak terlihat di mana pun. Jadi, Zane mulai berlari kembali, mencari anjingnya.

"Anjing Gendut!" Zane memanggil. "Anjing Gendut!"

Saat aku melewati lampu jalan lain, aku melihat jam tangannya. Saat itu jam dua belas. Periode waktu yang tampaknya singkat itu adalah tiga jam. Aku pergi ke tiang lampu dan melihat poster yang hilang… untukku. Melewati lampu jalan, aku melihat ke rumah di depannya. Itu tampak persis seperti rumah yang aku lihat sebelumnya. Aku bingung, aku pun mulai berlari secepat yang aku bisa.

Aku sampai ke lampu jalan berikutnya, memeriksa waktu dan melihat sudah satu pagi, meskipun rasanya seperti lima detik telah berlalu. Aku berlari lebih jauh, dan akhirnya lampu jalan semakin mendekat. Aku melihat jam tanganku. Setiap menit berlalu dalam sepersekian detik. Akhirnya, jamku berbunyi, "3:00 AM," dan berhenti.

Itu adalah saat iblis.

Tiba-tiba, aku tersandung sesuatu dan jatuh di jalan. Ketika aku mendapatkan kembali pijakanku, aku melihat ke jalan dan melihat sepasang kaki yang sangat tinggi. Saat aku melihat ke atas, aku melihat mereka terhubung ke tubuh seperti kerangka dengan tangan panjang dan jari ramping. Dan di atas tubuh itu, kepala rusa yang seperti tengkorak.

"Kemarilah," katanya dengan suara serak dan jahat.

Tubuhku membeku. Dan makhluk itu mulai semakin dekat dan lebih dekat dan lebih dekat. Makhluk itu tepat di wajahku, tetapi kemudian aku mendapatkan kembali gerakan ototku. Sialny, aku jatuh kembali ke trotoar, memejamkan mata, dan hanya berharap aku bisa keluar hidup-hidup.

Segera setelah aku membukanya, hari sudah pagi dan aku berjalan kembali ke rumahku. Dan ibuku sangat senang melihatku.

"Zane, kami sangat merindukanmu! Kemana saja kamu?" Katanya, saat aku masuk. Sulit untuk menceritakan padanya cerita tentang apa yang terjadi, jadi aku tidak melakukannya. "Apa kau tahu di mana Rico? Dia juga hilang," Katanya padaku.

Saya hanya mengangguk ke samping.

Mereka tidak pernah menemukan Rico. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi padanya. Tapi aku tahu.

Wendigo juga belum berhenti. Di malam hari, aku terus menerus mendengar bisikan di telinga saya. Jendelaku terbentur. Aku mengalami mimpi buruk tentang makhluk itu. Tapi sebelum makhluk itu bisa menguasaiku dalam mimpiku, aku selalu bangun. Aku selalu berjuang untuk tubuhku.

Beberapa tahun berlalu, aku tidak akan memperjuangkannya hari itu. Aku sudah selesai menanganinya, tapi sebagai gantinya aku kehilangan semua orang yang aku cintai. Kejadian terburuk di mana aku harus kehilangan semuanya dan pergi pindah ke kota lain bersama pamanku.

Ketika Zane mulai beranjak dewasa. Zane ingin pergi berburu di bagian utara Kanada di mana hanya sedikit orang yang pernah berburu. Zane pergi ke pos perdagangan dan mencoba mencari pemandu untuk membawanya. Tapi tidak ada yang mau melakukannya. Itu terlalu berbahaya, kata mereka. Akhirnya, dia menemukan seorang Indian yang sangat membutuhkan uang, dan dia setuju untuk menerimanya. Nama orang Indian itu Adriel.

Mereka berkemah di salju dekat danau beku yang besar. Selama tiga hari mereka berburu, tapi tidak ada yang bisa mereka tunjukkan. Malam ketiga badai datang. Mereka berbaring di tenda sambil mendengarkan angin menderu-deru dan pepohonan bergoyang-goyang. Untuk melihat badai dengan lebih baik, pemburu membuka tutup tenda. Apa yang dilihatnya mengejutkannya. Tidak ada udara yang menghirup, mengaduk, dan pepohonan berdiri diam. Namun dia bisa mendengar angin menderu. Dan semakin dia mendengarkan, semakin terdengar seperti memanggil nama Adriel.

"Aa-drrrrrrriiiiiiii-el!" itu disebut. "Ad-rrrrrriiiiii-el!" "Aku pasti sudah gila," pikir Zane. Tapi Adriel telah keluar dari kantong tidurnya. Dia meringkuk di sudut tenda, kepalanya terkubur di pelukannya. "Tentang apa ini?" Zane itu bertanya. "Bukan apa-apa," kata Adriel. Tapi angin terus memanggilnya. Dan Adriel menjadi lebih tegang dan gelisah. "Aa-drrrrriiiiiiiii -el!" itu disebut. "Ad-drrrrrriiiiiiii-el!"

Tiba-tiba, dia melompat berdiri, dan dia mulai lari dari tenda. Tapi Zane menangkapnya dan menggulingkannya ke tanah. "Kamu tidak bisa meninggalkanku di sini!" Teriak Zane. Kemudian angin bertiup lagi, dan Adriel lepas dan lari ke dalam kegelapan. Zane bisa mendengar dia berteriak saat dia pergi. Berulang kali dia berteriak, "Oh, kakiku yang berapi-api, kakiku yang terbakar ..." Kemudian suaranya memudar, dan angin mereda.

Saat fajar menyingsing, Zane mengikuti jejak Adriel di salju. Mereka melewati hutan, turun menuju danau, lalu keluar ke es. Tapi segera dia menyadari sesuatu yang aneh. Langkah yang diambil Adriel semakin lama dan semakin lama. Mereka begitu lama tidak ada manusia yang bisa mengambilnya. Seolah-olah ada sesuatu yang membantunya bergegas pergi.

Zane mengikuti jejak tersebut hingga ke tengah danau, tapi di sana mereka menghilang. Awalnya, dia mengira Adriel telah jatuh melalui es, tapi tidak ada lubang. Kemudian dia mengira ada sesuatu yang menariknya dari es ke langit. Tapi itu tidak masuk akal. Saat dia berdiri bertanya-tanya apa yang telah terjadi, angin bertiup kembali. Segera melolong seperti malam sebelumnya. Kemudian dia mendengar suara Adriel. Itu datang dari atas, dan sekali lagi dia mendengar Adriel berteriak, "... Kakiku yang berapi-api, kakiku yang terbakar ..." Tapi tidak ada yang terlihat. Sekarang Zane ingin meninggalkan tempat itu secepat yang dia bisa. Dia kembali ke kemah dan berkemas. Kemudian dia meninggalkan beberapa makanan untuk Adriel, dan dia mulai keluar. Beberapa minggu kemudian, dia mencapai peradaban. Tahun berikutnya dia kembali berburu di daerah itu lagi. Dia pergi ke pos perdagangan yang sama untuk mencari panduan. Orang-orang di sana tidak dapat menjelaskan apa yang terjadi pada Adriel malam itu. Tapi mereka tidak melihatnya sejak itu.

"Mungkin itu Wendigo," Kata salah satu dari mereka, dan dia tertawa. "Seharusnya datang bersama angin. Ini menyeretmu dengan kecepatan tinggi sampai kakimu terbakar habis, dan lebih dari itu. Lalu itu membawamu ke langit, dan itu menjatuhkanmu. Itu hanya cerita gila, tapi itulah yang dikatakan beberapa orang Indian. "

Beberapa hari kemudian, Zane berada di pos perdagangan lagi. Seorang Indian masuk dan duduk di dekat perapian. Dia memiliki selimut yang melilitnya, dan dia memakai topinya sehingga Zane tidak bisa melihat wajahnya. Zane mengira ada sesuatu yang familiar tentang dia. Dia berjalan mendekat dan bertanya, "Apakah Anda Adriel?" Orang Indian itu tidak menjawab. "Apa kau tahu sesuatu tentang dia?" Tidak ada Jawaban. Dia mulai bertanya-tanya apakah ada yang tidak beres, apakah pria itu membutuhkan bantuan. Tapi dia tidak bisa melihat wajahnya. "Apakah kamu baik-baik saja?" Dia bertanya. Tidak ada Jawaban.

Untuk melihatnya, dia mengangkat topi Indian itu. Lalu dia berteriak. Tidak ada apa pun di bawah topi itu kecuali tumpukan abu.

***

Phillip Ramirez

Ada seorang petani tua di Arizona yang memiliki pertanian terbaik di daerah itu. Semua orang mengatakan hasil panennya adalah yang terbaik dan orang-orang datang dari segala penjuru untuk membeli barang-barang mereka darinya. Setiap kali orang bertanya kepadanya bagaimana dia bisa menanam tanaman berkualitas baik, petani tua itu akan mengatakan itu semua tergantung pada orang-orangan sawahnya.

"Orang-orangan sawah tua itulah yang harus aku ucapkan terima kasih. Dia memastikan tidak ada burung gagak atau makhluk atau hama yang mendekati tanamanku." Kata petani itu.

Petani tua itu sendiri yang membuat orang-orangan sawah dan itu pemandangan yang menakutkan. Dia menghabiskan waktu berbulan-bulan mengerjakannya untuk membuatnya seseram mungkin. Dia tahu betapa pentingnya menjauhkan hama dari tanamannya. Jadi dia memberinya lengan jerami yang sangat besar yang terbentang sekitar 6 kaki dan kaki besar yang panjang yang membuatnya setinggi pohon.

Tapi hal paling menakutkan tentang orang-orangan sawah ini adalah kepalanya. Petani itu mengukirnya sendiri dari labu besar. Dia menghabiskan banyak hari dan malam untuk menyempurnakan desainnya sampai sempurna. Wajah dan kepala orang-orangan sawah itu sangat aneh dan jelek bahkan dia kadang-kadang takut melihatnya. Tapi itu sangat efektif, mengusir setiap hewan pengerat dan burung yang berkeliaran di dekatnya. Pria tua itu sudah memiliki anak yang sudah tumbuh dewasa dan sukses dengan usaha pertambangan emas dan minyak buminya. Putera tunggalnya tersebut memiliki anak bernama Phillip. Anak itu sering dititipkan bersama kakeknya untuk menghabiskan waktu bersama dari semenjak Ia masih bayi sampai sekarang saat Ia berumur empat tahun. Ia sering bermain menemani kakek tuanya itu di ladangnya dan bahkan terkadang membantunya dengan senang hati. Tapi petani tua itu kebanyakan sering menolak bantuan Phillip karena Ia fikir Phillip terlalu kecil.

Pertanian tetangga dimiliki oleh dua keponakanya. Pemuda bersaudara bernama Miguel dan Arnold. Mereka malas dan tidak pernah melakukan banyak pekerjaan di sekitar pertanian yang mengakibatkan panen mereka buruk. Miguel memiliki istri dan satu anak bernama Tod, tapi mereka berdua tidak tinggal disana. Sedangkan Arnold, tidak memiliki istri atau anak sama sekali. Mereka iri dengan kesuksesan petani tua itu yang tak lain adalah paman mereka sendiri, dan mereka berencana untuk melawannya. Jika mereka dapat mengusirnya dari bisnis, mereka dapat mengambil alih pertaniannya dan menghasilkan lebih banyak uang.

Jadi suatu malam, saudara-saudara memutuskan untuk menyelinap ke tanah petani tua itu. Mereka mencuri orang-orangan sawahnya yang berharga dan membawanya kembali ke rumah mereka sendiri, di mana mereka memasukkannya ke dalam lemari tua sehingga tidak ada yang akan menemukannya.

Keesokan harinya, petani itu bangun dan menemukan orang-orangan sawahnya yang mengerikan hilang dan semua hasil panennya dimakan oleh tikus dan gagak. Dia berlutut dan menangis, mengetahui bahwa pertaniannya akan segera gulung tikar. Sementara itu, saudara laki-laki, Miguel dan Arnold sedang menonton dari properti mereka sendiri dan tidak bisa menahan tawa keras ketika mereka melihat air mata kesedihan lelaki tua itu. Phillip hanya berdiri di dekat kakeknya dan menatap kedua pamannya dengan wajah polosnya.

Mendengar tawa itu, petani tua itu datang sambil menggandeng tangan Phillip dan bertanya apakah mereka tahu apa yang terjadi dengan orang-orangan sawahnya. Saudara-saudara itu menatap matanya dan berkata mereka tidak tahu di mana orang-orangan sawahnya yang berharga itu berada.

"Tapi kau tahu aku akan keluar dari bisnis dan harus menjual pertanianku jika aku tidak bisa menemukan orang-orangan sawahku." Kata petani itu.

Miguel tertawa di wajahnya dan berkata, "Itu hanya keberuntunganmu yang berat, bukan?"

"Sungguh menyebalkan menjadi dirimu." Cekikikan Arnold.

Petani tua itu berjalan perlahan kembali ke rumahnya bersama Phillip kecil, kepalanya tertunduk dalam depresi kekalahan. Phillip yang masih kecil hanya bisa mengambilkan tissue untuk menghapus kesedihan kakeknya. Saat kakeknya beristirahat, Phillip mengendap keluar rumah dan pergi ke tempat tinggal kedua pamannya untuk memata-matai mereka selama berjam-jam lewat jendela rumah mereka. Ia berjanji kepada dirinya untuk tidak akan kembali ke rumah kakeknya sampai Ia menemukan sesuatu yang janggal agar dia bisa memberitahukannya kepada kakeknya untuk membuat pria tua itu tak bersedih lagi.

Malam itu, saat Miguel dan Arnold sulit tidur. Bukan karena mereka merasa menyesal, tetapi karena mereka tidak bisa menghilangkan bayangan wajah bengkok orang-orangan sawah yang mengerikan itu dari benak mereka. Mereka memutuskan bahwa mereka tidak akan pernah bisa tidur selama kepala labu jelek itu ada di rumah mereka. Jadi mereka bangkit dan menyeret orang-orangan sawah itu keluar dari lemari.

Arnold mengambil tongkat bisbol dan menghancurkan kepala orang-orangan sawah itu sampai yang tersisa hanyalah sedikit labu yang berserakan di lantai. Saudara-saudara menyapu potongan kepala labu dan membuangnya ke tempat sampah. Kemudian mereka kembali ke tempat tidur dan segera tertidur lelap setelah menyingkirkan semua pikiran tentang wajah orang-orangan sawah yang menjijikkan dari kepala mereka.

Beberapa saat setelah tengah malam, Miguel dan Arnold dibangunkan oleh suara-suara menderu dan mencakar di pintu kamar mereka.

"Apakah kau lupa memasukkan anjing itu?" Tanya Arnold dengan mengantuk.

"K-kita tidak punya anjing." Jawab Miguel.

Tiba-tiba pintu kamar tidur terbuka dan lengan panjang soliter menyelinap masuk melalui celah. Kemudian lengan kedua meronta-ronta, diikuti oleh dua kaki tongkat yang panjang. Kedua bersaudara itu membeku dalam ketakutan dan hanya bisa melihat dengan ngeri ketika tubuh orang-orangan sawah tanpa kepala itu berdiri di atas kaki tongkatnya yang panjang dan lengannya yang panjang menjangkau mereka dalam kegelapan. Phillip terpatung melihat hal itu dari luar jendela.

Arnold merasakan cakar jerami bisa berotot di sekitar pergelangan kakinya dan berteriak sekeras yang dia bisa. Dia memohon kepada saudaranya Miguel untuk membantunya. Tapi Miguel sudah berlari keluar dari kamar tidur. Melarikan diri dalam ketakutan, dia berlari ke lorong, menabrak pintu depan dan keluar ke jalan yang diterangi sinar bulan.

Dia berlari secepat yang bisa dilakukan kakinya, terengah-engah dan terengah-engah dan berteriak sekeras mungkin. Saat melewati rumah tetangganya, dia melihat petani tua berdiri di depan gerbangnya. Di bawah sinar bulan, dia bisa melihat petani itu hanya menatapnya dengan senyum aneh di wajahnya.

Miguel terus berlari, menampar kaki telanjangnya melawan jalanan berkerikil yang kasar. Dia menoleh ke belakang dari balik bahunya dan melihat sesuatu yang membuatnya takut hingga jiwanya. Dia melihat orang-orangan sawah berlari di sepanjang jalan dekat di belakangnya. Itu semakin mendekatinya, semakin dekat. Dan bukan itu saja yang dia lihat. Dia memperhatikan bahwa orang-orangan sawah itu memiliki kepala yang baru. Dan itu sangat mirip dengan Arnold.

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun berlalu. Alun-alun anginya membersihkan debu di atas ladang jagung itu. Pagar ketat, rumah dingin, dua orang anak hidup dengan ladang luas tersebut dengan orang-orangan sawah bernama Arnold itu. Si kecil Phillip yang berumur 11 tahun selalu takut dengan orang-orangan sawah tersebut mengingat kejadian yang terjadi saat Ia kecil. Sedangkan sepupunya, Tod membenci orang-orangan sawah itu. Ia menendang, memukul, menginjak, membakar sebagian dari Arnold. Kaki kanan Arnold sudah menjadi bongkahan arang karena dibakar olehnya. Jerami semakin sedikit di tubuh orang-orangan sawah tersebut. Tod sering melampiaskan amarahnya kepada orang-orangan sawah itu. Ia menganggap Arnold sebagai benda mati tak punya hidup.

“Hahahahahahahaha! Lihat wajah bodohnya, Phil! Kepalanya semakin jelek!” Kata Tod sambil memukuli kepala orang-orangan sawah tersebut, seperti biasa Phillip hanya diam dan ketakutan. Ia selalu minta maaf atas perbuatan Tod kepada orang-orangan sawah itu setiap kali Tod sudah melampiaskan amarahnya.

Setiap hari Tod hanya tertawa dengan kebodohan yang telah menjadi kebiasaan. Arnold juga semakin menjadi-jadi. Kedua saudara tersebut kadang tak sengaja melihat Arnold menggeleng-gelengkan kepalanya. Mulai jari-jemari tangan, bahkan kaki walau belum bisa berjalan karena kaki itu kayu. Kedua saudara tersebut makin khawatir dengan apa yang mereka lihat itu. Boneka mati menggerak-gerakkan bagian tubuhnya yan tak berotot sama sekali.

Pada malam hari, lantai kayu bergetar. Di gudang, boneka tersebut sudah bisa  menghentakkan kakinya. Kaki kayu itu lama-kelamaan bisa membekkok seperti sendi manusia, tangannya membekkok dengan ujung kayu yang diserbu rayap sehingga menjadi setajam duri. Kedua saudara itu menyadari bahwa Arnold semakin lama semakin hidup. Mereka berdua pun segera mengemas seluruh pakaian, obat-obatan serta bahan makanan dengan uang untuk menyewa kontrakan di kota dan meninggalkan ladang kering itu. Mereka berdua pun langsung bergegas meninggalkan ladang mereka, dan meninggalkan Arnold sendiri untuk selamanya. Mereka takut entah apa yang akan terjadi jika mereka terus hidup bersama boneka terkutuk tersebut.

Sesampai di jalan, kotak penuh uang milik Tod ketinggalan. Ia pun berkata pada adik sepupunya Phillip bahwa dirinya akan kembali ke rumah sebentar untuk mengambil dompetnya yang tertinggal. Phillip melarangnya untuk kembali, tapi Tod tidak mau mendengarkan. Jadi, Phillip pun berdiri menunggu Tod di tengah jalan dengan kekhawatirannya. Setelah itu, Ia pun juga memutuskan untuk kembali ke ladangnya untuk mengecek keadaan Tod. Betapa terkejutnya Ia di atas atap rumah di ladangnya terdapat Harold sang orang-orangan sawah sedang menjemur kulit segar Tod. Phillip langsung berteriak ketakutan dan berlari. Lalu, Phillip tak pernah sekali pun kembali ke ladang itu. Semenjak kejadian itu, Ia kembali tinggal bersama ayahnya dan terbiasa dengan kehidupan mewah dari ayahnya sambil belajar bisnis sang ayah, agar dia bisa meneruskannya di kemudian hari.






The Cursed ChildTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang