Part 48

14 46 0
                                    

Tak lama setelah itu, Miles kembali, tetapi dia tidak menemukan Zane. Dia pun sekilas memang mendengar teriakan, tapi dia hanya mendengar teriakan yang berasal dari hutan. Karena berfikir itu adalah Zane, jadi dia segera berlari ke menuju hutan, tetapi ketika dia baru saja memasuki hutan, langkahnya terhenti dari kejauhan ketika dia malah melihat David yang sedang berada di atas pohon tinggi dan besar. Dia mengucapkan dia adalah pendosa berkali-kali sampai akhirnya dia melompat dari atas pohon yang tinggi itu dan mematahkan beberapa tulangnya. Setelah itu, Daniel muncul dari balik semak-semak belukar sambil membawa palu besar dan mengayunkan palu itu ke kepala David berkali-kali sampai palu itu membuat kepala David hancur lembur, menyebabkan sisa-sisa otaknya berceceran dan darahnya membasahi tanah. Miles pun segera berlari ke rumah sewaan mereka, sebelum Daniel sempat melihatnya.

Sementara itu, Hiro masih berbincang-bincang dengan Dr. Zach yang berada di luar gereja.

"Seorang bocah mengklaim disembuhkan oleh Yesus Kristus." Kata Hiro

"Yesus berjalan dengan sempurna meski dia belum pernah berjalan sebelumnya."

"Sekarang kau percaya padaku?" Tanyanya kepada Dr. Zach

"Apa kamu katolik?" Tanya Zach

"Aku... tidak tahu. Entahlah. Sedikit."

"Kurangnya iman bisa menjadi keuntungan. Maksudku, aku hanya percaya pada hal logis yang bisa dibuktikan."

"Jika pendosa mengakui dosanya dan bertobat-"

"Menurutmu kenapa penyihir menemukan ritual, orang menghidupkannya, memimpikan kekuasaan, kekuasaan dan kekayaan? Mungkin, itu karena orang-orang lebih percaya kepada kekuatan kegelapan yang menjanjikan daripada kekuatan cahaya yang tidak menjanjikan sama sekali."

"Mereka berpikir bahwa kesepakatan akan memungkinkan mereka untuk menjadi lebih bahagia, untuk mendapatkan sesuatu yang tidak dapat dicapai dengan cara lain." Jawab Hiro sambil melangkah pergi dan meninggalkan Dr. Zach.

Di saat dia melewat hutan, dia merasa ada makhluk dengan energy besar mengikutinya. Mengintipnya dan mengawasinya di balik pepohonan. Dia pun segera menoleh ke belakang, tetapi dia tidak menemukan apapun.

"Apa aku salah lihat, ya?" Tanya Hiro saat kembali menoleh ke belakang dan melihat sekelilingnya.

"Kupikir aku merasakan iblis kelas menengah ke atas ke sini?" Gumam Hiro sambil melangkah mendekati rumah tua dengan danau yang ada di dekatnya.

"Hiro!" Panggil Miles dari kejauhan, membuat Hiro mendekatinya.

"Zane menghilang, tapi aku melihat Daniel membunuh David di sekitar hutan tadi."

"Aku juga menemukan ini di kamar Zane. Liontin yang sama seperti yang Daniel waktu itu miliki." Kata Miles sambil mengeluarkan liontin berwarna hijau emerald dengan dilapisi sapu tangan.

"Liontin itu tidak berpindah tempat. Itu seperti benda yang sama. Karena aku baru saja mengambil dan menggali liontin hijau yang pertama." Kata Miles sambil menunjukkan liontin lainnya dengan bentuk yang sama persis, yang ada di dalam kotak kayu.

Hiro mengamati kedua liontin itu sejenak, dia banyak mengalami penglihatan yang penuh dengan hal-hal mengerikan yang dialami beberapa orang dengan liontin itu. Salah satunya adalah ingatan tentang seorang pasangan yang membunuh kekasihnya dengan menusuknya dan memutilasinya, setelah itu dia bunuh diri dengan meletakkan lehernya di rel kereta api.

"Ini adalah guna-guna."

"Ini bukan ulah Daniel, dia tak melakukannya."

"Saat ini, seseorang menggunakan guna-guna pada Daniel dan sekarang Zane."

The Cursed ChildTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang