Daeyeol ketawa ngeliatin lima bocah di depannya yang lagi bertukar cerita konyol. Hari ini jadwal ngelesin di rumahnya Jibeom. Bomin ikutan nimbrung walaupun beda jadwal, bosen di rumah katanya.
"Joochan tuh parah pas SD cepu banget!" kata Jibeom.
"Sampe sekarang juga masih cepu kali," balas Kevin.
"Tau gak Bang, masa dia pernah ngaduin aibnya Donghyun ke wali kelas—"
"Dih, jangan diceritaiiinnnn!" Donghyun berusaha ngebekap mulutnya Jibeom tapi gagal.
"—buuu Donghyun eek di celana WKWKWKWKWK!"
"WKWKWKWKWK!"
Bomin ketawa sampai hampir kejengkang. Kacau lah mereka berlima ini kalau udah ngumpul. Apalagi kalau saling bongkar aib.
Selesai les, Daeyeol balik. Para bocah juga ngekorin dia pulang. Baru banget mau buka gerbang rumahnya Jibeom, ada Jiae manggil dari rumah sebelah.
"Daeyeol," gitu.
Daeyeol noleh. Ada Jiae lagi jinjit-jinjit lucu dari balik tembok. Gemes.
"Gua keluar dulu deh biar enak ngomongnya," kata Daeyeol yang gak bisa nahan ketawa.
"Sibuk? Boleh ngobrol bentar?" tanya Jiae waktu mereka udah papasan di luar.
"Nggak kok. Kenapa?"
Jangankan diajak ngobrol, diajak mengarungi hidup bersama juga hayuk aja Daeyeol mah. Sayangnya Jiae masih jadi pacar orang.
"Di rumah aja, gak enak ngobrol di jalan."
Jiae ngajak Daeyeol ke rumahnya. Daritadi dia sengaja nungguin di Ruang Tamu, biar kalau kedengeran suara bubaran les dari rumah sebelah, bisa langsung nyegat Daeyeol.
"Kalian ngapain?" tanya Daeyeol waktu lihat Joochan bawa pasukannya ke rumah.
"Abang ngapain?" Joochan nanya balik. Di belakangnya ada Jibeom, Kevin, Donghyun, dan Bomin yang juga ngeliatin Daeyeol dengan watadosnya.
Mampus. Lagian yang punya rumah siapa, yang ngatur siapa.
"A—ada perlu sama Jiae," jawab Daeyeol.
"Nah, yaudah. Kita juga ada perlu," balas Joochan. "Lessgooo!"
Daeyeol auto minggir begitu Joochan dan pasukannya mau lewat. Udah kayak rombongan bebek yang lagi diangon ke sawah.
"Ji, gak usah repot-repot."
Jiae ngisi ulang toples jajanan di Ruang Tamu yang hampir habis. "Santai, emang waktunya diisi kok," katanya.
"Kenapa, Jiae?" tanya Daeyeol.
"Lu kenal Do Kyungsoo?"
Daeyeol ngangguk.
"Gue butuh narasumber buat konten podcast gue, kebetulan Kyungsoo ini masuk kriteria. Kira-kira bisa gak bantu ngomong ke dia? Atau kalau enggak, bantuin gue bikin janji ketemuan gitu," jelas Jiae.
"Bisa kok," jawab Daeyeol mantap dan yaqueen. "Coba deh nanti gua tanyain dulu, soalnya dia lumayan sibuk."
Jiae langsung sumringah. "Beneran? Makasih banget ya," kata Jiae dengan mata berbinar alias TOLONG DAEYEOL GAK SANGGUP.
"Dia temen gua di HIMA kok. Tenang aja, bisa diatur."
Jiaakkhh gaya banget lu.
"Asiikk. Pokoknya kabarin gua secepatnya deh kalau dianya udah oke," kata Jiae. "Tadinya mau minta tolong Sungjong, tapi gak tau tuh kok chat gua gak dibales-bales."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Guy Next Door
FanfictionKalau kata pepatah, "Jodoh gak kemana". Sekarang pertanyaannya, doi mau gak sama lo? •spin off The GooGooBom• Biar gak bingung, bisa lirik-lirik buku sebelah dulu. Mulai chapter 13, 20, dan beberapa chapter intermezzo💫