[11] Encounter

161 57 13
                                    

Kak Seunghyub:
Pagi, Jiae. Aku boleh minta price-list hampersnya?

Aih sedap banget pagi-pagi udah kebuka pintu rejeki. Ternyata siaran tempo hari gak cuma membawa kenalan baru, tapi juga pelanggan baru. Oknum bernama Seunghyub ini diundang jadi salah satu narasumber buat podcastnya Jiae. Dia tuh alumni yang selama kuliah aktif ngeband, dan sekarang lagi otw jadi komposer.

Dengan senang hati Jiae ngirim price-list dagangannya. Selesai siaran tempo hari, mereka ngobrol dan ternyata Seunghyub pernah ikut PO kuenya Jiae bareng temannya. Sekarang berniat mau pesan lagi.

Iya, Seunghyub ini cowok yang tempo hari bikin Yoongi mundur teratur dan gak jadi nemuin Jiae.

"Pagi-pagi udah nyengir aja," tegur Joochan.

"Dapet rejeki gimana gak nyengir," balas Jiae.

"Kalau dapet rejeki tuh traktir adiknya kek."

Jiae nggak nanggepin Joochan dan malah masuk ke kamar mandi. Abis ini harus berangkat ngampus.


Yoongi:
Ji, hari ini kelas sampai jam berapa?

Jiae lagi siap-siap mau dandan terus iseng buka HP. Ternyata ada chat dari Yoongi.



Jiae:
Siang, kenapa?
Ohiya kata jisoo tempo hari kamu nyamper ke psiko?

Yoongi:
Iya tp balik lg soalnya ditelp eunji
Btw nanti bs temenin gak?

Jiae:
Kemana?

Yoongi:
Beli kado buat ibu

Jiae:
bentar lagi ibu ultah ya
Bisa kok

Yoongi:
Ok nnt kukabarin





And that's how Jiae got here. Terdampar di Kantin FMIPA, nunggu Yoongi yang masih ada perlu di gedung sebelah.

"Kenapa gak disuruh jemput di Psiko aja tuh si Yoongi?" tanya Kihyun.

"Dia lagi di sebelah. Ya gapapa dong?" balas Jiae.

"Gue capek banget liat lu berdua pacaran tapi gak ada usahanya."

"MAKSUD LO?"

Kihyun meneguk es tehnya lalu menoleh ke Jiae. "Gua pikir setelah pacaran lama tuh kalian bakal berubah, jadi kayak pasangan normal gitu loh," kata Kihyun.

Jiae mengernyitkan dahi.

"Lo ngerasa gak sih kalau kalian terlalu cuek sama satu sama lain? Terlalu iya-iya aja. Tapi apa hak gue buat komen...." lanjut Kihyun.

"Lah barusan apa?" pekik Jiae.

"Keceplosan aja."

"Gini deh, lo sebel gak kalau cewek lo ngambek terus?"

"Jelas."

"Nah, gue juga gak mau dikit-dikit ngambek. Capek!"

Obrolan mereka terhenti waktu ada teman-teman satu divisinya Kihyun di HIMA. Jiae jadi terjebak bersama orang-orang asing.

Setengah jam berlalu, Yoongi belum ada kabar. Jiae nggak berani nanya kalau begini. Takut ganggu. Siapa tau Yoongi emang masih repot banget.

Teman Kihyun sudah mulai pergi. Sisa beberapa aja. Mereka masih ngobrol, tapi kali ini malah ngomongin dosen dan mata kuliah yang Jiae nggak paham.

"Mana cowok lo?" tanya Kihyun.

"Gatau, belum ngabarin," sebisa mungkin Jiae nggak menunjukkan wajah kecewa.

The Guy Next DoorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang