29. What Happened?

221 56 91
                                    

Setelah menutup pintu, anak laki-laki berkaos lengan pendek hitam itu mendaratkan bokongnya di sofa ruang tengah dalam rumah sederhana yang biasa ditempati kedua saudara Jung

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Setelah menutup pintu, anak laki-laki berkaos lengan pendek hitam itu mendaratkan bokongnya di sofa ruang tengah dalam rumah sederhana yang biasa ditempati kedua saudara Jung.

Keadaan rumah itu tampak tidak baik seperti biasanya. Banyak barang yang berserakan di sana. Tidak tertata rapi.

Hueningkai masih tak percaya dengan semua ini. Semuanya terjadi tanpa direncanakan. Pikirannya buntu. Dia bingung dan tak bisa mencerna apa yang dijelaskan oleh mantan kekasih kakaknya.

Yeonjun baru saja pulang beberapa menit yang lalu. Datang menemuinya untuk memeriksa keadaan dirinya yang kacau. Sekaligus menjelaskan semuanya tanpa terkecuali. Tentu saja penjelasan itu sangat mengejutkan bagi Hueningkai yang sama sekali tidak pernah tahu.

Mengambil bingkai foto dimana terdapat wajah kakaknya tersayang, "Kak Kyungmi..." lirihnya, memeluk bingkai itu erat.

Wajah Kak Kyungmi yang tersenyum padanya terbayang. Kak Kyungmi yang selalu sedia menjadi tempat perlindungannya. Kak Kyungmi yang mengurusnya sendirian setelah kepergian Sang ayah. Kak Kyungmi yang akan selalu ada di sisinya.

Dan kini, wajah itu telah sirna. Pergi meninggalkan dunia. Bersamaan dengan kenangan yang tersisa.

Hueningkai dan Kyungmi yang kalian lihat selama ini memang jarang sekali memperlihatkan interaksi di antara keduanya. Itu karena Kyungmi yang mulai sibuk dengan tugas akhir dan Hueningkai yang sering mendekam dalam kamarnya.

Hueningkai menyesal harus menjadi anak yang tumbuh pendiam.

Hueningkai, andaikan kau tahu apa yang kakakmu selama ini pikirkan..

Meninggalnya Jung Kyungmi disebabkan oleh penyakit yang dideritanya. Penyakit yang permanen. Yang artinya tidak bisa disembuhkan.

Obstruktif Kronis
(Peradangan pada paru-paru yang berkembang dalam jangka panjang. Ditandai dengan kesulitan bernapas dan batuk berdahak. Pada bronkitis kronis kerusakan terjadi pada saluran bronkus dan emfisema kerusakaan pada alveolus)
*penjelasan lebih lanjut bisa search di internet, kalau Han jelaskan lebih lanjut takut salah informasi hehe

Penyakit yang satu ini biasanya diderita oleh kalangan wanita yang berumur 40 tahun seterusnya. Dan Jung Kyungmi yang masih berumur 24 tahun itu, mengalaminya secara tiba-tiba.

Memang, di dalam hidup akan ada hal yang terjadi tanpa terduga. Bisa itu baik maupun buruk.

"Kenapa mau jadi dokter?"

"Biar nanti kalo Kak Kyungmi sakit, aku bisa sembuhin Kak Kyungmi."

Hueningkai mengangkat kedua kakinya ke atas sofa. Menekuk lututnya dan menyembunyikan wajah menangisnya di sana.

Aku dokter yang payah. Begitulah yang Hueningkai gumamkan di sela-sela tangisannya. Dia gagal menjadi dokter. Atau bahkan... dia memang tidak pantas menjadi seorang dokter?

[✓] PRODIGIOUS || Huening KaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang