47. SELAMAT TINGGAL
"Ohh yaa, Robert nanti lo lulus mau kemana?" tanya All dengan menumpu wajahnya di lipatan kedua tangannya.
"Cie, pasti lo mau bareng gue, kan? kan? ngaku deh, lo," ujarnya semangat lalu menginjak kaki All.
"Akhh," rintih All menarik kakinya yang di injak oleh Robert. "Gini yaa, dari semalem itu gue gamood banget, gue juga gak mikirin cita-cita gue. Yang paling penting gue mau kalian sukses, masa sekolah mahal-mahal gedenya cuma jadi tukang ojek, kan. Gak lucu bagong." All menarik hidung Robert.
"Emang lo mau kemana All," tanya Glen, tiba-tiba datang dari arah utara.
"Pendirian gue sekarang gak kemana-mana. Gue juga ngerasa kaya akhir-akhir ini hidup Gue hampa banget, gue takut gak bisa selama-lamanya bareng sama kalian."
"Ngaco lo badak, Ngomongnya di jaga." Jordan mendekat menarik baju All, bercanda.
"Tapi nih yaa, kemarin gue sempet ketemu sama malaikat izroil terus katanya "Kalau All ngomong kematian, udah dengerin Aja soalnya neraka masih membutuhkan orang seperti dia" gitu," ledek Robert.
"Sialan," guman All. "Tapi nanti kalau gue gak ada, kalian harus ngubur gue di samping makam nenek yaa, dan tolong apus video cewe-cewe seleb di ponsel gue. Gue gak mau bidadari cantik nanti pada ngambek karena pas liat hp gue."
Semuanya melotot termasuk Frengky, "Ngaco." All di toyor semuanya.
"Sakit tau." All mengusap dahinya. "Jangan lupa.. hapus video bokep di laptop gue."
Semuanya tercengang termasuk Robert yang tidak menyangka orang sepolos All menyukai video mesum. "GILA GILA GILA!!! AJARAN SIAPA LO ALLDEBARA!!!!!"
***
Jordan memasang bendera kuning di halaman Markas Laskar. Sekarang sedang ramai-ramainya acara menyolatkan Jenazah All lalu akan segera di makamkan sesuai keinginan All berada di samping makam Neneknya.Jordan mengusap poto berbingkai bergambar All, "Gue gak nyangka. Orang secakep seimut sesedunia lo udah tenang sama Nenek.." Jodan tersenyum lalu mengecupnya singkat, "Nama lo akan menjadi yang terindah dalam sejarah Laskar."
Semuanya menangis melihat Jenazah All yang ingin segera di makamkan. Sosok pria seperti All kini sudah tenang di sana bersama Almarhumah Nenek tercintanya. Keluarga? ahh tidak, All sudah tidak memiliki keluarga karena kasus cinta terlarang yang aslinya bukan, ia yang melakukan.
"All bangun!! Gue rela All ngelakuin semua cara asal, kan. lo bangun!!!" panggil Robert menggucang tubuh All. Memang dari sebelum penembakan itu sudah ada rasa khawatir dalam diri Robert. Kini benar-benar terjadi sodara sekaligus temannya telah tiada satu persatu.
"ALL BANGUN!!"
"ALLDEBARA!!"
Semuanya terungkap kalau All hanya penyaksi dalam kejadian itu, All terjerumus dalam kelompok bajingan yang suka mencari mangsa seorang perempuan untuk memuaskan. All hanya korban, ia tak sedikit ikut mencicipi tetapi ia melihat dan sempat menyelamatkan wanita itu. All di tuduh telah melakukannya padahal ketua dari kelompok itu yang melakukannya yang tak lain adalah Abraha kakak angkat dari Lioni, memang pantas Lioni hamil karena Abraha bukan kakak kandungnya, mereka tak punya persamaan darah sedikit pun.
Perlahan-lahan Robert mengusai dirinya untuk merelakan kepergian All. Robert hanya tak ingin mempersulit laki-laki itu agar tenang di atas sana.
Lebih dari itu, All tak ingin kepergiannya meninggalkan luka. All hanya ingin teman-temannya tetap melanjutkan hidup dengan bahagia.
Semuanya berjalan menuju makam All lalu menguburkannya. Robert turun lalu mengecup jenazah laki-laki itu untuk terakhir kalinya. "Selamat jalan bang.."
Robert menyeka air matanya lalu di bantu Jordan untuk naik. Ia mengambil skop lalu mengubur tubuh All menggunakan tanah. Air mata Robert sudah tidak bisa terbendung lagi, setiap setetes air mata jatuh mengenai tanah yang menutupi tubuh All.
"Selamat tinggal."
Dia memang telah pergi, mencari ketenangan bersama tuhannya tetapi raganya masih bersama kita. Laskar solidaritas. Kita kehilangan sosok pria ceria sepertinya. Dia telah pulang menemui semua orang yang menunggunya, tersenyum dari atas sana lalu melambaikan salam perpisahan kepada kita.
"Hari ini 02.04 Dengan berat hati saya sampaikan bahwa ananda Alldebara gabriel kenzou di nyatakan meninggal dunia."
Selamat tinggal sesosok lelaki yang memiliki diri sekuat baja. Terus tersenyum di sana, karena penderitaanmu sudah berakhir. Selamat jalan.
•Selasa 03 march•
-----------------------------------------------------------------
I'M SORRY, KALAU AKHIRNYA GAK SESUAI SAMA APA YANG KALIAN INGINKAN. JUJUR AKU UDAH NYARI ALUR TERBAIK YANG BISA AKU KELUARIN DAN MAAF... AKU GAK BISA SE RANDOM SEKEREN PENULIS LAINNYA, AKU JUGA GAK JAGO DALAM BIDANG NULIS. INI MURNI HASIL GABUT SEMOGA SEMUANYA SUKA... TERUTAMA UNTUK AUTHOR TERKENAL MAKASIH BANGET KARENA UDAH MENGINSPIRASI SEORANG PEMALES KAYA JILA >.<
I LOVE YOU
!!! - LANJUT DI CERITA ANTAVASKA - !!!
KALAU BISA BACA DARI AWAL KARENA ROBAK ALUR SKSKSK
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghea [Tahap Revisi]
Teen Fiction[TEEN FICTION] When broken home said "Hidup sendiri dengan beribu-ribu masalah itu gak enak."