12. A SECRET MESSAGE BETWEEN WINE AND MILK

278 15 0
                                    

KIM RAE

Aku sedang mengerjakan aransemen musik laguku di studio rekaman gedung Blue Sky.
Butuh waktu dan konsentrasi yang tinggi untuk mengerjakan aransemen musik.

Ada banyak hal yang harus di lakukan dalam mengaransemen sebuah lagu, antara lain :
- Menganalisis syair.
- Menetapkan bentuk aransemen
- Mencari dan menentukan progresi akord.
- Menentukan irama, tempo, tangga nada, dan dinamika yang sesuai.
- Membuat sketsa dan menyusun aransemen.

Dan semua itu bukanlah suatu hal yang mudah.

Aku di bantu oleh Gohan hyung dalam membuat aransemen lagu.
Gohan hyung merupakan aranger yang sangat hebat dan berbakat.
Tangan dinginnya mampu menyihir sebuah syair menjadi lagu yang sangat indah.
Dia mampu membuat sebuah musik yang sempurna dan tentu saja bernilai jual tinggi.

Sebagian besar dari lagu-lagu LUXURY BOYS adalah hasil aransemen musik darinya.
Bahkan banyak sekali penyanyi-penyanyi terkenal yang memintanya untuk mengaransemen lagu ciptaan mereka.
Entah sudah berapa ratus lagu yang telah dia aransemen.

Ponselku berbunyi.
Nama Alea muncul di layar ponselku.
Aaahhh ... Alea meneleponku.

"Hyung, aku akan menjawab panggilan teleponku sebentar," aku meminta ijin kepada Gohan hyung.

"Heeemmm," sahutnya sambil menganggukkan kepala.

Aku keluar dari studio rekaman untuk menjawab panggilan telpon dari Alea.
Alea menghubungiku untuk berpamitan kepadaku.
Hari ini dia akan berangkat ke Malaysia.
Aku lupa bahwa siang ini dia akan berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia.
Padahal semalam dia sudah memberitahuku tentang hal ini.
Belakangan ini aku memang melupakan banyak hal,
Mungkin karena semua konsentrasiku terserap pada pembuatan aransemen laguku.

............................................

"Bukankah ini merupakan bulan yang sangat sibuk dan melelahkan bagi kita semua?" kata Gi hyung.

"Ya, kau benar.
Ini bulan yang sangat sibuk untuk kita semua," ujar Joon hyung.

"Tapi sangat menyenangkan saat membayangkan album terbaru kita rilis," sahutku kemudian.

"Ini baru pemanasan.
Tunggu saat kita harus membuat koreografi untuk ke 14 lagu baru kita.
Siapkan stamina kalian semua," Hyujin hyung menyeringai kepada kami.

"Pada saat itu kau akan sangat puas menyiksa kami siang dan malam, sepanjang hari dengan gerakan-gerakan sulit.
Bukankah kau memang menunggu saat-saat itu tiba?" kata Jihoo hyung kepada Hyujin hyung.

"Aku tidak sekejam itu, hyung.
Tapi harus ku akui, bahwa aku selalu menikmati saat-saat itu.
Karena hanya di waktu itulah aku bisa menyiksa para hyung dan dongsengku hahahahaha," jawab Hyujin hyung sambil tertawa.

"Sebelum kita benar-benar tenggelam dengan kesibukan kita, bagaimana kalau sore ini kita mengadakan pesta BBQ di dorm.
Dengan tambahan sebotol wine tentu akan sangat menyenangkan," kata Minki hyung.

"Ide yang bagus," sahut Gohan hyung.

"Aku yang akan membawa wine, akan ku bawakan wine terbaik," ucap Gi hyung.

"Bagus,"  kata Jihoo hyung.

"Mari kita bersenang-senang," sambung Hyujin hyung.

"Pulang dari sini, kita mampir ke supermarket untuk membeli daging," ujar Joon hyung.

"Aku akan membawa dongdongju," kata Gohan hyung.

"Wahhh, itu minuman yang cocok untuk BBQ," ujar Jihoo hyung.

Dongdongju adalah jenis minuman keras atau minuman beralkohol (arak), yang berasal dari Korea, merupakan minuman tradisional Korea dan terbuat dari beras ketan.

ASSALAM'MUALAIKUM MY S(e)OUL. WA'ALAIKUMSALAM, SARANGETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang