ALEA AL ZAHIRA
Hari ini adalah hari pertama ku bekerja di perusahaan Blue Sky Entertaiment.
Aku berangkat ke gedung BS bersama Rae oppa.
Sejak kejadian kemarin, sikap Rae oppa menjadi sangat berlebihan kepadaku."Selamat pagi," sapaku saat aku memasuki ruang kerjaku yang menjadi satu dengan ruang kerja ke-7 member L-Boys.
Hah?
Ternyata mereka masih belum ada yang datang."Oppa, aku perlu mendengarkan lagu kalian dan aku juga perlu lirik lagunya untuk membuat koreografi.
Bisakah kau memberiku salinannya?""Ayo kita ke studio rekaman, kau bisa mendengarkannya di sana, dan aku akan menyalinkannya untukmu."
Aku dan Rae menuju studio rekaman, sebuah ruangan yang di bagi menjadi dua dengan sekat kaca.
Di dalam studio rekaman tersebut terdapat :
1 set sofa.3 buah komputer.
DAW (Digital Audio Workspace), sebuah software yang kita gunakan untuk merekam, mengedit, mixing dan mastering beberapa track yang kita rekam untuk menjadi sebuah lagu yang utuh.
Audio Interface, yang merupakan beberapa alat yang digunakan untuk menghubungkan komputer dengan alat musik ke komputer. Audio Interface dapat berupa kabel konektor, soundcard, amplifier dan lainnya.
Mikrofon, merupakan alat utama yang digunakan dalam perekaman.
Semua studio rekaman pastilah membutuhkan mikrofon untuk perekaman lagu.
Fungsi Mikrofon adalah sebagai alat atau komponen audio yang digunakan untuk merekam sinyal audio, baik vokal, akustik instrumen, atau apa pun yang menjadi sumber suara.Headphone, digunakan untuk mendengarkan suara yang berupa nada atau suara ketukan tempo. Headphone biasa dipakai oleh pengisi suara dan pembuat lagunya sendiri.
Speaker, digunakan setelah proses mixing and mastering untuk mendengarkan hasil akhir lagu tersebut. Ukuran speaker bisa tergantung selera, bisa speaker berukuran kecil atau speaker berukuran besar.
Kabel XLR, digunakan untuk menghubungkan microphone ke Audio Interface dan juga untuk studio monitor. Kabel XLR biasanya tersedia ketika kita membeli sebuah microphone namun bisa juga dengan membelinya secara terpisah.
Ada juga beberapa alat musik.
Rae oppa duduk di depan komputer dan mulai memutar salah satu lagu yang akan masuk ke dalam album terbaru L-Boys.
Aku mendengarkannya dengan seksama, dan Rae oppa membantuku untuk mengartikan lirik lagunya.
Saat sampai di lagu ke-3, pintu studio rekaman terbuka.
Gohan-ssi masuk ke dalam studio rekaman."Selamat pagi," sapanya, kemudian dia berdiri di belakang Rae oppa.
"Pagi," jawab kami.
"Kau sudah mendengar semua lagunya, Alea?"
"Belum, ini baru lagu ke-3.""Yang sedang kau dengarkan sekarang ini adalah lagu milikku."
"Benarkah?"
"Ya, bagaimana menurutmu?" tanya Gohan-ssi kepadaku.
"Lagu yang indah, musik yang sentimental tapi liriknya sangat tajam."
"Tapi aku merasa ada sesuatu yang kurang.
Entah apa yang kurang.
Beri aku saranmu.""Mengapa kau tidak mencoba menambahkan unsur violin di dalam musiknya."
KAMU SEDANG MEMBACA
ASSALAM'MUALAIKUM MY S(e)OUL. WA'ALAIKUMSALAM, SARANGE
RomanceCerita ini merupakan jilid ke 2 dari Busan, Love After Gi. Di sarankan untuk membaca Busan, Love After Gi terlebih dahulu sebelum membaca cerita ini. Sedang apa pria Busan ku itu? Aku merindukannya. Aku ingin mengaamiin'i rasa untuknya ini. Tapi juj...