SURAT TERBUKA
Untuk: Pak Ilham
Pak? Inget gak dimana pertama kali kita saling berinteraksi. Saya inget lho! Di koperasi sekolah kan? Waktu itu saya ketangkep basah bawa gorengan kan? Haha sumpah saya inget banget, Pak.
Terus gara-gara insiden berantemnya saya sama Ayah saya, Bapak dateng ke rumah saya. Pertama kali saya tanya alasannya cuma memastikan, tapi yang kedua? Bapak malah minta izin ke orang tua saya buat deketin anaknya ini.
Hari terus berganti, yang awalnya saya biasa-biasa aja sama Bapak, lambat laun mulai enggak biasa-biasa aja. Semuanya berubah, saya gak tau tepatnya kapan yang penting sekarang saya udah cinta sama Bapak.
Mungkin Bapak gak tau, karena saya gak pernah bilang langsung. Tapi harusnya Bapak peka lah sedikit.
Semua berubah ya, Pak. Diawali dengan pertemuan saya dengan Damian, Bapak ngiranya saya sama Damian pasti ada apa-apa, padahal kita cuma temen. Emang sih dia bilang punya perasaan sama saya sejak kecil, tapi saya tolak karena saya udah cinta sama Bapak.
Sebelum pergi, Damian minta pelukan sama saya, cuma pelukan sahabat kok, Pak gak lebih. Tapi ya gitu, Bapak udah mikir jelek dulu ke saya. Saya mau jelasin tapi Bapak gak pernah ada waktu, saya tau itu cuma alesan aja.
Beberapa hari kita perang dingin, bahkan kalo ketemu kayak orang gak kenal. Bapak tau kan lagu kesukaan saya? Yup! Imagination milik Shawn Mendes. Awalnya saya mau nyanyiin lagu itu waktu perpisahan kelas 12, tapi saya batalin karena keinget Bapak.
Di hari perpisahan, kurang satu bait lagi saya nyanyi, saya lihat Bapak lagi sama cewek. Saya gak tau dia siapa, saya gak kenal, sebenernya gak papa kalo Bapak dateng sama dia. Tapi waktu saya lihat Bapak gandengan tangan sama dia, hati saya sakit Pak.
Kita perang dingin cuma gara-gara masalah kecil, Bapak yang cemburu ke Damian. Seharusnya bisa diselesaiin baik-baik, tapi nasi sudah menjadi bubur.
Saya udah ngumpulin niat buat hapus Bapak dari pikiran dan hati saya, doain ya Pak semoga saya bisa cepet-cepet move on dan dapet pengganti yang lebih baik daripada Bapak.
Sekian...
Aina Faj'ri
KAMU SEDANG MEMBACA
AINA FAJ'RI ✓
Teen FictionAina Faj'ri, seorang perempuan yang gemar sekali tertidur di kelas. Karena hobinya itu dia kerap kali dihukum oleh gurunya namun, itu tak membuatnya kapok. Hingga semua dimulai saat ia bertemu dengan seorang guru saat hendak membeli barang. Dari sit...