Helm pink? Comel banget.
Aina Faj'ri
"Anjirrr, ternyata cuma nyapu dari sana ke sini capek juga, gimana sama pak kebun ya yang tiap hari harus bersihin seluas ini," gumam Aina.
Salut banget gue sama pekerjaan pak kebun, rela kepanasan, kotor, buat bikin sekolahan bersih.Orang orangan sawah tanya
Kan di gaji, ngapain pake salut segala?!
HEH DUGONG! LO KALO DI SURUH BERSIH-BERSIH KAYAK PAK KEBUN MAU GAK? PASTI JAWABNYA GAK MAU. Kotor lah, bau lah. Nah sama, pak kebun aslinya juga gak mau kotor, kepanasan, bau. Tapi apa? Mereka itu aslinya pengen kerja yang lebih baik dari tukang kebun. Tapi ada sesuatu yang bikin mereka harus milih jadi tukang kebun. Buat ngehidupin keluarga, dari pada gak kerja apa-apa.
Berkorban cui!
Dah lah capek ngomel.
Gue lihat sekeliling, udah beres apa belum. Eh, malah ketemu Pak Ilham. Mau di sapa takut sok akrab, gak di sapa di kira sombong.
Serba salah.
Pas gue lirik lagi, ternyata doi juga lagi ngelirik gue. Bertubrukan netra kalo orang bilang.
Anjirrr, kok gue jadi deg deg an.
"Aina?"
"Eh, i-iya Pak?"
"Kamu ngapain di sini?"
Sumpah mau tanya, ini kenapa setiap ketemu sama Pak Ilham kok kalimat pertama yang dia tanyain ke gue selalu itu? Kamu ngapain di sini?
Berak, Pak.
"Nyapu, Pak. Bantuin pak kebun."
"Di hukum?"
Pasrah gue mah, alhasil gue cuma ngangguk.
"Ketiduran?"
Ngangguk lagi.
"Semalam tidur jam berapa?"
"Nggak tidur, Pak."
"Lho? Kok bisa? Ngerjain tugas?"
Aina menggeleng.
"Saya semalem di serang insomnia, Pak. Jadi semalaman gak tidur," balas Aina sambil meringis.
"Semalaman kamu nggak tidur? Bagaimana bisa?! Kamu tau itu buruk buat kesehatan kamu! Jangan di ulangi lagi!"
Watepak!
"Gini ya, Pak bukanya saya gak mau tidur, tapi saya nggak bisa. Bapak bisa bedain kan arti gak mau sama gak bisa? Saya juga gak mau kali, Pak semalaman gak tidur dan berakhir ketiduran di kelas," sunggut Aina menggebu-gebu.
Aina dapat mendengar gurunya tersebut menghela nafas. Kenawhy? Ada what gerangan?
"Ini jam istirahat, kamu gak ke kantin?"
"Tinggal lima menit lagi bel masuk, Pak. Percuma juga kalo saya ke kantin, nyampe sana bel terus gak jadi beli makanan."
"Ke ruangan saya sebentar, ayo!"
"Tapi, Pak sapunya gimana? Tadi saya udah bilang sama Pak kebun bakalan ngembaliin ini sapu kalo udah beres."
"Tinggal aja di situ, nanti di ambil sendiri sama pak kebunnya. Lagian gak bakal ilang juga."
Oke.
Akhirnya Aina menuruti perintah Ilham. Aina berjalan di belakangnya, macam babu."Ayo masuk."
KAMU SEDANG MEMBACA
AINA FAJ'RI ✓
Teen FictionAina Faj'ri, seorang perempuan yang gemar sekali tertidur di kelas. Karena hobinya itu dia kerap kali dihukum oleh gurunya namun, itu tak membuatnya kapok. Hingga semua dimulai saat ia bertemu dengan seorang guru saat hendak membeli barang. Dari sit...