Mau?

1K 87 10
                                    

Sang surya menampakan dirinya di pagi yang cerah ini. Menjadi penyemangat jutaan manusia dibumi untuk memulai berbagai aktivitas. Ia menyusup masuk kedalam celah-celah rumah , berniat membangunkan siapapun yang masih terbaring nyaman diatas kasur empuk. Termasuk Vivi.

"BADRUN BANGUN! LO KESIANGAN! BANGUN!" Teriak Beby dari depan pintu kamar Vivi

Vivi yang mendengar itu langsung terbangun dan melotot menatap jendela kamarnya.

Ia langsung menyibakan selimut yang membalut tubuhnya dan terburu-buru menuju kamar mandi.

Tak sempat lagi untuk mandi yang benar , ia hanya membasuh badannya dengan shower sebentar sebagai formalitas saja untuk menghilangkan sedikit bau dan badan yang lengket.

Setelah dirasa cukup membuat dirinya sedikit fresh ia keluar dari dalam kamar mandi dan memakai seragam sekolahnya dengan terburu-buru.

Lihat lah dirinya sekarang!.

Pakaian nya sangat berantakan , dasi tidak terpakai , rompi rajut terangkat , kemeja putih tidak di masukan kedalam rok abu-abu , bahkan ia mengenakan kaos kaki bercorak dino.

Setelah selesai ia terburu-buru membawa tas dan kunci mobil nya menuruni tangga.

"Mau bawa bekel ga?" Tanya Beby pada Vivi yang sedang mengenakan sepatu.

"Kok lo ga bangunin gue awal sih!" Kesal Vivi

"Yaa gimana gue juga kesiangan"

"Udeh ah langsung berangkat gue , bye!" Ucap Vivi lalu langsung masuk kedalam mobil dan pergi menuju sekolahnya.

Bahkan Vivi sudah yakin bahwa dirinya terlambat dan sudah di pastikan ia akan mendapat hukuman.

Beby menggelengkan kepalanya melihat sang adik sangat terburu-buru sampai tidak memperhatikan pakaiannya yang terlihat sangat acak-acakan.

Saat sudah sampai disekolah Vivi dengan tergesa-gesa menuju lapangan sambil mengeluarkan dasi dari dalam tasnya.

Bukannya di pakai dasi itu hanya Vivi kalungkan dilehernya dengan jalan yang masih tergesa-gesa.

Namun , alangkah buruknya pagi hari Vivi karena berpapasan dengan Bu Melody , guru yang selalu menghukumnya.

"Eh Bu Imel" ucap Vivi dengan cengiran miliknya

"Ya Tuhan kenapa kamu kaya gembel gini" ucap Bu Melody sambil memperhatikan Vivi dari kepala hingga kaki

"Namanya juga kesiangan bu"

"Yaudah karena kamu telat dan atribut ga lengkap sekarang berdiri diujung situ!"

"Yah bu jangan dong malu saya bu kan lagi upacara" melas Vivi

"CEPAT!" Bentak Bu Melody yang membuat Vivi langsung lari terbirit-birit.

"Kamu sini!" Ucap guru yang bertugas menjaga anak-anak yang di hukum di depan anak-anak yang sedang upacara

Vivi dengan pasrah menuju tempat yang guru itu suruh.

"Tasnya taro dibelakang , angkat kaki satu terus pegang telinga dengan dua tangan yang disilang!" Suruh guru itu yang langsung Vivi lakukan.

Vivi dengan pasrah memperlihatkan wajahnya didepan murid-murid yang sedang upacara , sudah menjadi rahasia umum bahwa Vivi selalu mendapat masalah disekolah.

Tak lama terdengar suara bising yang membuat Vivi ikut menoleh.

"Yaelah bu saya cuma telat 5 menit doang" Ucap anak yang juga pakaiannya tak kalah berantakan dengan Vivi

PluviophileTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang