"Menjadi protagonis atau antagonis?"
Pernyataan Jibeom membuat berfikir sesaat. Golden Child belum tahu akan mendapatkan peran apa di drama Road to Kingdom nanti.
"Jika semua grup menjadi protagonis bagaimana?" Tanya Jaehyun
"Tidak seru," sahut Bomin baru datang ikut menimbrung,
"jika semua menjadi protagonis, klimaks drama perlu korban,"
"pasti ada protagonis yang hilang untuk menonjolkan protagonis lain," jelas Bomin."Kalo seperti itu bukankah yang hilang adalah protagonis dan sisanya antagonis?" Ucap Tag.
"Tergantung, kalo diliat dari banyak sudut pandang bisa seperti itu," Bomin tersenyum menjawabnya seakan mengetahui jalan ceritanya,
Sedangkan Tag, Jaehyun, Jibeom justru semakin berfikir,"HAHAHAHA KALIAN SERIUS AMAT SIH HYUNG? lagipula ini bukan drama beneran kenapa dipikirin wkwkwkwk," tawa Bomin karena melihat ketiga hyung-nya serius memikirkan ucapannya tadi.
"DASAR CHOI BOMIN!!!!"
*
Sepuluh pria tampan sudah siap untuk melaksanakan syuting Road To Kingdom episode pertama. Hari yang cerah di awal musim semi, mentari juga nampak bersinar dengan cahaya hangatnya.
"Apa kau senang hari ini?" Tanya Joochan pada Bomin yang diam sejak awal
"Tentu saja hyung, sudah cukup lama kita tidak melakukan jadwal bersama diluar jadwal comeback," jawab Bomin dengan senyuman tipis.
"Ada masalah?"
Bomin menggeleng menandakan tidak ada masalah, tapi sebenarnya dia terbayang dengan mimpinya tentang dirinya yang akan membuat Golden Child kehilangan keberuntungan.
Joochan tersenyum dan menggandeng tangan Bomin, "kita berjuang bersama-sama, ok?"
Bomin merasa tenang dan mengangguk yakin.
Selama proses pengambilan gambar, Golden Child sukses membuat satu ruangan tertawa termasuk Bomin yang sejak tadi berekspresi datar. Peserta Road To Kingdom pun akhirnya diketahui setelah syuting dilaksanakan hari ini. Ada 7 grup termasuk Golden Child yang akan bersaing.
Acara tersebut tayang perdana masih di akhir bulan April, tetapi akan melakukan syuting dan berkompetisi untuk sekitar 2 hingga 3 babak sebelum tayang di televisi nasional.
"Gimana?" Tanya Daeyeol pada anak-anak tentang saingan mereka yang sudah dirilis resmi.
"Oke oke saja sih, lagipula rentan debutnya ga jauh-jauh juga, dan tidak sampai lintas generasi," jawab Jangjun
"Jaehyun mungkin jadi kesempatan reuni sama temen lama," sahut Jibeom.
"Kenapa?!? Iri?!?"
"Ya enggaklah, ngapain?!? Yang ada hati-hati karena kali ini jadi saingan"
"Ya ampun ini kan cuma kompetisi biasa, emang akan ada saling menjatuhkan gitu? Bawa santai ajalah!"
Jibeom sudah siap membalas ucapan Jaehyun tetapi didahului oleh tangan Donghyun yang membekap mulutnya,
"diem atau jatah nyuci piring diperpanjang?" ancam Donghyun.Jibeom melotot dan tetap protes walau ujungnya tak terdengar jelas. Bomin menikmati momen bersama hyung-hyungnya –senang bisa berkumpul seperti ini kembali.
Keesokan pagi mereka menemui sang pelatih dan diskusi singkat tentang konsep yang akan Golden Child tampilkan minggu depan. Penampilan pembuka dengan waktu 90 detik –bisa menjadi waktu yang singkat atau bisa sangat lama tergantung eksekusinya. Dengan waktu agak terbatas, Golden Child ingin menunjukkan semua sisi sepuluh member tidak hanya fokus satu saja sebagai center.
"Jadi sesuai keinginan kalo dibikin grafik, alur penampilan kalian harus selalu naik 'tap tap tap tap' dengan ending yang smooth but strong 'TAP!' " jelas singkat pelatih dengan menunjukkan gambaran tentang penampilan mereka. Semua mengangguk paham akan alur koreo mereka nanti.
L
ee Daeyeol seperti biasa menjadi penanggung jawab dalam koreo, mengecek semua member hafal dan juga memperhatikan ke-sinkronasi-an. Hari demi hari berlatih menyempurnakan semuanya, mereka yakin akan membawakan perfomance yang apik dan menarik perhatian.
"Ingat, ikut acara ini untuk menujukkan sisi Golden Child bukan mencari tempat pertama. Tanam itu di pikiran dan hati kalian oke?" Pesan Daeyeol sebelum memasuki ruang panggung yang akan menjadi tempat berkumpulnya semua grup.
Kesembilannya mantap mengangguk dan paham akan maksud sang leader. Mereka harus percaya diri dengan kualitas yang dimiliki, tapi tetap perlu merendah bahwasanya ada yang lebih tinggi. Golden Child hanya menunjukkan sisi kualitas terbaik dan biarkan orang lain tertarik.
"Peringkat keempat adalah Golden Child,"
Hasil yang diumumkan setelah ketujuh grup menujukkan semua penampilan intro mereka. Golden Child memperoleh peringkat keempat dari hasil voting yang dikumpulkan.
Semua member Golden Chilf sedikit kecewa tapi mereka menerima, ini hanya baru permulaan dan ada yang lebih baik dari penampilan mereka. Walau sepanjang acara mereka sangat antusias karena ingin segera banyak orang melihat langsung karisma mereka, tapi hasilnya memang tak bisa setinggi ekspektasi.
"Jangan berkecil hati.., ini masih permulaan dan pengenalan. Lagipula nomor 4 itu tengah-tengah, jadi penampilan kita tuh standar umum lah wkwk," ucap Jangjun mencairkan suasana setelah pulang acara.
"Iya masih ada kesempatan, babak berikutnya itu baru pertarungan sebenarnya, yok SEMANGAT!!!" sambung Joochan dengan penuh semangat yang membara.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Our New Steps - Golden Child's New Steps
FanfictionKelanjutan dari kisah 'This is Golden Child' . Dimana langkah baru dari grup yang mengalami hiatus kurang lebih satu tahun. Apakah semakin baik jalan karir mereka atau justru sebaliknya? 📍 #2 golcha 210624 📍 #2 gncd 220220