Ep. 21

94 15 0
                                    

'Golden Child Eliminasi'

Masih sangat ramai diperbincangkan, bahkan menimbulkan fanwar. Goldenness merasa dicurangi oleh Mnet, stasiun TV yang menyelenggarakan acara survival tersebut. Banyak spekulasi-spekulasi yang semakin memperkeruh keadaan. Lebih tepatnya karena ini kekesalan kenapa ada sistem eliminasi dan terjadi sebelum acara tayang. Bahkan publik Korea belum melihat tentang penampilan setiap grup, dan sengaja membiarkan setiap fandom berlomba-lomba streaming padahal itu akan percuma untuk yang tereliminasi.

Hebatnya, Goldenness bahkan bisa membuat trending hashtag untuk Golden Child tiap minggunya walau tidak menjadi peringkat pertama dalam acara tersebut. Dan saat tereliminasi, Golden Child kembali trending. Bukti bahwa Goldenness memiliki solidaritas yang tinggi dan Golden Child berhasil menarik perhatian nonfans. Jikalau Golden Child tidak menarik, harusnya hashtag mereka tidak akan trending karena Goldenness tidak sebanyak itu untuk membuat sebuah hashtag trending dengan mudah.

"Jalan yang kupikir adalah langkah besar ternyata adalah jalan penuh lubang," tulis Bomin pada buku harian miliknya. Ia masih di tempat syuting, sendirian dalam mobil untuk beristirahat sejenak -mengamati Goldenness di timeline,
"Apakah ini memang langkah baru yang dimaksud? Apa sebenarnya ini hanya jebakan saja?" Sambung Bomin di tulisannya.
"Aku merasa yang mendukung itu hanya Goldenness, tapi...,"
"sepertinya memang benar kalau ada yang ikut bergabung mendukung kami," akhir tulisannya.

"Bomin, kamu mau makan apa?" Tawaran manajer mengagetkan Bomin.

Ia menggeleng, "aku tidak lapar, nanti di asrama saja"

"Sejak tadi siang kamu belum makan, nanti bisa sakit. Apa kamu tidak mengecek berat badanmu? Kamu mungkin sudah kehilangan banyak berat badanmu," omel manajer.

Bomin tersenyum mendengarnya, "tidak apa, aku baik-baik saja manajer"

....

Kabar comeback Golden Child dirilis media -sebulan sebelum hari comeback tiba.

"Golden Child comeback lagi?"
"Ini tidak dilakukan saat seniornya selesai acara semacam itu"
"Berita comeback bahkan dirilis setelah mereka tereliminasi"
"Tanpa harus dijelaskan ini sudah terlihat perbedaannya"

Beberapa komentar datang setelah pengumuman kabar comeback Golden Child. Kaget untuk semua fandom dari artis Woollim Entertainment, karena pemberitahuan satu bulan lebih awal.

"Mungkin agensi telah belajar"
"Ini tidak salah mereka, bukankah sudah diketahui bahwa ada perombakan urutan jadwal comeback?"

Pro dan Kontra datang setiap Golden Child melakukan comeback. Goldenness berusaha mungkin untuk meningkatkan kinerja fandom, bukan perkara mudah untuk mengatur banyak orang dari berbagai negara.

"Apa masih ada yang menyalakan kita?" Tanya Jaehyun pada Seungmin

"Soal comeback? Tidak juga, tapi ini memang terlihat kita seperti diprioritaskan," jawab Seungmin

"Tapi hyung..,"
"terkadang berfikir lebih baik kita tidak comeback sebelum yang lainnya," ucap Jaehyun mengungkapkan keresahan hati.

Seungmin tersenyum tipis mendengarnya, "kita hanya mengikuti alur, bukankah kita juga akan konser setelah ini? Persiapkan saja semua dan pahami alurnya," saran Seungmin.

Hasil babak akhir untuk Golden Child memang tidak memuaskan tapi telah membanggakan. Jangjun pun segera mendapatkan tawaran untuk membuat acara pribadinya. Joochan juga sama halnya mendapatkan tawaran musikal. Hal yang mengejutkan dua member Golden Child mendapatkan tawaran padahal mereka tereliminasi lebih dahulu. Bukti Golden Child memang memiliki standar kualitas tinggi.

....

Lagu 'Relay' dirilis pada akhir bulan Mei, projek dimana semua artis Woollim Entertainment berkontribusi. Projek paling dinanti oleh para fandom artis naungan Woollim. Banyak pujian, banyak juga saran yang didapatkan.

Kim Donghyun, lagi dan lagi mendapatkan pujian atas vokalnya. Ia kembali menarik perhatian dengan sepenggal lirik di bagian verse pertama. Tak hanya berkat vokal yang ia miliki tetapi visual saat muncul dalam MV. Banjir pujian untuk Donghyun.

"Takdir dia mungkin mengikuti Sungyoon," ucap salah petinggi di agensi. Kini beliau tengah bertemu jumpa dengan CEO.

"Kim Donghyun memang termasuk dalam jajaran penarik fans sejak dulu," jawab CEO dengan sibuk membolak-balik berkas.

"Tapi kau juga ingin mematikan daya tariknya bukan? Sama halnya dengan Sungyoon saat itu," sindir sang petinggi.

"Golden Child sangat menonjol pada vokal, jika aku dorong Donghyun untuk vokal apa tidak mematikan vokal yang lain? Daeyeol, Seungmin, dan Jibeom. Mereka bertiga adalah lead vocal sesungguhnya, harusnya bisa memfokuskan pada mereka lebih dulu," jelas CEO.

"Penjelasannya benar, tapi cara penyelesaiannya saja yang salah," sindir sang petinggi lagi.

....

"Aku baru sadar Seungmin ternyata tidak ada part solo?" Ucap Tag setelah seharian mendengar lagu Relay,
"kok bisa bro?" Tanya Tag pada Seungmin

Seungmin acuh, itu bukan hal yang harus dibahas menurutnya. Donghyun yang juga diantara anak 98 tersebut hanya memperhatikan diam karena ia sudah mengetahui lebih dulu. Rasa tak enak itu muncul lagi.

"Masa lead vocal kita tidak ada part solo?" Oceh Tag.

"Hah?!? Apa?!? Emang bener?" Jaehyun ikut kaget

"Ya emang kenapa? Engga ada yang salah, artisnya banyak, ya wajar ada yang tidak kebagian. Beres kan?" Ucap Seungmin menuntaskan masalah.

"Ya aneh aja, kecuali itu aku. Aku kan sub vokalis, jadi wajar jika part milikku dikit atau bahkan ga ada," jawab Jaehyun.

Donghyun menunduk diam tak ikut berkomentar, inilah kenapa ia harus tak berfokus pada vokalnya. Bahkan dua title track sebelumnya sudah mendapatkan pengurangan –karena memang bukan jangkauan vokalnya.

Seungmin dengan kepekaannya melihat kecanggungan pada Donghyun,
"Donghyun, beli eskrim yuk. Daripada disini dicecar pertanyaan aneh," ajak Seungmin

"Ah tidak hyung, aku harus latihan lagi, lain kali aja," tolak Donghyun lalu pergi.

"Ya udah sama kita kan?" Tag mengangkat kedua alisnya dan menyenggol Jaehyun menandakan dengan lapang hati siap menerima ajakan Seungmin.

"OGAH! GUE NGAJAKNYA DONGHYUN BUKAN KALIAN!" Seungmin berlalu pergi.

***

Our New Steps - Golden Child's New StepsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang