Ep. 35

84 12 1
                                    

Komentar dari pihak fandom keluarga masih ramai. Namun mari diabaikan lebih dulu. Tujuan Golden Child di tahun 2021 ini adalah menikmati setiap langkah baru. Apapun yang dilakukan, jika kita menghargai kerja keras diri sendiri, semuanya akan terasa lebih ringan.

"Hyung, ada kalimat yang mengingatkan kita bersepuluh," ucap Joochan saat itu.

"Kalimat apa itu?" Tanya Daeyeol

"Satu hal yang mungkin dilupakan beberapa orang adalah mengapresiasi diri sendiri. Terlalu fokus akan hasil kerja keras, dan melupakan bagaimana kerja keras itu sendiri," jawab Joochan membaca ulang kalimat.

....

Jumlah views MV kali ini tidak bisa melejit seperti sebelumnya, kemungkinan disebabkan oleh durasi enam menit pada MV sehingga banyak orang tidak menonton secara full. Namun disisi lain, chart lagu di salah satu platform musik Korea bisa masuk ke nomor satu. Pertama kali lagu Golden Child bisa berada di dalam jajaran tangga lagu dan bersaing dengan digital monster.

Goldenness membuktikan kekompakan mereka, menunjukkan bahwa inilah kekuatan fandom emas dari anak emas.

Golden Child sendiri terkejut dengan setiap pagi melihat lagu Burn It masuk nomor 1 dan sering menjadi top 5. Hal yang bahkan kemungkinan kecil mereka bisa rasakan, tapi diwujudkan oleh Goldenness.

Heran? Tentu saja, sebagai gen 3 akhir cukup sulit untuk masuk bersaing dalam chart Korea apalagi bersaing dengan penyanyi ternama. Semua member sudah senang nama grup dan lagu terbaru mereka bisa dilihat banyak orang. Tidak meminta lebih kali ini, walau bisa bersaing dengan digital monster namun chart mereka tak sebagus itu. MV views juga kalah idol group lain. Penjualan album juga beda tipis.

"Ulang tahun Jibeom nanti kira-kira ada keajaiban tidak ya?" Ucap Jangjun

"Kita masuk nominasi sepertinya sudah keajaiban hyung hahaha," jawab Jibeom.

"Iya benar, kita belum bisa tembus di acara itu," sahut Daeyeol

"Jadi yang hari Selasa bisa dapet? Kan selalu tembus disana wkwk," Goda Jangjun

"Itu terlalu optimis, kita tembus nominasi tapi engga selalu dapet," sahut Seungmin

"Ini anak kalau udah ngomong kayak pisau baru," balas Jangjun lalu tertawa.

Setelah sepuluh member merubah tujuan grup. Mereka lebih terlihat bisa menikmati momen yang ada, bahagia dengan hal kecil apapun tanpa adanya beban. Melewati 2020 dengan masa dimana mereka terus menerus bekerja keras dan mengejar target. Kali ini waktunya untuk menghargai apa itu kerja keras sebenarnya.

"Kalau di acara The Show ini kita bawa piala, aku pasti lebih tenang untuk meninggalkan kalian. Aku akan sangat berterimakasih pada Goldenness juga," ucap Daeyeol

"Lu ngomong pergi lagi gue plester tuh mulut ya hyung!" Canda Jangjun

"Hahaha," tawa sang Leader.

Doa Lee Daeyeol terkabulkan, Golden Child mendapatkan kemenangan dengan Burn It di acara The Show. Inilah petunjuk bahwa tahun depan ia harus siap melepaskan para anggota, ia juga sudah memberikan piala kembali –terus memandangi piala tersebut sebelum memasukannya di etalase.
"Setidaknya ini kesempatanku untuk bisa merasakannya bersama para member"

....

"HBD ANAK BUSAN!!"
Perayaan ulang tahun Jibeom di tengah kesibukan promosi.

"PIBESDE ANAK KODOK!"
"MET ULTAH ANAK TIGER!"
"HAVE A NICE DAY!" Ucapan nyeleneh Tag

"HAPPY BIRTHDAY DONG!!! KOK HAVE A NICE DAY!!" Protes Jibeom

"Ya kan artinya juga bagus," elak Tag.

Our New Steps - Golden Child's New StepsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang