Ep. 42

62 11 0
                                    

Tag mendapatkan kesempatan memasukkan lagu ciptaannya di album repackage. Dengan kesungguhan hati, ia membuat lagu tersebut dengan arti tersirat ditujukan untuk para member.

Kejadian beberapa hari lalu, dimana Tag mendengarkan kabar konser batal sempat membuatnya tidak bersemangat. Konser tersebut harusnya menjadi momen indah setelah sekian lama tidak bertatap muka langsung dengan Goldenness. Ia juga memiliki rasa bersalah atas masalah akibat ketidakhati-hatian  sikapnya, lalu juga permasalahan tentang cideranya –hampir satu tahun penuh permasalahan Tag diungkit sehingga Goldenness harus membersihkan nama Tag. Walau kata pencarian tentang tragedi Tag masih tetap muncul bahkan berada diatas kolom pencarian.

Masa promosi Ra Pam Pam telah resmi berakhir. Tidak ada piala kemenangan dengan Ra Pam Pam, namun mereka menutup promosi dengan kabar bahwa lagu Ra Pam Pam masuk dalam chart Billboard, chart paling bergengsi di kancah Internasional. Ini menjadi bukti bahwa comeback Golden Child tidaklah curang. Kualitas membuktikan dengan sendirinya.

"Tag hyung, sudah lama tidak update di Twitter. Biasanya paling aktif unggah foto-foto boyfriendable," ucap Jaehyun menyadari sang rapper paling fotogenik itu tidak aktif di Twitter.

"Terlalu sibuk jadi tidak sempat," jawab Tag namun terlihat tengah menyembunyikan alasan lain.

Jaehyun mengangguk-angguk percaya dengan jawaban Tag.

"Oh ya, film mu itu jadinya kapan rilis?"

"Film? Oooh.., aku mendapatkan kabar bahwa itu diundur namun tidak tahu hingga kapan," jawab santai Jaehyun.

"Apa jangan-jangan tidak jadi tayang? Apa sebenarnya rekamannya hilang sehingga...?"

"Aaaah hyung!!! Jangan gitu dong hyung, amit-amit kalo batal"

Tag tertawa melihat Jaehyun berhasil ia takut takuti. Polosnya Jaehyun tidak berubah sejak pertama kali kenal.

....

Perjalanan baru Golden Child semenjak baliknya mereka dari hiatus sangatlah rumit –terutama keputusan mengikuti sebuah ajang survival tahun lalu. Dampak positif yang mereka  dapatkan tidaklah banyak. Mereka menjadi peserta yang tereliminasi pertama, belum sempat menunjukkan semua sisi terbaik –mereka harus selesai berjuang.

Hanya saja banyak non-fans sering mengatakan kesuksesan Golden Child akibat ajang tersebut –sehingga mudah mencapai sesuatu. Mudah dalam penglihatan nonfans, tidak untuk Goldenness dan Golden Child yang telah mendapatkan luka besar tiap saat, dimanapun dan kapanpun.

We took the wrong step in choosing the path?

"Nonfans mana mau tau cerita dibaliknya," ucap Tag, ia seperti biasa masih sibuk dengan komputer membuat lagu-lagu baru.

Tag tengah bersantai sejenak seraya berselancar di Twitter memperhatikan aktivitas Goldenness. Melihat bagaimana Goldenness masih sibuk untuk membersihkan segala terpaan komentar negatif untuk Golden Child.

"Seperti tidak ada hari tenang untuk Goldenness," guman Tag sedih –semenjak mengikuti acara survival tersebut semakin banyak yang ingin menyerang Golden Child dan juga Goldenness.

*

The Fourth Anniversary
Di hari jadi keempat Golden Child, mereka mengusung tema tentang 'title track'. Setiap member mengenakan outfit berbeda sesuai era apa yang didapatkan.

10 member, 10 era. Empat tahun Golden Child berkarir, mereka telah melewati 10 era dengan 3 trilogi. Apa makna dari perayaan empat tahunnya Golden Child? Ya tentunya mengingat apa yang mereka lalui selama ini. Setiap era memiliki cerita masing-masing, termasuk untuk era terbaru 'Ra Pam Pam'.

Alur cerita dalam video musik Ra Pam Pam adalah sedikit gambaran tentang Golden Child itu sendiri. Berawal dari individu, menjadi tim, lalu bersama mencapai tujuan mereka. Dalam cerita, Daeyeol mencoba mengorbankan diri untuk mempertahankan tim sama dengan apa yang ia lakukan selama ini. Namun ada Sungyoon ikut mencoba melindungi, sama seperti  Sungyoon selalu ada untuk Daeyeol di keadaan apapun.

9 era lainnya sama, Golden Child memberikan cerita tersirat dalam MV mereka sendiri.

"Tumben ga ada update?" Tanya Seungmin pada Tag.

Hari ini ada jadwal latihan koreo untuk comeback repackage bulan Oktober nanti. Semua member ikut latihan hari ini di tempat sang koreografer.

"Ya emang ga ada yang di-update," jawab Tag santai,
"nanti kalo pengen juga update banyak," imbuhnya

"Tapi lu update di Pocketdols doang"

"Ya kenapa? Foto gue eksklusif bro," jawab Tag percaya diri.

"Idiiiih~"

"YAAA!! KENAPA KAU TIDAK MAU?!?" Teriak Daeyeol membuat perbincangan Tag dan Seungmin teralihkan.

"Apa yang salah? Aku menyampaikan pendapatku," Jibeom berani membantah.

Melihat situasi yang memungkinkan adanya perang dunia, member lain segera mencegah keduanya bertengkar.

"Sabar Beom, ga boleh pake emosi," Ucap Sungyoon menahan tubuh Jibeom, diikuti Jaehyun, Jangjun, dan pelatih menahan.

"AKU TIDAK MARAH TAPI DAEYEOL HYUNG SELALU MENYUDUTKANKU!"

"SIAPA YANG MENYUDUTKANMU? AKU HANYA TIDAK SUKA KAU MENOLAK ADANYA PENAMBAHAN KOREO! KAU SIAPA BERANI SEPERTI ITU?" Bantah Daeyeol –Tag, Seungmin, dan Joochan ikut menahan sang leader agar tidak bertindak macam-macam.

"Inget jangan macem-macem," bisik Tag

"Aaa Daeyeol hyung sudahlah jangan marahi dia," rengek Joochan.

"SEJAK JAMAN TRAINEE AKU YANG SELALU KENA! SEKARANG APA SALAHNYA AKU MENGUTARAKAN PENDAPAT SOAL KOREO KITA?"

Kim Donghyun kemana? Main Dancer Golden Child justru diam memperhatikan pertengkaran sang leader dan satu teman googoos-nya,
"Aiiish, masalah sepele kenapa dibesarin," gerutu Donghyun

"Hyung aku tadi dari latihan golf nih, tadi aku latihan kayak gini nih," ucap random Bomin dan mempraktikkan di depan 9 hyung-nya padahal situasi sedang panas.
"Cakep gak?" Tanya Bomin tanpa dosa.
"Huh?! Apa yang telah terjadi?" Tanya Bomin dengan polos setelah menyadari ada keanehan.

"KAU MENOLAKNYA KIM JIBEOM!!"

"KARENA ITU MENYULITKANKU MAKANYA AKU TOLAK!!"

Bomin segera ikut menahan Jibeom,
"Sabar Jibeom hyung, aduuh jangan aneh-aneh membantah Daeyeol hyung," ucap Bomin.

"YA SUDAH KALAU BEGITU JANGAN DATANG LATIHAN!!"

"OKE!! AKU JUGA TIDAK MAU LATIHAN!!" Jibeom melepaskan semua member yang memeganginya sejak tadi lalu bergegas mengambil tas dan pergi

Daeyeol sangat kesal melihat Jibeom, ada saja permasalahan yang membuatnya marah pada maknae Busan tersebut. Ia pun akhirnya meninggalkan ruangan tanpa sepatah katapun.

"Lah pada keluar? Ini jadi latihan apa engga?" Guman Pelatih jadi kebingungan.

"Maaf pelatih atas kejadian tidak terduga, ini hal biasa dilakukan oleh sekelompok pria," permintaan maaf diwakili oleh Jangjun.

"Ini kalo CEO tau bisa bahaya sih hyung," ucap Seungmin khawatir.

"Pelatih, tolong jangan kasih tau CEO kami soal ini. Kami sangat memohon," mohon Sungyoon pada pelatih koreo, ia bahkan hingga bersujud. Member lain mengikuti tindakan Sungyoon.

"Iya, tenanglah. Aku tidak akan memberitahu CEO. Latihan hari ini dibatalkan, dan aku akan bilang kalian mengalami kram, begitu saja ya?" Jawab Pelatih mengerti keadaan Golden Child saat ini.
"Tapi apa tadi aman mereka bertengkar seperti itu?"

"Aman kok pelatih, hal wajar diantara kami. Nanti di asrama juga udah baikan. Maaf membuat Pelatih repot," jawab Jangjun.

Semua member akhirnya balik ke asrama akibat pertengkaran tak terduga Daeyeol dan Jibeom.

***

Our New Steps - Golden Child's New StepsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang