"Aku belum sampai situ," ucap Sungyoon.
"Haha!" tawa yang terdengar terpaksa oleh Donghyun karena mendengar jawaban aneh. Bagaimana bisa Sungyoon menganggap dirinya tidak sepopuler itu?
"Sungyoon hyung terlalu merendah," ejek Donghyun."Aku memang tidak sepopuler itu, lihatlah Goldenness semua lebih banyak memuji Jibeom saat menjadi center. Atau saat bagian Jaehyun dan Bomin. Lagipula aku top 4 visual di grup. Kau tidak perlu memuji seperti itu," elak Sungyoon dengan rendah hati.
Dengan entengnya Donghyun memukul kepala hyung keduanya itu, "hyung bodoh!"
Sungyoon kaget dengan pukulan kecil dari Donghyun, tetapi ia justru tertawa.
....
Donghyun mendapatkan pujian atas harmonisasinya bersama Sungyoon. Ia tak pernah berfikir bahwa bagian tersebut akan mendapatkan perhatian. Hanya saja, ia kembali teringat bahwa saat ini belum bisa menonjolkan suaranya.
"Aku baru sadar Seungmin hyung tidak mendapatkan part di lagu relay," guman Donghyun setelah melihat ulang lirik lagu Relay. Lagu pertama untuk semua artis Woollim entertainment.
Kali ini semua artis yang dinaungi Woollim Entertainment akan mendapatkan lagu keluarga untuk pertama kali. Dengan jumlah artis yang dikatakan cukup banyak, dimaksimalkan mungkin semua artis mendapatkan bagian.
Di ruangan CEO, Daeyeol menghadap kembali.
"Bulan depan kalian akan comeback, ini akan sesuai dengan masa habis kontrak MC Bomin di bulan Juli nanti," ucap CEO,
"sesuai permintaanmu, masa promosi hingga Bomin selesai kontrak MC," imbuhnya."CEO tidak menyabotase kami di acara kemarin bukan?" Tanya Daeyeol –mengabaikan pernyataan CEO.
"Saya akan bertanya, apa saya punya koneksi untuk melakukan hal seperti itu?"
"akankah lebih bagus jika saya meminta pihak sana memenangkan kalian," ucap CEO"Manajer mengatakan bahwa CEO lebih setuju jika Golcha kalah, bagaimana dengan itu? CEO meragukan kami?"
"Tidak meragukan kalian, saya memang setuju jika kalah lebih awal,"
"jika bertahan pun saya senang,"
"saya hanya ingin melihat kalian bagaimana menghadapi situasi seperti ini, terutama untukmu Daeyeol,"
"kau adalah leader, kau adalah tameng, maka dari itu aku menguji jalan pikiranmu," jelas CEO singkat.
"Ketika kau terlalu berambisi kau akan egois, ketika kau terlalu lemah kau pecundang. Bukankah seperti itu?" imbuhnya,
"saya sudah menyetujui permintaanmu mengusahakan promosi hingga Bomin selesai kontrak MC-nya,"
"Apa itu kurang? Ini perjanjian jika bisa membuat Golden Child bertahan, tapi kalian tereleminasi. Harusnya cukup"Daeyeol menahan air matanya, dan berusaha tetap tersenyum, "terima kasih"
Setelah menyelesaikan pembicaraan bersama CEO, Daeyeol pergi ke rootop sendirian, merasakan angin di akhir musim semi dan membiarkan sinar matahari menyengat tubuh kekarnya.
Masa promosi yang akan datang adalah 3 minggu, setidaknya itu cukup karena CEO sudah mewanti-wanti akan promosi hanya dua mingguan dikarenakan perombakan jadwal comeback setiap artis.
Daeyeol aktif di akun platform baru untuk menyapa Goldenness, setidaknya ia merasa lebih dekat disana. Melihat beberapa Goldenness mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih.
"Bagaimana bisa aku melepas semua member jika CEO akan membuat Golden Child selalu menjadi tameng. Aku masih belum tahu apa rencana untuk tahun depan," guman Daeyeol tak tega beban berat sebagai leader akan dilimpahkan pada member lain.*
Episode Road To Kingdom telah tayang kembali, Goldenness sangat antusias akan hasil dari babak pertama tersebut. Tapi sayang sangat disayang ternyata turun ke peringkat 5. Goldenness ingin marah tentang sistem voting yang diterapkan. Tapi apalah gunanya, itu sudah tayangan ulang.
Member Golden Child dengan sigap update di akun Twitter mereka memberikan semangat. Bahkan rajin melakukan siaran vlive sebagai hiburan dan mengajak untuk lupakan soal peringkat.
Sebelum babak kedua tayang, kabar bahwa ada satu grup tereliminasi menyebar cepat. Tentu saja ini mengguncang semua fandom termasuk Goldenness karena ini ancaman bahwa Golden Child bisa saja yang tereliminasi bila melihat peringkat. Tetapi dengan adanya spoiler bahwa Golden Child akan menampilkan biola secara live harusnya bisa menjadi alasan bertahan.
"Hari itu akan tayang," ucap Tag setelah mengamati perbincangan yang ramai. Hatinya cukup berat karena akan melihat reaksi para fans-nya.
'Golden Child eliminasi'
Pembahasan yang ramai –sangat ramai padahal belum diketahui hasilnya. Penampilan Golden Child dengan diawali aksi sedikit akrobatik oleh Donghyun, lalu perpindahan kamera seakan editan, dan tentunya klimaksnya oleh Joochan bermain biola yang dikelilingi oleh 4 member yaitu Daeyeol, Sungyoon, Tag, dan Donghyun. Goldenness dengan optimis yakin bahwasanya bisa membuat Golden Child bertahan.
Semuanya sangat jelas, semakin jelas kalau Golden Child tereliminasi waktu itu. Apa benar Golden Child? Mereka keluar saat menampilkan pertunjukan dengan memainkan biola secara langsung? Apa seburuk itu penampilan Golden Child sampai tak ada yang tertarik?
Hari H, episode pengumuman peringkat babak kedua....
"Golden Child berada di peringkat terakhir, mereka tereliminasi"
Goldenness melihat jelas momen eliminasi, melihat tatapan terkejut dari Golden Child akan hasil akhir. Menahan airmata, dan tetap mencoba tersenyum walau tidak bisa sepenuhnya menahan.
Semua member juga telah bersiap untuk hadir saat episode tersebut tayang. Ini bagaikan membuka luka yang mereka tutupi selama kurang lebih satu bulan. Tetapi setidaknya mereka tak akan berpura-pura lagi setelah ini. Melihat kekecewaan untuk kedua kalinya. Merasakan kesedihan yang sama seperti sebelumnya. Tapi itulah kompetisi, harus ada yang kalah dan pergi.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Our New Steps - Golden Child's New Steps
FanficKelanjutan dari kisah 'This is Golden Child' . Dimana langkah baru dari grup yang mengalami hiatus kurang lebih satu tahun. Apakah semakin baik jalan karir mereka atau justru sebaliknya? 📍 #2 golcha 210624 📍 #2 gncd 220220