Manajer mengajak briefing di sela waktu sebelum Golden Child melakukan aktivitas fansign online.
"Lokasi tempat fansign telah dirubah, beberapa jadwal juga sudah diatur kembali mengikuti perubahan tempat," jelas sang Manajer.
"Oh beneran ada sasaeng nih," guman Joochan pelan.
"Tapi kalo cuman perubahan tempat kenapa briefing segala? Tinggal share doang di grup. Kita kan bukan yang nyetir," ucap Jibeom membuat Joochan memikirkan kembali.
"Dimohon setiap sampai di tempat fansign, kalian tidak berinteraksi dengan siapapun kecuali para staff. Selalu fokus pada jalan, dan segera masuk. Para manajer dan bodyguard tidak bisa menghandle satu per satu, jadi mohon kerja samanya," penjelasan kedua sang Manajer. Nampaknya masalah sangat serius kali ini.
"Ketiga, surat jadwal keberangkatan wajib militer untuk Daeyeol," Manajer memberikan surat tersebut pada leader Golden Child.
Mendengar kata wajib militer, membuat semuanya memasang wajah terkejut. Jadwal wajib militer masih kemungkinan tahun 2021 atau bahkan 2022, tetapi Daeyeol sudah mendapatkan panggilan.
"Kemungkinan CEO juga akan mengadakan diskusi soal ini, tapi belum tahu kapan,"
"Untuk Y, CEO berpesan mungkin kau juga harus bersiap untuk menjadi leader sementara. Biasakan dirimu menjadi sosok leader mulai sekarang," imbuh Manajer.Daeyeol dan Sungyoon saling menatap, jadwalnya masih tahun depan tetapi sudah mendapatkan surat panggilan. Bahkan Sungyoon pun juga sudah diwanti-wanti untuk bersiap mengganti posisi.
Kejutan yang berawal tentang sasaeng fans, kini beralih pada Daeyeol. Leader Golden Child itu cepat atau lambat akan pergi melaksanakan tugasnya –OT10 akan mulai sulit. Kini keheningan diantara sepuluhnya, tidak ada ucapan sepatah kata pun dari mereka.
"Kita diskusikan ini setelah masa promosi saja agar tetap fokus," ucap Daeyeol.
*
Golden Child menuju ke tempat dimana fansign online diselenggarakan, ternyata telah ada beberapa orang entah itu fans biasa atau juga bisa master fansite mereka yang hadir. Tetapi ini bukan jadwal yang diumumkan oleh agensi, harusnya tidak ada satupun yang datang.
"Aaargh!" Tag salah melangkah saat turun dari mobil –pergelangan kakinya mengalami cidera. Beberapa member melihat hal tersebut tapi mereka juga tak bisa membantu, mereka harus segera masuk sesuai perintah manajer beberapa hari lalu.
Salah satu manajer segera menuntun Tag masuk.
Setelah acara fansign selesai, Tag segera ke rumah sakit untuk pengobatan sebelum terlalu parah.
"Tidak parah, hanya perlu istirahat agar cepat pulih. Jangan banyak gerak juga," pesan Dokter.
"Berapa lama dok?" Tanya Tag
"Sebulan sudah bisa pulih normal, jangan khawatir kau akan segera menari kembali jika beristirahat dengan benar"
Tag melihat pergelangan kakinya yang kini terpasang gips dan juga perban.
"CEO bilang untuk memintamu istirahat total, lagipula sebentar lagi masa promosi juga selesai," ucap Manajer.
Tag hanya diam seraya turun dari kasur, mood-nya berubah menjadi tidak bagus.
"Mau kemana?" Daeyeol datang
"Ya pulang, kan sudah selesai diobati, sudah di perban juga," jawab Tag lalu berjalan tertatih-tatih melewati sang manajer dan juga Daeyeol.
....
Daeyeol dan Tag telah sampai di asrama mereka. Dengan hati-hati Daeyeol membantu Tag jalan.
"Hyung, aku tidak mau kalau diminta hiatus," ucap Tag
"Kakimu itu cidera, hiatusnya cuman sebulan saja kok," jawab Daeyeol.
Tag menjauhkan diri –melepaskan pegangannya dari Daeyeol
"Aku masih bisa berjalan, aku bisa duduk di stage. Aku ingin menyelesaikan promosi ini!" ucap Tag menegaskan kembali keinginannya.
"Kalian sudah pulang?" Joochan kebetulan membukakan pintu –melihat kecanggungan antara Daeyeol dan Tag.
Tanpa menjawab pertanyaan Joochan, Tag segera masuk walau kesulitan.
"Eh aku bantu," Joochan sigap membantu sang rapper.Di tengah malam,
Semua member Golden Child dikumpulkan oleh Daeyeol di ruang tengah. Bomin kebetulan sudah pulang dari jadwalnya sesuai perhitungan sang leader.Tag masih merajuk, ia hanya diam dan membuang wajahnya dari Daeyeol.
Dengan mematikan lampu utama, dan hanya bersumber cahaya dari satu lilin di tengah mereka. Daeyeol duduk sebelah Tag, ia sengaja akan hal itu.
"Kali ini sudah diketahui apa pembahasannya,"
"Beberapa bulan kita tidak sempat untuk melakukan pembicaraan kecil ini, jadi ini waktu yang tempat," ucap Daeyeol seraya melihat pada Tag."Kata Daeyeol hyung kita akan membahasnya setelah promosi?" Tanya Jaehyun
"Harusnya,"
"tapi karena tadi sempat bertemu dengan CEO jadinya aku putuskan untuk hari ini"Sebelum Daeyeol dan Tag pulang ke asrama, mereka bertemu dengan CEO terlebih dahulu membahas tentang jadwal Tag. CEO ingin fokuskan kesembuhan lebih dahulu, sehingga meminta Tag untuk hiatus sementara waktu dalam jadwal grup. Tetapi seperti diketahui Tag tidak mau, sedangkan Daeyeol menyetujui atas keputusan CEO.
"Tag mengalami cidera sekarang, sedangkan bulan depan kita ada jadwal fanmeeting, persiapan untuk comeback trilogi baru, dan juga jadwal yang lain"
Tag menahan kesalnya mendengar kata cidera, ini bukan sebuah kejadian lama terulang kembali bukan? Comeback Oktober, lalu ada yang cidera. Ini tidak akan terjadi hiatus kedua bukan?
"Tag masih bisa ikut jadwal manggung kita," ucap Daeyeol lagi, ia memegang tangan Tag yang tengah menggenggam kuat –takut mendengar kata hiatus
Tag melihat sang leader tengah tersenyum padanya.
"Aku sudah bertemu kembali dengan CEO membicarakan ini, beliau sudah setuju"
Daeyeol berusaha mewujudkan keinginan Tag, sekalipun ia ingin Tag lebih baik fokus dengan waktu istirahat. Mendengar kabar tersebut, semuanya tersenyum senang karena mereka akan tetap tampil dengan member lengkap.
"Kami akan menjagamu selama masa pemulihan," ujar Jangjun
Tag mengangguk dengan mata berkaca-kaca,
"Daeyeol hyung, terima kasih Maafkan aku," ucap Tag lalu memeluk sang leader.***
KAMU SEDANG MEMBACA
Our New Steps - Golden Child's New Steps
Fiksi PenggemarKelanjutan dari kisah 'This is Golden Child' . Dimana langkah baru dari grup yang mengalami hiatus kurang lebih satu tahun. Apakah semakin baik jalan karir mereka atau justru sebaliknya? 📍 #2 golcha 210624 📍 #2 gncd 220220