Ep. 51

70 6 2
                                    

Member mana lagi menunjukkan ketegaran hatinya saat encore stage?

"Ya bagus, kamu harus sering olahraga agar badanmu sehat tidak gampang kena penyakit," saran Daeyeol pada Jibeom.

Melihat alur mundur Jibeom.

"Kita kalo latihan kan udah berkeringat hyung, harusnya tidak perlu olahraga," ucap Jibeom.

"Astagaa ini anak...," Daeyeol mengelus dadanya tanda untuk sabar, untung Kim Jibeom kalo Lee Jangjun mungkin sudah habis,
"kalo rajin olahraga stamina mu akan lebih baik saat menari. Tidak gampang encok, paham?"

"Ooooooooooh gituuuuuuuuuuu, biar ga kayak Daeyeol hyung gitu kan?" tidak ada hari tanpa mengejek sang leader.

Daeyeol spontan memukul kepala Jibeom, "ini kalo lu Kim Jibeom udah gue habisin"

"Ya aku Kim Jibeom hyung!"

"Aish maksudku LEE JANGJUN!!"

"aaa ciee sekarang sama Jangjun hyung.., bukan sama Y Hyung?"

"ASTAGAA JIBEOM!!"

"OOOH APA SAMA YANG ONOH??" Jibeom tidak berhenti untuk membuat kesal Daeyeol.

"ONOH SIAPA LAGI???"

"Ya gatau, barangkali ada yang lain lagi wkwkwk"

Daeyeol geleng-geleng kepala melihat tingkah Jibeom, lalu ikut tertawa. Memang begitulah Jibeom, kadang jail untuk mencairkan suasana.

"Pantas saja Jaehyun kadang kesel, kadang juga kangen sama kamu Beom. Mungkin aku juga bakal kangen kayak gini," ucap Daeyeol membuat Jibeom sedikit merasakan sedih,
"aku tau kau diam-diam melindungi kami semua, aku selalu percaya atas tindakanmu," imbuh Daeyeol.

Jibeom terkejut apa Daeyeol mengetahui apa yang disembunyikannya tentang sasaeng fans?

"HAHAHA, kaget ya ketahuan rahasianya? Aku aja asal ngomong wkwkwk," giliran Daeyeol mengerjai Jibeom, bahkan sangat puas melihat ekspresi terkejut si anak macan Busan.

Momen singkat itu membuat Jibeom tersenyum kecil saat akhir konser, namun juga ada airmata di pelupuk kelopak matanya. Meski beberapa kali bermasalah dengan Daeyeol, dari masa trainee hingga sekarang. Namun Daeyeol selalu mencoba untuk mengerti Jibeom kapanpun dan bagaimanapun permasalahannya.

"Maaf menyusahkanmu setiap saat hyung. Aku akan melindungi para member dengan caraku seperti katamu," batin Jibeom, ia sangat sedih tidak menjadi adik yang baik untuk Daeyeol.

Beralih pada member dengan marga Kim lainnya, Kim Donghyun. Ia berdiri tepat di sebelah sang leader, sesekali melirik tapi takut ia menangis. Nyanyian mereka belum selesai, akan sangat kacau jika Donghyun menangis sebelum menyelesaikan encore.

Momen apa yang harus diingat Donghyun? Banyak. Banyak, dan semua terputar dalam benak Donghyun saat ini. Ia begitu berusaha menjaga airmatanya tidak turun. Ditambah lagi Joochan mendekati dan memeluk Daeyeol penuh kesedihan —seraya tetap menyanyikan Milky Way dengan sempurna walau berlinang air mata. Hal tersebut membuat Donghyun memalingkan wajahnya, ia tidak ingin melihat karena ia pasti menangis.

Hong Joochan menjadi teman sekamar Daeyeol sudah cukup lama. Kasih sayang Daeyeol yang diberikan pada maknae kedua juga tidak tanggung-tanggung. Waktu yang dihabiskan berdua dengan sang leader begitu membekas dalam ingatan Joochan.

"Hyung! Hyung!! Tebak aku bikin apa?" Joochan masuk kamar dan nampak menyembunyikan sesuatu dibalik badannya.

"Lukisan wajahku?" Tebak Daeyeol

"Idih kok pede.."

Daeyeol tertawa, "ya apa? Tadi minta nebak kok dibilang pede"

"Hehe... taraaa~" Joochan menunjukkan buku jurnal milik Daeyeol yang telah dihias cantik dengan tangan kreatifnya. Buku jurnal tentang pencapaian Golden Child yang dibuat oleh Daeyeol. Cover buku tidak hanya dilukis, namun ditambahkan ornamen lain seperti bunga kering.

Our New Steps - Golden Child's New StepsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang