3. Seperti Hari biasa

69.8K 4.4K 24
                                    

Happy Reading!

___

Kita menjalani pernikahan seperti biasa tidak ada honeymoon sama sekali. Bahkan setelah acara pindah rumah kami, besoknya Aga langsung masuk kerja seperti biasa, padahal dia Bos kok ya rajin-rajin banget gitu loh. Sementara aku masih ke jatah cuti kerja seminggu, gabut banget di rumah sebesar ini sendirian.

Yang aku lakukan hari ini rebahan, rebahan dan rebahan. Mau gimana lagi emang? badan juga capek. Apa masak aja ya kirim makan siang ke Aga, perlu kalian tahu Aga itu pencinta makanan sehat jarang banget dia jajan di pinggir jalan. kalau aku sih apa aja mau yang penting halal plus enak.

Hubungin Aga aja dulu kali ya ajak makan siang bareng.

To: Aga

Ga makan siang bareng?

Di tolak urusan belakangan lah, sama suami sendiri gak masalah kan? Kecuali sama suami orang baru salah! Udah bermenit-menit tapi belum juga di balas ck! Memang harus sabar-sabar ngadepin manusia es, coba aja Clarinna yang ngirimi pesan mungkin udah dibalas cepat, nggak harus bermenit-menit gini. dulu pernah Aga harus sekelompok dengan ku, saat lagi asik ngerjain tugas ada pesan dari Clarinna, nyuruh buat jemput, dia langsung sigap hmm sakit hati juga sih.

Bunyi notifikasi akhirnya terdengar, setelah 15 menit baru dibalas.

From: Aga

Di rumah?

Di rumah? Apannya yang dirumah, kan belum masak, maksudku itu kita makan di luar Aga yaampun nggak peka bener jadi laki!

To: Aga

Em, gimana maksud kamu?

Tak perlu menunggu lama status Aga udah mengetik.

From: Aga

Aku kira kamu masak di rumah

Owalah, dia pikir aku masak, kan belum ada bahan masakan juga, kulkas aja isinya kosong melompong mau buat makanan.

To: Aga

Kulkas nggak ada isinya Ga, aku belum
sempet belanja tadi

From: Aga

Aku ada pertemuan di luar sekalian makan siang

To: Aga

Ohh yaudah

Oke cuma centang biru, nggak ada niatan untuk ngebalas. Hmmm entah dia ngehindar atau beneran meeting. Tapi yaudahlah mending belanja kan, ngilangin beban.

***

Semua bahan makanan aku masukin troli untuk stok beberapa hari kedepan, mengigat Aga lebih suka masakan rumahan, nanti malem aku udah mulai memasak tentunya kesukaan Aga, dia itu suka sayur hampir semua macem dia suka.

Setelah melakukan pembayaran yang habis sampai satu juta lebih, hmm semoga aja nggak dimarahin Aga mengingat banyak macam cemilan makanan yang aku beli maklumlah suka ngemil soalnya.

Rencananya sih aku mau masak tumis brokoli, untuk pertama kalinya aku masak buat Aga secara pribadi, semoga aja dia suka sama masakan ku.

"Duh, udah jam 3 sore aja nih, perasaan belanjanya nggak lama-lama amat kok."

Segera aku menuju ke rumah dengan mobilku tentunya, dulu aku pertama kali belajar mobil dengan Aga, mobil inipun juga yang ngasih orangtua Aga. Mama papaku udah meninggal gara-gara kecelakaan. Dan dulu aku dititipin sama orangtuanya Aga, mengingat mereka bersahabat dan jadilah aku dijodohkan dengan Aga. Supaya aku ada keluarga yang dekat kata Mama Wulan.

Hal yang pertama aku lakukan setelah sampai di rumah yaitu mandi. Perlu kalian tahu, mandiku bisa sampai setengah jam, ya memang lama.

To: Aga

Aku masak makan malam Ga, pulang jam berapa?

Centang satu, alah nanti juga dibuka, Aku langsung mulai memasak dengan sangat hati-hati tentunya, inikan pertama kali aku masak sebagai istri seorang Aga Rion Danendra.


***
S

udah maghrib tapi Aga juga belum pulang, hp nya juga nggak aktif. Kemana sih dia? Bikin khawatir aja deh, kenapa dia nggak ngabarin sih! Kesal sendiri aku, kalau mau lembur bilang-bilang biar nggak khawatir gini.

Apa telpon Wildan aja ya kantornya kan dekat sama Aga, "Mending gue telpon Wildan deh nanya."

"Halo Wil."

'kenapa La?' suara Wildan mengintrupsi, duh mulai dari mana ya.

"Aga belum pulang nih, lo tau di mana? soalnya gue telpon nggak aktif."

'Oh ini La masih meeting sama gue, kenapa? Mau gue omongin sama Aga?'

"Eh nggak usah Wil, yaudah kalo gitu, thanks ya."

'beneran nih nggak mau gue omongin?'

"Jangan elah, nanti gue dikira ngarep."

'hahaha gengsian lo La.'

"Idih! udah ya, bye!"

Untung masih lembur kirain ketemu sama Clarinna, Negatif mulu pikiranku! Yaudah lah sambil nonton drakor aja daripada gabut!

Kalian tahu jam berapa Aga pulang, jam 9 malam!

Kok ya berasa Aga ngehindar dari aku ya, seharusnya pasutri baru itu masih romantis-romantisnya, tapi ini boro-boro romantis honeymoon aja nggak. Nasib gini amat sih.

"Jam segini baru pulang Ga?" basa-basi dikit lah walaupun udah tau dia meeting sama Wildan.

"Hmm ada banyak kerjaan." gurat lelah terlihat jelas di raut wajahnya. Siapa suruh cepet-cepet masuk kerja.

"Aku udah masak, makan dulu yuk."

"Tadi udah makan, kamu makan aja aku udah kenyang." Yah sia-sia dong aku masak banyak. Hmm nggak jadi laper lagi deh, udah kenyang sama omongan Aga.

"Yaudah mandi gih." aku menjawab pelan harusnya benar ucapan Aga. Aku nggak usah berharap lebih sama dia. Akhirnya sakit hati juga kan, mungkin ini cara ngehindar dari aku, coba aja dia nikah bukan sama aku. Mungkin dia udah bahagia sama Clarinna.

"Aku ke atas mau mandi."

Jawaban Aga hanya kubalas anggukan. Terus gimana sama masakannya, kebuang sia-sia gitu? nggakpapa! Aku menguatkan diri sendiri. Gimana bisa buat Aga perhatian lagi ke aku? Atau dia udah nggak mau, masih 2 hari pernikahan aja udah nyesek gini! Jelas sikap Aga itu menghindar. Pengen cepet-cepet kerja, pulang malam. Se enggak bahagianya dia sama aku? Atau hati dia udah ketutup buat aku.

Mulai sekarang aku nggak akan berharap lebih! Benar mengharapkan orang yang tak sepenuhnya berpihak kepada kita itu sia-sia.

Kubuang saja semua masakan ini, kerena semua ini kesukaan Aga. daripada makannya Sambil nyesek kan, berdosa banget aku buang makanan. Kuusap mataku yang berair. "Cengeng banget sih La!"

***

[BERSAMBUNG]

Next Chapter.

Marriage Life (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang