Ada banyak kisah cinta didunia, entah berawal bahagia atau terjebak di labirin nelangsa. Namun, diantara itu semua, tak ada satupun kisah yang berakhir bahagia. jika tidak dirusak dengan kegoisan, maka dipisahkan oleh kematian. Suatu takdir yang telah terstruktur kan.
Cerita romansa, hanyalah permainan dari sang cupid yang pandai menembakkan panah dan membolak-balikan perasaan.
Alina menggeleng bosan, tidak tertarik dengan permainan memanah ini. Baginya, cinta hanyalah pemanis, sementara dia tidak suka manis.
Kebetulan hari ini, saat dimana dia bertemu dengan Mike, teman ranjang Fania. Menguatkan pendapatnya mengenai perasaan yang membuat seseorang menjadi buta dan gila.
Faktanya, cinta hanya jebakan cupid untuk mengelabui manusia, merusak akal pikiran, serta mengacaukan impian.
Alina tidak tahu alasan Fania menyelingkuhi Will, apakah karena ketidakpedulian pria itu atau sudah menyerah pada cinta yang tak terbalas.
Tetapi satu hal yang dia tahu, bahwa Mike dan Fania memang sepakat berhubungan.
Awalnya Alina pun ragu, saat menonton dengan mata kepalanya sendiri, bagaimana Fania menikmati persetubuhan mereka. Dia menolak sadar, bahwa Fania tidak sesetia itu, dan hanyalah wanita rendahan yang mengkhianati suaminya. Menyanggah fakta, bahwa Fania tidak sebaik yang dipikirkan.
Jika mereka tidak saling suka, tidak mungkin mereka melakukan seks tanpa perhitungan. Belum lagi, Fania adalah istri pengusaha tersohor di Eropa.
Dan Alina tak akan pernah melupakan tatapan Mike padanya saat di toilet, jelas sekali bagaimana perasaan pria itu pada Fania.
Terngiang-ngiang dialog ketika Alina menyebutkan perceraian, Mike dengan cepat menghentikan rayuan. Seolah berharap, Fania dan Will berhenti berhubungan.
Mike mencintai Fania, meski dengan cara yang salah.
Kenapa dia bilang caranya salah? Sebab pria itu mengancamnya, tetapi Alina memahami matanya. Jauh di kedalaman retinanya, Alina melihat keputusasaan, cinta, kerinduan, dan ombak kemarahan.
Mike tak punya pilihan, selain menggertak Fania dengan video mesum mereka.
"Jika kau tak menepati janji, kupastikan video ini tersebar ke seluruh dunia. Tak akan kubirkan sepasang kuping pun melewati berita ini," Mike berucap tajam, tetapi pandangannya mengandung emosi yang tertahan.
Kalimatnya seperti mengandung arti lain, "Kau harus bersamaku. Jika tidak, aku akan menyebarkan video," Nyatanya, itu semua hanya obsesi Mike untuk memiliki Fania, cinta dengan cara yang tersesat.
Diantara interpretasi ini, Alina meyakini sesuatu.
Mike, tidak ada hubungannya dengan kematian Fania. Dia hanya pria sederhana yang mencintai wanita bersuami. Seorang istri yang kekurangan cinta, dan Mike merupakan orang yang sanggup melimpahkan rasa cintanya pada Fania.
Ini hanyalah jebakan dewa asmara.
____________________________
"Kisah cinta paling tragis adalah ketika kau mencintai seseorang dalam kegelapan, dan berakhir menjadi angan-angan,
Itu adalah kisah paling menyedihkan"
Will mengernyit, meski lidahnya menanggapi obrolan para kolega. Matanya melirik ke berbagai tempat. Memindai penglihatan, apakah seseorang yang dia harapkan muncul segera. Sudah 30 menit gadis itu menghilang, dengan alasan ke toilet. Tetapi sampai sekarang tidak tercium kehadirannya.
Dia sekali lagi melihat sekitar, ketidakpuasan memancar dihatinya. Sudah cukup! Will tak bisa menunggu lagi.
"Aku harus ke toilet," ucapnya pada semua pria bertuxido dan segera dipersilahkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Girl in The Dark (END)
RomanceAlina Alexander menetap di Australia selama13 tahun. Rasa rindunya pada Fania Alexander yang merupakan saudari kembar identiknya membuat dia berencana pulang. Meski diliputi keraguan karena kejadian masalalu, dia tetap meyakinkan diri untuk berdamai...