keesokan hari nya , Arga berangkat langsung tanpa sarapan dan tanpa Hira. Ia berangkat dengan motor nya. Jadi terpaksa Hira harus naik angkutan umum yang biasa ia tumpangi.
' kak Arga , seharusnya kamu percaya penuh sama aku bukan sama Atland ' batin Hira sesekali mengusap air mata nya.
Ia berjalan lemas ke arah kelas nya ," Hira , lo kenapa kok pagi-pagi udah sedih aja ? " tanya Lala saat Hira duduk di samping nya.
" tumben kak Arga nggak anter ? " tanya nya lagi.
Hira hanya melamun ,
" Hira ! " panggil Lala sambil menggoyangkan tubuh Hira.
" ada apa La ? " tanya nya .
" lo punya masalah sama kak Arga ? " tanya Lala.
" nggak ada kok La " jawab Hira.
" Lo yakin ? " tanya Lala memastikan , Hira hanya mengangguk.
' tapi kayak nya si Hira boong deh , kayak nya dia punya problem sama Arga , kasian dia , Ya Allah mudah-mudahan Hira berhasil melewati ini ' batin Lala yang memandang prihatin wajah Hira.
💫💫.
Bel istirahat berbunyi.
Hira masih dengan lamunan nya , dia tidak fokus dengan pelajaran.
" Ra ikut gue yuk , jalan-jalan keliling sekolah " ajak Lala mencoba menghilangkan rasa gundah di hati Hira.
" nggak usa La di sini aja enak kok " jawab Hira.
" enak ? Emang kelas kita ini makanan ? Ngawur lo , Ra " ujar Lala ,
" pokok nya lo ikut gue jalan-jalan , ayo cepet " Lala menarik Hira paksa , akhir nya Hira pun pasrah dan mengikuti Lala.
" kita jalan-jalan ke kelas kak Arga yuk Ra " ajak Lala , Hira pun mengangguk.
Mereka berdua berjalan hingga sampai di pintu kelas Arga.
" Ra mendingan lo temui Arga deh , udah sono gue tunggu di sini , gpp " saran Lala.
" iya , makasih ya La " Hira berjalan mendekati pintu kelas Arga , di sana ia melihat pemandangan yang tak mengenakkan , ia melihat Arga sedang tertawa bareng dengan Gebi , air mata Hira menetes melihat itu.
Di sisi lain Arga menyadari Hiea sedang berdiri di depan pintu kelas nya dengan air mata yang keluar dari mata hazel nya tapi Arga tak memperdulikan nya dan melanjutkan tertawa nya lagi.
Hira mengusap air mata nya , lalu berbalik meninggalkan pintu kelas Arga.
" La aku mau ke toilet dulu " pamit Hira , ia langsung ke toilet ,
" loh kok- " Lala menatap Hira yang berlari menuju toilet.
" kenapa si Hira ? " tanya Lala pada diri nya sendiri , ia memutuskan untuk melihat apa yang ada di dalam kelas Arga.
' astaghfirullah hal adzim , kasian si Hira , ini sebenernya ada apa sih ? ' tanya Lala bingung. Ia pun berlari menyusul Hira.
💫💫.
Di toilet lah Hira mengeluarkan semua air mata nya , hati nya seperti di banting remuk tanpa sisa.
' perempuan mampu merahasiakan cinta nya bertahun-tahun , tapi ia tak mampu merahasiakan cemburu nya walau hanya sekecil biji ' batin Hira , ia masih dengan tangisan nya.
" aku percaya kalo kak Arga , nggak akan mencintai Gebi , aku percaya itu " lirih Hira .
' tapi... tadi kenapa dia mengacuhkan aku ? ' batin Hira lagi , air mata nya kembali turun.
Hira membungkam mulut nya agar suara tangisan nya tidak terdengar dari luar.
Tok. Tok. Tok.
" Ra , lo ngapain di dalem ? " tanya Lala di luar toilet , Hira tidak menjawab.
" Ra , sabar ya Ra , ayo keluar Ra ada gue di sini yang akan selalu ada buat lo " ucap Lala.
" lo nggak boleh patah semangat Ra , ayo keluar Ra " lanjut Lala.
Hira mengelap air mata nya.
' menangis dan putus asa tidak akan menyelesaikan masalah , aku harus menghadapi masalah ini , ayo Hira kamu bisa ! ' Hira menyemangati diri nya sendiri dalam batin nya.
Hira pun keluar , dan tersenyum pada Lala.
Lala terkejut melihat ekspresi Hira." ayo ke kelas La " ajak Hira.
Mereka berdua berjalan kembali ke kelas nya.
" lo nggak sedih ? " tanya Lala.
" aku baik-baik aja " jawab Hira.
" beneran ? " tanya Lala lagi.
Hira hanya mengangguk. Ia mencoba menyembunyikan sakit hati nya dan memasang topeng baik-baik saja.
💫💫.
" kak Arga " panggil Hira sambil menghampiri Arga , yang sedang berdiri di parkiran.
" ini untuk lo Ga " seseorang memberi sebuah amplop coklat pada Arga .
" dari siapa ? " tanya nya .
" gue nggak tau " jawab lelaki itu langsung pergi.
Hira mendekat dan Arga membuka amplop itu lalu mengeluarkan beberapa foto .
Kedua nya melotot kaget.
" ini maksud nya apa ?! " tanya Arga sambil membentak pada Hira yang di samping nya.
" kak Arga , aku nggak pernah melakukan hal se bejat itu , aku nggak pernah ciuman sama si Atland , kamu harus- "
" ini jelas banget kalo lo ciuman sama Atland , gue nggak nyangka ya lo bejat ! Munafik ! , atau kejadian kemaren di toilet itu bener ? Dahlah ! " bentak Arga ia pun melajukan motor nya meninggalkan sekolah dan Hira.
" kak Arga , kamu harus percaya aku ,kak itu fitnah , kak Arga " Hira mengejar motor Arga hingga ia tersandung dan terjatuh. Hira menangis untung saja sekolah sudah sepi.
" hiks..hiks.. kak Arga kenapa nggak percaya sama Hira ? " rintih Hira.
Ia berdiri dan memutuskan untuk berjalan kaki karena cuaca sore ini mendung dan tidak panas.
Di sisi lain , Atland dan Gebi bersorak ria .
" yeah ! Akhir nya kita berhasil !! " sorak Gebi dengan girang.
" yuhu !! Akhirnya dia ngerasain apa yang gue rasain ! " sorak Atland.
" tuh editor pinter juga ngedit , nggak sia-sia gue bayar mahal " ujar Gebi.
" hah , mari saksikan kehancuran hubungan Arga dan Hira secara live streaming " ujar Atland.
" ini nih yang gue tunggu ! Haha " Gebi tertawa licik.
💫💫.
Next..
KAMU SEDANG MEMBACA
GADIS BERMATA HAZEL✔
Художественная прозаAssalamualaikum.🙏😁 Story ini menceritakan tentang kisah seorang gadis yang mempunyai mata hazel , karena itu ia sering di bully kakak kelas nya sebab dikira memakai soflen mata. Di sisi lain , ia harus menerima perjodohan dengan kakak kelas nya s...