8.Acara selir

11.5K 902 8
                                    

"Kesalahan itu bisa di maafkan tapi tidak jika itu penghianatan. maka maaf penghianat itu tidak dapat di maafkan"
~Jia~
°

°°°=°°°°

Jia atau permaisuri Jia tengah berlari kencang ke arah kediamannya menghiraukan teriakan khawatir para pelayan dan penjaga yang melihat.

Hatinya sakit mendengar penghianat dengan gampangnya mengatakan bahwa dia berhianat dengan nada gembira dan senyum manis.

Kesalahan bisa dimaafkan tapi tidak penghianatan!

Han ji Jang berhianat dia melanggar janji pernikahannya !!.

Jia yang mengambil ahli perasaan nya sekarang walaupun jiwa ini masih jiwa Dhea tapi hati ini adalah hati seorang Jia!.

"Ahhhhhhh"~ teriak Jia

"Kau berbohong!!!!! Aku membenci mu!!!"~ teriak hati Jia kencang.

Dengan Tanpa disadari lengan kanannya tergores dan berdarah, Dhea yang merasa hati Jia sakit pun hanya diam dia tidak tau apa yang dia lakukan karena hatinya yang mengkontrol saat ini!.

Dhea mengulurkan salah satu tangannya untuk mengambil kotak perhiasan yang berada di atas lemari kayu Jia.

Dia ingat saat hati pernikahan sang adik Jia memberikan hadiah pernikahan yang belum sempat ia buka.

Tapi sekarang hatinya sangat merindukan rumah dan keluarganya entah itu keluarga Dhea sendiri ataupun keluarga Jia!.

Kotak itu dapat di ambil dan isinya sungguh membuat hati sedikit tenang, didalam kotak itu terdapat seruling cantik berwarna putih tulang dengan hiasan batu giok di ujingnya.

Segera Dhea mengambil seruling itu dan membawanya ke taman phoenix di kediamannya.

Hari itu sudah gelap Tampa pengawal di sisinya ataupun pelayan yang selalu mengikutinya Dhea berjalan sendiri mengendap-endap agar tidak ada yang melihatnya pergih.

Alunan seruling mulai mulai mengalun bernada sedih, karna dhea memainkan lagu rindu rindu saat dimana ia bercanda ria dengan sang adik ia juga ingat dimana sang adik Jia memintanya memainkan alat musik lainya.

Alunan seruling berkesan sedih itu di dengarkan oleh masyarakat sekitaran kekaisaran jang.

Alunan ya yang lembut nan menyentuh hati membuat siapa pun yang mendengarnya ikut bersedih tak terkecuali kaisar Jang.

Entah mengapa ia merasa sedih dan sesak mendengar alunan seruling tersebut, ia tahu siapa gerangan yang memainkan seruling berkesan sedih tersebut.

Siapa lagi kalau bukan sang permaisuri istri sah dan orang yang dicintainya!.
"Jika saja kau tidak membunuh ayahnda pasti tak akan sesakit ini"~ tutur kaisar Jang seraya memegang hatinya yang sakit.

Ia sangat mencintai Jia istrinya tapi rasa kecewa atas kasus pembunuhan ayahnda nya membuat ia menjauhkan diri dari wanita yang sedang mengandung anaknya itu.

"Yang mulia?"~ suara lembut yang berkesan menggoda diiringi uluran tangan di lengannya, dia adalah selir tidak wanita pink itu bukan selirnya dia adalah gudik nya yang sengaja ia tetapkan disisinya karna ingin membuat Jia kesal dan kecewa.

Tapi karena kebodohan yang telah kaisar Jang perbuatan, yang menyebabkan gudiknya hamil!.

Dengan berat hati kaisar Jang pun harus menikahi gudiknya dan menjadikanya selir, melanggar perjanjian pernikahan nya dengan Jia istrinya.

Entahlah kaisar Jang sangat merasa bersalah telah berhianat pada istri sahnya entah bencana apa yang akan terjadi di kedepannya.

°°°
Keesokan harinya
Bertepatan saat dimana kaisar Jang dan pink can ran meresmikan hubunganya!.

Walaupun menikah lewat jalur samping tapi itu sudah seperti pernikahan antara permaisuri dan kaisar sendiri!.

Monyet hua-hua yang mengancamnya, walaupun ia menikah lewat jalur samping tapi ia ingin acara pernikahannya semegah pernikahan pertama kaisar dengan permaisuri Jia.

Kalau tidak maka monyet hua-hua itu akan menyebarkan bahwa ia di lecehkan oleh kaisar Jang sendiri yang menyebabkannya hamil!.

Permaisuri Jia dan ibu suri menatap datar dua pasangan penghianat itu.

Meski dengan wajah yang ditutupi oleh cadar aura Phoenix milik permaisuri Jia sangatlah terlihat!, Bahkan dengan gerakan mata tajam saat melihat muda-mudi penghianat itu aura mencekam sangatlah kuat.

Dhea menang tidak peduli akan kisah cinta Jia dan Han ji jang, tetapi ia sangat peduli akan baby Jia yang berada di perutnya!.

Bahkan kurang dari 3 bulan lagi ia kan melahirkan! Tapi kaisar begok nan bodoh itu dengan santainya menikah lagi dihadapannya!!.

"Cuh menjijikan"~ gumam kecil Dhea melihat kegembiraan dan juga senyuman kemenangan pada gudik ralat sekarang monyet hua-hua itu telah resmi menjadi selir kekaisaran Jang!.

"Salam yang mulia ibu suri"~ ucap kaisar tegas diikuti oleh monyetnya

"Salam yang mulia ibu suri salam yang mulia permaisuri"~ ucap selir pink lembut dengan hafu merahnya.

Ibu suri ataupun Dhea tidak membalas salam mereka berdua ataupun memberi salam pada kaisar Jang !.

"DENGAN INI PINK CAN RAN TELAH RESMI MENJADI SELIR KEKAISARAN JANG !"~ Seru sang hakim membaca surat pernyataan bercap kekaisaran Jang.

Karna pernikahan yang di buat mewah itu membuat kekaisaran Jang menjadi bahan comoh bangsawan kekaisaran lain ataupun para rakyat.

Karna memang dari awal kekaisaran Jang tidak pernah adanya pengangkatan selir ataupun gudik.

Kekaisaran Jang sangat menekuni sikap setia pada pasangan hingga peraturan itu dijalin pada tahun dimana kaisar terdahulu Han Xi Jang wafat.

Desa Desu mengatakan bahwa permaisuri Jia lah yang telah membunuh kaisar terdahulu yang dimana juga menyebabkan kaisar Han ji Jang memiliki selir!.

Tapi itu hanya isu belaka yang bahkan tidak terbukti kebenarannya.

Kembali ke kaisar dan selir barunya...
Mereka dengan kereta yang dihiasi sedemikian rupa melewati pintu samping untuk kekediaman bunga atau pavilium selir pink nanti.

Semua orang pun mulai bubar begitu juga dengan ibu suri ria dan permaisuri Jia mereka kembali kekediaman masing masing Tampa sepatah katapun yang keluar.

"Kau salah jika bermain main dengan ku pink can ran!"~ batin seseorang

Dhea mengelus -ngelus perutnya sambil berbicara, ia si sangat masa bodoh dengan pernikahan konyol gak guna itu toh dia juga bukan Jia sang permaisuri kekaisaran Jang untuk apa ia bersedih!

Cukup tadi malam saja hati Jia menguasai pikiran nya sekarang ia ingin refrelsing menunggu 3 bulan lagi hari kelahirannya dan semua permainan busuk yang ia mainkan selesai.

Tunggu tanggal mainnya ya baby~ gumam Dhea pada perutnya.

•••••
Wah wah seorang kaisar bisa di ancem!!
Siapa yang ngebatin??
Dan permainan busuk apa yang di mainkan oleh Dhea sekarang??

Next part---->

Jangan lupa VOTE DAN KOMEN NYAAA!!

TH£ B∆D P£RM∆!$UR! (On Going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang