39. keputusan

4K 388 9
                                    

" iya muho dia ashlan anak zhen cucu mu"

ada rasa bangga saat dia ngengatakan bahwa ashlan adalah anaknya.

permaisuri huang menundukkan kepalanya ia merasa asing sekarang.

ibu suri tersenyum senang ia ingin memeluk ashlan tapi ashlan menolak ia tetap mengeratkan pelukannya di pelukan jia.

" aku bukan cucu mu juga bukan anak dia...." ashlan menunjuk kearah kaisar jang.

semua orang mendengat tercengang kaget sebenarnya ashlan itu anak kaisar jang atau bukan?

" aku hanya anak mamah, mamah jia!" tutur ashlan sambil memeluk leher ibunya erat.

ada kelegaan di wajah ibu suri dan kaisar jang. 

dan ada ketegangan pada wajah permaisuri huang.

jika ashlan benar adalah anak kaisar jang berarti ashlan adalah anak penerus tahta kekaisaran jang dengan kata lainnya ashlan adalah seorang putra mahkota?.

' ini tidak bisa dibiarkan anak dan ibu itu harus mati hanya aku dan anak anakku yang akan meneruskan tahta kekaisaran jang ini.' batin permaisuri huang.

dhea melirik kearah permaisuri huang, aura hitam itu semakin pekat benar benar tidak beres.

permaisuri huang harus di selidiki, lagi pun sebenarnya kemana perginya master yin li!!.



...

ibu suri, kaisar jang , permaisuri huang, jia dan ashlan sekarang ada di ruang makan keluarga kaisar.

mereka akan makan dan juga akan meluruskan persoalan antara jia dan ashlan terhadap kekaisaran jang. 

ibu suri dan kaisar jang duduk di tempat biasa permaisuri huang juga duduk di tempat permaisuri duduk yaitu di samping kanan kaisar sementara dhea dan ashlan duduk di tempat tamu biasanya duduk. tidak apa apa.

mereka makan terlebih dahulu..., setelah makanan habis terjadi kecanggungan antara mereka 

" salam ibu suri kekaisaran jang semoga hidup 1000 tahun lagi" hormat dhea sebagai pemecah keheningan dengan menundukkan pandanganya.

" perkenalkan saya wang han jia putri bangsawan wang dan ibu tunggal dari cesfaro ashlan king." 

ibu suri menatap aneh jia yang memperkenalkan dirinya padahal ia sudah tau?.

" apa maksudmu jia, aku tau kau adalah jia menantuku istri dari anak ku kaisar jang, kau permaisuri jia" tutur ibu suri, permaisuri huang yang mendengarnya mengepalkan tangan nya kesal.

hawanya semakin kuat..

" maaf yang mulia bukan hamba tapi dari yang sudah di putuskan dari hakim kekaisaran jang satu tahun yang lalu, bahwa saya wang han jia telah bercerai dengan kaisar jang...

... jadi gelar permaisuri kekaisaran jang sudah bukan milik saya, tapi milik permaisuri huang.." ucapan dhea menyadarkan kaisar dan bu suri.

" jia apa maksudmu saat itu kau melarikan diri, zhen berusaha mencari mu kemana pun tapi kamu tidak di temukan....

.... zhen menikah juga karna bangku permaisuri tidak boleh dikosongkan, itu paksaan para mentri bukan kemauan zhen." bela kaisar jang dengan wajah yang pucat.

dhea melirik keara ashlan yang sepertinya mulai mengantuk.

ia meletakan aslan di pelukannya .

" maafkan hamba bila salah yang mulia, tapi bagaimana pun alasanya hamba sudah bukan lagi seorang permaisuri kekaisan jang kita sudah bercerai satu tahun yang lalu, .....

..... dan bagaimana pun kursi permaisuri sudah di isi jadi hamba tidak bisa kembali..." jawab dhea sambil mengusap pelan punggung ashlan yang tertidur.

ibu suri dan kaisar merasa kesal dan kecewa.

ada sedikit ketenangan pada diri permaisuri huang saat jia menolak untuk kembali menjadi permaisuri.

" baiklah jika itu mau mu tapi bagaimana dengan ashlan?, dia adalah calon penerus kekaisaran ia adalah putra mahkota, ashlan itu adalah putra zhen!!" kaisar jang marah.

dhea mengangguk mengerti " kalau soal penerus tahta hamba tidak bisa bicara banyak yang mulia semua keputusan ada di tangan ashlan....

.... jika dia ingin meneruskan tahta maka hamba akan terima, tapi juka ashlan menolak menjadi penerus tahta maka hamba tidak ikut campur anakku memiliki pilihan nya sendiri..." ucapan dhe membuat ruang makan ini seperti tertimpah oleh aura qi yang besar.

brak!

meja makan terbelah menjadi dua dengan kaki kaki meja yang patah.

kaisar jang memukulnya dengan kekuatan iq yang besar .

untung saja dhea sudah antisipasi terlebih dahulu ia membuat mana di sekeliling ashlan agar jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan ashlan tidak akan terganggu ataupun kena dampak nya.

dhea melirik kearah wajah permaisuri huang yang pucat dan wajah ibu suri yang sedih dan kecewa.

" ashlan. anak ku. akan. menjadi. penerus. kekaisaran. ini. terima. atau. tidak. semua. zhen. yang. putuskan,!" ucapan kaisar jang penuh tekanan di setiap ucapannya.

kaisar jang pergi dari ruang makan dengan aura qi yang kuat dan sepertinya kurang stabil karna emosi yang memuncak.

ibu suri juga sepertinya marah ia pergi ke kediamannya tanpa mengeluarkan suara.

kini diruang makan tinggal tersisa dhea, ashlan yang tertidur dan permaisuri huang yang wajahnya masih samar sasar pucat.

dhea menghela nafas ia melirik di sekelilingnya ada banyak pelayan yang pingsan dan ada juga yang terluka karna tekanan qi yang di keluarkan kaisar jang.

dhea juga melihat kearah permaisuri huang sepertinya wanita itu terkena dampak paling besar karna berada paling dekat dengan kaisar.  

biarkan sajah mereka, dhea dengan membawa ashlan yang tertidur digendongngan nya pergih kearah kediaman yang akan ia tinggali selama urusannya di kekaisaran jang .



...

salah satu pelayan di sana menunjukan kediaman tamu yang letaknya lumayan jauh ari kediaman kediaman utama .

dan katanya itu adalah keputusan dari kaisar jang sendiri. yasudah tidak apa apa lagi pula dengan kediaman yang jauh membuat urusan dhea di kekaisaran jang cepat selesai.

malam harinya dhea bilang pada pengawal yang menjaga bahwa dia izin tidak ikut makan malam karna ingin istirahat.

padalah dhea ingn memulai rencananya...

dhea memasang mana di sekitar kamarnya, mana yang kuat untuk melindungi agar rencananya tidak dapat di lihat atau pun di rasakan oleh orang luar .

ashlan? 

ashlan juga ikutan ia sedang membuat bola bola mana dari kekuatannya.

dhea mengeluarkan semua bukti yang kaisar terdahulu kumpulkan, bukti itu berisi tentang surat perjanjian jual beli dan surat kesepakatan dengan pembunuh dan bahkan ada surat cinta yang dibuat oleh ibu suri untuk mendiang pangeran ke dua!.

disini juga ada surat hubungan orang tua , dengan tulisan bahwa kaisar han ji jang bukanlah anak kandung kaisar terdahulu!!!!




•••
Wah ternyata kaisar Jang!!!
BUKAN ANAK KAISAR TERDAHULU
BAGAI MANA INI!!!?

mau tau
Ya lanjut lahhh
Jangan lupa VOTE KOMENN dan FOLLOW AKUN AUTHOR!!

Babayyy

TH£ B∆D P£RM∆!$UR! (On Going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang