22. tabib hong

7.6K 759 65
                                    

Segala rahasia yang ditutupi itu suatu saat nanti pasti akan terbuka !
°°° Dhea °°°

Istana kekaisaran Jang sedang berduka pertama karna kepergian permaisuri Jang yaitu Wang Jia dan juga kegugurannya janin pada selir pink dikarenakan racun lotus putih.

Ya pelayan dapur itu salah menaruh racun lotus yang diberikan Yun ru. Dan berakhirlah di bunuh oleh Yun ru sendiri untuk menghilangkan bukti.

Jadi keracunan selir itu menjadi kasus di tutup karna tidak adanya bukti atau saksi mata siapa yang terlibat.

Selir dan Yun ru sendiri terkena imbasnya saat mereka selesai bercinta tubuh mereka perlahan mengurus karna racun yang menyerap qi didalam tubuh, mereka sedang di obati di papilium bunga di kamar yang berbeda.

sekarang kekaisaran jang tengah memecahkan kasus menghilangnya permaisuri Jia,  banyak orang yang berspekulasi bahwa permaisuri Jia lah yang meracuni selir yang menyebabkan ia keguguran, dan ada juga yang mengatakan bahwa permaisuri pergih karna terancam dan pembunuh itu juga ingin membunuh selir untuk melenyapkan para penerus kekaisaran Jang.

Ibu suri juga sekarang sedang sakit karna permasalahan yang ada di kekaisaran Jang yang tiada henti begitu juga menghilang menantu dan cucu kesayangannya.

Hari ini kaisar Jang sedang berada di papilium bulan dimana ibu suri yang sedang sakit dirawat.

" Muqin(ibu) apakan ini karma karna Zhen tidak dapat mencegah kasus kematian fuqin(ayah) dengan tuntas? Apakah Zhen tidak pantas menjadi kaisar Jang ? Muqin apakah permaisuri Jia dan bayinya membenci ku? Tapi ia yang membunuh fuqin bagaimana aku tidak benci padanya" ~ tutur kaisar Jang pada ibu suri yang tengah beristirahat karna efek obat.

" Yang mulia apa yang kau maksud, permaisuri tidak pernah membunuh ataupun mencelakakan kaisar terdahulu itu fitnah"~ tutur tabib

" Kau tidak tau apa apa tabib tugasmu hanya mengobati orang yang sakit bukan membela yang salah"~ tutur kaisar Jang

" Maaf mengelak yang mulia tugas hamba memang mengobati orang yang sakit, dan tepat saat itu kaisar terdahulu sebenarnya sudah sakit dari 3 tahun belakangan karna racun dingin dan kebetulan hamba yang memperlambat penyebaran racunnya, dan saat dimana kematian kaisar terdahulu ia memang memanggil permaisuri Jia untuk datang karna hamba mengatakan bahwa permaisuri Jia tengah hamil jadi kaisar terdahulu ingin melihat menantu kesayangan nya untuk terakhir kalinya"~ jelas tabib

Ya tabib Hong adalah satu satunya orang yang mengetahui  bahwa kaisar terdahulu diracuni tidak juga si sebenarnya ada satu lagi ya itu yang meracuni nya.

" Diracuni? Jadi fuqin di racun bukan dibunuh oleh permaisuri Jia!?"~ tanya kaisar Jang terkejut.

" Benar yang mulia "~

" Tapi tapi kau tau fuqin di racun ini dari 3tahun yang lalu tapi mengapa fuqin tetap mati!"~ marah kaisar Jang ia menarik tabib Hong ruangannya.

***
Ruangan kaisar
Terdapat dua orang beda umur yang satu sangat muda sedang berdiri kokoh dan yang satunya bertubuh rentan sedang duduk menunduk takut.

" Jelaskan apa yang kau tau dan aku tidak tau dan berikan aku bukti bahwa permaisuri Jia tidak bersalah!"~ tutur kaisar Jang dengan nada tegas.

" Yang mulia kaisar terdahulu yang mulia Han di Jang...

" Jangan menyebutkan namanya!"~ sela kaisar Jang sensitif.

... Maaf yang mulia, yang mulia kaisar terdahulu seperti yang hamba katakan bahwa ia di racun-i racun itu bernama racun dingin racun yang berasal dari bunga tulip kristal biru yang biasanya tumbuh di daerah sangat dingin seperti benua kekaisaran Lui benua es bunga tulip kristal ini sangatlah langka dan Dika pun ada harganya sangatlah mahal. 

Yoo tabib minum dulu~author ganggu

Racun yang tidak berbau tidak berwarna dan susah sekali di prediksi, jika pemakaian langsung itu akan berakibat langsung pada tubuh bagian luar dan organ dalam tetapi jika pemakaian secara rutin dengan dosis rendah maka yang terjadi hanyalah organ organ tubuh akan terasa ditusuk oleh jarum tak kasatmata dan perlahan membeku seperti batu...

Penawar racun ini sangatlah mustahil dan itu adalah air mata Phoenix api dan yang mulia ketahui Phoenix api adalah hewan legendaris tingkat ilahi dan sangat susah mencari ataupun menangkapnya...

Dan perkiraan dari yang hamba ketahui bahwa kaisar terdahulu telah diracuni sejak anda kecil dengan dosis rendah dan sangat rutin jadi menutup kemungkinan bahwa permaisuri Jia bukanlah orang yang meracuni tubuh kaisar terdahulu..." ~ jelas panjang lebar tabib hong

" Apa maksudmu.. apa yang meyakinkan ku bahwa bukan permaisuri Jia yang melakukannya ia kan dari kekaisaran yan yang tidak jauh dari kekaisaran Lui!" Sentak kaisar marah

" Yang mulia qi pada tubuh permaisuri di segel sejak lahir,dan itu sangat mustahil karna pengolahan racun pada tulip kristal memerlukan aliran qi yang besar dan permaisuri Jia tidak memiliki itu "~ tutur tabib Hong bersujud

" Ja..jadi per.. permaisuri Jia bukan pembunuh dan a..aku a..ku membenci orang yang sangat aku cintai dan aku pun me.melantarkan anak ku "~ kaisar Jang terhanyut kebelakang yang langsung ditangkap oleh tabib Hong.

Tabib menggiring kaisar untuk duduk di kursinya dan memberikan ia segera air agar tenang.

" Tabib bagaimana kau tau itu semua? Dari mana kau mengetahuinya" tutur kaisar sambil memijat keningnya.

" Saya adalah tabib pribadi kaisar terdahulu yang mulia dan yang mulia kaisar terdahulu selalu menceritakan tentang permaisuri Jia menantu kesayangan nya dengan antusias di setiap pengobatannya. Hamba hanya pendengar untuk yang mulia "~ ucap tabib Hong ia jadi ingat saat saat dimana kaisar han xi Jang mengeluh mengapa menantunya selalu memakai cadar padahal wajahnya sangatlah cantik dan imut .

"Kau boleh keluar tabib"~ tutur kaisar Jang tabib menunduk hormat lalu keluar dari ruang kerja kaisar.

" Jia dimana kamu"~ gumam kaisar Jang pelan.

***
Sementara ditempat lain

Seorang gadis bercadar yang tengah memasak ayam balado bersin bertindak tak terhenti yang membuat orang orang di sekitarnya khawatir.

Mereka beranggapan bahwa masakan yang sendang gadis deh bukan wanita buat sangatlah pedas dan tajam karna berwarna merah pekat yang membuatnya bersin bersin..

Gila yang ngomongin gua lama amat capek nih gua bersin!~ batin Dhea

••••
Cie nunggu ya

Jangan lupa VOTE KOMEN DAN FOLLOW AKUN AUTHOR 😋

yuk yuk bayar bayar ongkos buat next part nya😘

pappay👋😆

TH£ B∆D P£RM∆!$UR! (On Going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang