saat ini kekaisaran jang mengadakan pesta tidak terlalu besar tapi juga tidak kecil .
hanya pesta penyambutan putranya yang telah lama menghilang dan juga pengangkatan gelar selir kehormatan untuk jia.
huh kaisar jang itu memang tidak ada kapoknya masih aja mau mengangkat selir.
menyebalkan.
hari ini jia dan ashlan menggunakan pakaian hafu berwarna ungu malam yang bergradasi biru pakaian yang di berikan kaisar ini lumayan indah dan enak di pandang.
sementara kaisar jang dan permaisuri huang mereka menggunakan pakaian kehormatan berwarna merah berpola naga dan burung phoenix.
dulu jia tidak pernah di perbolehkan menggunakan pakaian kehormatan itu sejak menjabat menjadi permaisuri dan sekarang dengan ringan nya permaisuri huang menggunakan pakaian yang seharusnya jia pakaian.
huh lagi pula gua bukan jia, jia sudah mati' batin dhea.
kaisar jang melirik kearah jia yang sedang menatap hafu kehormatan yang di kenakan permaisuri huang.
permaisuri huang menyadari bahwa jia mantan permaisuri itu melirik ke arah hafu kehormatan yang di kenakan nya.
permaisuri huang tersenyum sinis.
jia melirik sekitarnya dan menemukan orang yang dia cari.
pria menggunakan baju khusus para mentri juga melirik kearah jia ia tersenyum dan mengangguk pelan.
jia menjawab dengan anggukan kepala juga.
acara di mulai....
" SALAM YA MATAHARI KEKAISARAN, SALAM BULAN KEKAISARAN SEMOGA HIDUP 1000 TAHUN LAGI"
ucap mereka serempak..
PERHATIAN!!
semua orang memusatkan perhatian mereka ke arah kasim kekaisaran.
ATAS KEHENDAK LANGIT DAN PARA RESTU PARA LELUHUR HARI INI SANG CALON MATAHARI KEKAISARAN JANG SANG PUTRA MAHKOTA KEMBALI...
mereka yang ada di aula kekaisaran jang para bangsawan yang ada terkejut mendengar ucapan sang kasim.
jadi mantan permaisuri jia sudah di temukan dan anak kekaisaran Jang yang menghilang sudah kembali!.
para bangsawan itu pun mulai bergosip ria .
SAYA PANGGIL KAN SANG PUTRA MAHKOTA ASHLAN....
jia dengan menuntun ashlan ke arah panggung utama dimana anggota kekaisaran jang duduk.
apa itu mantan permaisuri jia?
apa bukankah mantan permaisuri jia itu buruk rupa
iya dia sangat lah cantik
dia seperti dewi
iya kurasa mantan permaisuri jang itu akan di angkat menjadi permaisuri lagi.
iya kau benar
para bangsawan terus membicarakan keluarga kaisar dengan berbisik.
dari mereka ada juga yang hanya menyimak karna takut di hukum karena membicarakan keluarga kekaisaran.
sampailah jia dan ashlan di hadapan sang kaisar.
mereka berdua menunduk hormat.
" salam yang mulia kaisar yang mulia permaisuri semoga hidup sejahtera 1000 tahun lagi " tutur jia dan ashlan terpaksa.
kaisar jang mengangguk sementara permaisuri huang tersenyum sinis memandang ashlan yang menunduk hormat.
royalitas!
kaisar mengambil mahkota perak yang tidak terlalu besar dan sangat ringan, ia meletakkan nya di kepala ashlan.
DENGAN INI ASHLAN BERGANTI NAMA MENJADI ASH LAN JANG, PUTRA MAHKOTA ASH LAN JANG!
ash lan?
terdengar aneh..
ashlan melirik ibunya dengan wajah kesal.
' mah aku benci dia' bisik ashlan yang hanya bisa di dengar oleh jia.
jia terkekeh pelan "kau tenang saja setelah drama picisan ini berakhir kita akan kembali kekaisaran yan dan kamu dapat melanjutkan usaha restauran mamah" bisik jia menjawab.
mata ashlan langsung berbinar mendengar ucapan ibunya.
' kalau restoran mamah jadi milik ku! maka aku dapat makan sepuasnya !!!!! ah senangnya hidup ini' batin ashlan
jia dan ashlan kembali ke tempat duduknya.
acara pun dilanjutkan dengan hiburan para penari, dan kali ini jia sudah mewanti wanti pada ashlan untuk tidak berulah.
dan tidak mempermalukan diri karna hari ini adalah hari penting.
brak!
pintu aula itu dibuka dengan keras lalu masuklah sekumpulan manusia berjubah putih.
semua orang yang diaula di buat kaget dengan kedatangan mereka tidak terkecuali anggota kekaisaran.
dhea atau jia juga ashlan juga terkejut melihat itu.
dhea melirik kearah pria yang mengenakan hafu khusus mentri itu dengan tanda tanya, tapi pria itu menjawabnya dengan gelengan tidak tau.
mereka sekumpulan orang dengan jubah putih yang menyebar di setiap penjuru istana kekaisaran jang.
dan yang paling menonjol dengan jubah putih yang sedikit berbeda itu menghadap ke kaisar jang.
" salam yang mulia semoga hidup sejahtera 1000 tahun lagi..."
kaisar mengangguk " apa yang membuat ketua sangketa cahaya datang kekaisaran zhen??"
ketua sangketa cahaya mengangguk pelan " maaf jika kami mengganggu acara kekaisaran hamba hanya mendapatkan informasi tentang keberadaan kegelapan yang menyebar secara perlahan.....
..... dan setelah kami selidiki ternyata pemicu kegelapan itu berasal dari kekaisaran jang...
.... lebih tepatnya dari hutan kematian yang berada persis di belakang kediaman permaisuri."
ucapan sang ketua sangketa itu mengejutkan para tamu.
kaisar melirik keluarganya dan berhenti pada kedua bola mata mantan istrinya....
.... ada keanehan semenjak kepergian jia dari kekaisaran jang jangan jangan dia adalah pemicu kegelapan, apa lagi dulu kediaman phoenix adalah kediaman jia.
bahkan sekarang pun kediaman itu tidak di berikan pada permaisuri huang.
dan kediaman itu hanya boleh di datangi jika dapat izin oleh nya.
ini mencurigakan.
sementara jia yang dilirik kaisar langsung dapat menyimpulkan bahwa kaisar bodoh itu pasti mencurigainya.
'yah padalah akan ada permainan yang seru'
•••
SUMPAH AUTHOR KE HABISAN IDE!
pengen cepet-cepet tamat tapi bingung 😕Yasudah lah langsung lanjut ajaaaa
Jangan lupa VOTE KOMENN dan FOLLOW AKUN AUTHOR YUUUU 🤧
KAMU SEDANG MEMBACA
TH£ B∆D P£RM∆!$UR! (On Going)
Historical FictionTransmigrasi?? Gila gak nyangka Dong!! tunggu!!! Gw bukan agen Mapia atau pun dokter!!! Gw hanya anak SMA yg blom lulus , masih imut-imut ingat!!. Yg lebih parahnya lagi jiwa gw nyasar ke tubuh permaisuri yg lagi bunting fuck world gw blom manta...