29. mimpi kaisar jang

4.9K 465 21
                                    


" jadi?" tanya dhea penasaran

" ya jadi selir pink calon bayinya dan juga selingkuhannya mati" tutup master yin li

" hah? gmn selir pink punya selingkuhan bukanya dia sangat mencintai kaisar?" bingung dhea

"mereka mati karna berhubungan badan.."

" HAH!" 

...

" maksud lo mereka mati saat..." dhea menggerakkan kedua jari telunjuknya, dengan raut wajah aneh.

puk!

" pikiran mu itu sangatlah kotor!" master yin li menghela nafas ia membalikan tubuhnya agar tidak melihat wajah dhea.

" mereka mati sudah lah jangan dilanjutkan! saya kesini untuk memberikan informasi bahwa kaisar jang sedang sakit dan kemungkinan ashlan tau karna mereka memiliki ikatan batin sekian" setelah mengucapkan itu master yin li langsung menghilang.

dhea? 

dia berjalan mendekati ashlan yang tertidur.

ya dia memutuskan untuk beristirahat masalah kaisar? biarkan waktu yang menjawab lagi pula  kaisar itu memiliki tangan kanan dimana mana tidak mungkin mereka cuek saja saat junjang nya sakit.

...

di kediaman phoenix 

kekaisaran jang 

kaisar jang yang dari semalam masih dalam keadaan tertidur pulas terpaksa harus dibangunkan bagai mana pun kaisar harus makan dan minum obat.

tapi dari semua pelayan atau pun pengawal di sana tidak ada yang berani mengganggu singa yang sedang tertidur. 

terpaksa tabib hong yang menjadi tumbal bagaimana pun kaisar harus bangun.

" khemm mm yang mulia kaisar.." 

" yang mulia.." 

" bangun yang mulia anda harus makan dan minum obat" tutur tabib dengan mengetuk pintu kamar permaisuri jia.

perlahan kedua mata kaisar jang terbuka lalu di susul dengan senyuman yang mekar indah.

ia berjalan membuka pintu kamar jia dan terlihatlah para bawahannya memasang wajah bingung.

para pelayan yang melihat sontak menundukkan pandangan mereka dari junjangnya.

" pelayan ambilkan makanan yang banyak zhen ingin makan banyak!" teriak antusias kaisar mengagetkan orang orang di sekitarnya.

dengan senyuman yang belum hilang dari wajah kaisar jang berjalan kearah taman phoenix.

"kasim panggilkan jendral feng katakan bawa semua berkas kekaisaran ke taman phoenix owh iya jangan lupa baju zhen simpan di lemari permaisuri wang" tutur kaisar jang dengan senyuman

entah apa yang terjadi pada kaisar jang.

jendral datang di ikuti oleh kasim yang membawa berkas kekaisaran.

saat sudah berada di depan gazebo taman phoenix jendral fang terdiam membatu,ohh di depannya terdapat kaisar jang yang sedang melihat langit dan tersenyum.

 kasim yang berada di belakang jendral segera menyandarkan jendral, setelah sadar jendral segera mendekat kearah kaisar jang.

" salam yang mulia kaisar semoga hidup 1000 taun lagi!" hormat jendral menunduk diikuti kasim dibelakang.

" iya jendral anda bisa beristirahat untuk hari ini, karena zhen akan melanjutkan semua berkas yang menumpuk ini". tutur kaisar jang  masih dengan senyuman.

TH£ B∆D P£RM∆!$UR! (On Going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang