29] Mami Bilang Jauhi Dia!

54.2K 4.6K 124
                                    

Relin masuk ke dalam rumahnya dengan perasaan was-was

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Relin masuk ke dalam rumahnya dengan perasaan was-was. Sepanjang perjalanan tadi dia memang sudah merapalkan banyak doa demi keselamatannya nanti saat berhadapan dengan sang Mami. Berkali-kali Relin juga tampak mengusap telapak tangannya yang kini terasa dingin dan berkeringat. Kalau sudah begini sih tanda-tanda kalau dia akan segera mendapat masalah besar.

"Mami belum tidur?"

Relin sontak bertanya saat melihat Puspa kini tengah duduk sendirian di sofa ruang keluarga dengan pencahayaan minim. Wajahnya yang terlihat muram membuat Relin lambat laun jadi meneguk ludah dalam. Ya Tuhan, tolong selamatkan dia!

Relin memberanikan diri untuk mendekati Maminya itu. Kini otaknya mulai berusaha keras merangkai kalimat yang nantinya akan ia ucapkan. "Mi, Relin bisa jelasin—"

"Mami udah liat semuanya!" potong Puspa dengan tatapan tajam layaknya pemeran ibu tiri di sinetron. "Kamu mau jelasin apa lagi? Kamu pikir Mamimu ini buta sampai gak tahu sekarang anaknya lagi jadi santapan publik!"

Relin lagi-lagi meneguk ludah dalam. Dia tahu hal ini akan terjadi. "Mami dengerin penjelasan Relin dulu. Relin sama Mas Ka—"

"Jangan pernah kamu sebut nama pria itu lagi dihadapan Mami!" sela Puspa dengan penuh penekanan. "Kamu tahu kan kalau Mami benci sama dia? Tapi kenapa di belakang Mami kamu malah berhubungan sama dia. Sebenarnya kamu anggap Mami ini apa, hah?!"

Relin menghela napas. Dia sama sekali tak bermaksud untuk mengkhianati Maminya itu.

"Mami heran dari sekian banyaknya laki-laki yang udah Mami kenalin ke kamu, kenapa ujung-ujungnya kamu malah kembali ke dia lagi sih?!"

"Mi, Relin cuma—"

"Kalau kamu lupa pria itu dulu pernah mencampakkan kamu. Jangan bikin Mami malu hanya gara-gara kebodohan kamu yang masih saja mengemis cinta dari dia!" tekan Puspa mengingatkan.

"Mi, aku gak ngemis cinta!" seru Relin membela diri. "Relin gak sebodoh itu!"

"Gak bodoh katamu. Lalu ini apa?" balas Puspa lalu memperlihatkan foto saat Kavi sedang memakaikan seatbelt itu padanya. Foto sialan yang diambil dari angle yang salah itu! "Mami gak nyangka ternyata cinta bisa bikin kamu jadi sebodoh ini. Sebenarnya apa sih yang kamu lihat dari dia?!"

"Mi, foto itu—"

"Kamu jangan coba-coba untuk membela diri! Jelas-jelas pria itu membawa dampak buruk bagi kamu. Mentang-mentang dia terkenal, dia pikir dia bisa merusak anak gadis orang seenak yang dia mau!" potong Puspa yang terlanjur salah paham dengan foto itu.

Relin kini mulai menarik napas panjang sebelum menghembuskannya perlahan. Satu hal yang ia sadari ialah saat bicara dengan sang Mami tidak boleh sampai ikutan terbakar emosi. "Mi, Mas Kavi gak pernah macam-macamin Relin kok. Tadi itu cuma—"

"Stop! Mami udah bilang kan, jangan. pernah. sebut. nama. dia. lagi. dihadapan. Mami. Rasanya Mami ingin bunuh orang setiap kali dengar nama dia," sela Puspa cepat membuat Relin lantas mengatupkan bibir. Dia bahkan tak diberi kesempatan untuk menjelaskan duduk persoalannya.

So I Married A Famous Actor? [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang