Part 39

680 40 0
                                    

"Tapi chanyeol memiliki alasan melakukannya oemma" membela diri sendiri.

"iya...eomma tahu tujuanmu" taeyeon lagi2 tersenyum menatap chanyeol.
"jadi...bagaimana..."

"apa nya eomma"

"hasil dari ide gilamu nak, apakah anakku sudah luluh dan memaafkan mu"

Pertanyaan itu seketika membungkam chanyeol dan melunturkan senyum chanyeol semakin perlahan, berganti dengan raut wajah sendu lalu menunduk.
sama halnya yang terjadi di pihak kedua wanita itu.

Dan menyadari hal itu, taeyeon kembali bereaksi.
"chanyeol...kau kenapa nak"

"........." diam chanyeol masih menunduk sedih.

"chan...ada apa..." lagi, taeyeon bertanya sembari menepuk pelan pundak lelaki itu.

"........"

Merasa tak mendapat sahutan dari chanyeol, taeyeon merasakan hal aneh sekarang.
"chan..." panggilnya sekali lagi.

"eomma..." secara tiba2 chanyeol menyahuti panggilan taeyeon.

"hemm..."

"sepertinya...chan...harus mengatakan ini..." perlahan chanyeol mendongak, berbicara dalam nada hati2.

"mengatakan apa"

"tentang baekhyun...dan aku, eomma"

Apartement baekhyun

Terlihat baekhyun sedang membawakan nampan dan beberapa kaleng minuman diatasnya. Dengan pelan dirinya membawa benda itu menuju kearah ruang tamu apartment miliknya dan menaruhnya tepat didepan seseorang yang baru saja dipersilahkan masuk itu.

"silahkan diminum" ucap baekhyun ramah, perlahan meletakkan beberapa minuman dan cemilan diatas meja.

Seseorang yang dipersilahkan tadi hanya mengangguk tersenyum, masih menatap wajah baekhyun.
"kenapa harus repot baekhyun-aa"

"tak repot jongin-aa, hanya segini yang aku sediakan untukmu. Tak ada repot2 nya" balas baekhyun penuh keyakinan dan membalas senyum itu.

Seseorang yang baru datang itu adalah kim jongin, sahabat baekhyun sekaligus adik dari bos nya di perusahaan kim corp.
yang beberapa tempo lalu mengalami kesalahpahaman dengan baekhyun akibat insiden kekasihnya yang menampar baekhyun dan dipermalukan ditempat umum. Belum lagi dengan permasalahan dengan chanyeol juga kata2 menyakitkan jongin untuk baekhyun.

"terima kasih baekhyun-aa" senyum jongin, lagi2 terlihat menatap baekhyun.

Sebenarnya suasana seperti ini canggung untuk keduanya.
baru bertemu lagi, berbincang lagi setelah semua yang terlewati akibat apa yang terjadi diantara keduanya.
tapi baekhyun, tetaplah baekhyun sii wanita baik dengan caranya sendiri.

"baekhyun...kamu...apa kabar" Tanya jongin setelah berdiam beberapa menit ditempatnya.

Mendengar ucapan jongin, baekhyun pun tersenyum lagi.
"aku baik jongin-aa...
seperti yang kau lihat"

"kau yakin untuk itu" seketika raut meragu ada di wajah itu.

"maksud kamu..."

"yah...kau kan tahu aku baekhyun-aa. Aku selalu merasa ragu akan ucapan mu. Apalagi melihatmu sekarang"

Baekhyun yang tadinya bingung, seketika kembali tersenyum.
baekhyun tahu apa maksud ucapan jongin yang ragu untuk ucapannya. Sahabatnya itu selalu paham dan peka untuk sesuatu yang menyangkut dirinya walau sudah disembunyikan baik2.
dan itulah mengapa iya menyadari maksud jongin.

Here I Am (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang