15. Buka Topeng

20 3 0
                                    


Melody tersenyum menatap Alrescha yang tengah duduk di atas karpet sambil sibuk fokus mengerjakan tugas yang harus ia selesaikan sore ini. Tetapi sejak tadi pikiran Alres tidak fokus,pikirannya malah berlarian karena sejak tadi ia tidak bisa menghubungi Ixora. Ia lupa lagi untuk memesankan taksi online untuk Ixora dan ia juga belum meminta teman-temannya untuk menjaga gadis itu.

"Diminum,Al". Ujar Melody sambil membawa minuman dan beberapa camilan didepan Alrescha.

"Lo gak perlu repot-repot". Ujar Alrescha,meski begitu terlihat Al yang menarik gelas itu lalu meminumnya.

Melody tampak tertawa melihat tingkah Alrescha,ada-ada saja cowok itu. Akhirnya Melody ikut duduk disamping Alrescha untuk menyelesaikan makalah yang akan mereka kerjakan dalam waktu satu bulan kedepan.

"Al,yang ini tuh gimana ya?". Tanya Melody sambil menggeser bukunya.

Alrescha tak menjawab,cowok itu sibuk menatap kearah bukunya dengan tatapan kosong yang membuat Melody langsung memincingkan kepalanya dan menatap Alrescha lekat-lekat.

"Al?".

Alrescha masih tak bergeming.

"Alres?".

Masih sama.

"Alrescha!".

"YAAA?!".

Melody menepuk lengan Alrescha dengan sauran intonasi nada yang meninggi membuat Alrescha langsung terkejut. Melody menganga tak percaya saat melihat Alrescha malah bengong disampingnya,apa-apaan cowok itu?apa pikirannya sedang tidak disini?.

"Al,lo lagi mikirin apa sih?". Tanya Melody akhirnya.

"Hah,itu...anu gue lagi mikirin Rara,Mel". Ujar Alrescha dengan cengiran khasnya. Cowok itu menarik HP-nya dan mengecek notifikasi dari gadis itu."Rara kok belum bales chat gue ya?".

Ixora lagi! Apa tidak ada yang penting dihidup Alrescha kecuali Ixora?katakan,jika ada Melody akan segera mencarinya.

"Paling belum pulang,Al. Sudah lo gak perlu lari-lariin pikiran lo kesana,lebih baik kita fokus kerjain tugas kita". Ujar Melody yang tanpa sadar membuat Alrescha menatapnya dengan intens."Yang ini gimana,Al?".

Alrescha berdeham pelan,cowok itu menatap buku yang digeser Melody."Yang mana?".

"Yang ini?". Tunjuk Melody.

"Yang itu nanti gue kerjain saja". Ujar Alrescha,cowok itu menyigar rambutnya kebelakang."Kalau hari ini selesai gue bisa langsung pulang,kan?".

"Ya gak bisa selesai hari ini dong,Al. Gak gampang buatnya". Ujar Melody,gadis bermata coklat itu tampak menatap Alrescha dengan gemas."Nanti kalau nilai kita jelek gimana?".

"Gampang kalau ditangan gue mah". Ujar Alrescha dengan wajah lugasnya."Mau gue yang kerjain saja?".

Melody terkekeh pelan."Mana bisa,gue makan enaknya doang dong".

"Iya gak masalah".

"Tap-".

Ting!

Ucapan Melody terhenti ketika kepala Alrescha langsung memutar setelah mendengar ponselnya berbunyi memunculkan nama Ixora dilayarnya. Alrescha langsung tersenyum merekah,ia menarik ponsel itu dan membuka roomchatnya dengan Ixora.

Bocil ❤️

Maaf ya lama,Al. Rara baru saja sampai rumah. Tadi habis ditraktir Fathur makan es krim,ternyata es krim di deket sekolah enak juga loh,Al. Besok kita cobain berdua ya.

ALRESCHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang