25 || Melawan Rasa

1.8K 133 1
                                    

Soundtrack : Melawan Restu - Mahalini

***

"Apa sebaiknya kita makan dulu saja?" Tante Anye yang terduduk di kursi nya mengamati ku dan Leo.

Pasalnya sudah setengah jam yang lalu kami terduduk di meja makan tanpa menyentuh masakan yang sudah jadi. Yaa, ini karna Mas Reksa yang belum juga pulang.

Aku juga bingung loh, ini sudah jam 8 malam tapi pria itu belum juga pulang. Jam pulang Mas Reksa kan jam menjelang malam, seperti maghrib atau kalau tidak paling lambat nya jam 7 malam.

Tapi hari ini belum juga pulang.

"Makan dulu aja Ma." Usul Leo sudah menyendokkan nasi ke piring nya.

"Heem deh, Rasi! Kamu makan juga yaa."

Aku mengangguk. Tapi belum juga menyendokkan nasi ke piring. Yang ku lakukan malah menatap kursi di hadapan ku. Bukan kursi Leo maupun Mama Anye, melainkan kursi yang biasa di gunakan Mas Reksa.

Dlep!

Nah, itu pasti Mas Reksa!

Reflek tubuh ku langsung bangkit. Memandangi ruang depan menunggu kehadiran Mas Reksa.

Dan benar saja, Mas Reksa datang dengan menenteng tas kerja nya. Tapi bukan itu yang menjadi fokus ku sekarang.

Disana ada yang lebih mengambil fokus ku.

Mba Camilla.

"Kamu kok bar--" Bahkan Mama Anye pun tak melanjutkan kalimatnya saat menolehkan kepala ke Mas Reksa.

"Mama?"

"Camilla?" Mama Anye pun sama, fokus nya teralihkan ke Camilla. Tidak menghiraukan keterkejutan Mas Reksa.

"Kamu kok gak pernah main ke rumah si sayang... Tante kangen banget sama kamu. Kamu sehat?"

Mama Anye...jadi belum tau?

Apa Mama Anye benar-benar tidak tau perihal hubungan Mba Camilla?

"Sehat kok Tante..."

"Untung Tante masak banyak, kamu makan juga yaa."

"Iya Tan."

Dan pada akhirnya, disini kami semua. Makan malam bersama yang diusulkan Mama Anye membuat kami terduduk diam di kursi.

Sejujurnya hanya aku dan Leo yang diam.

Sedangkan Mama Anye masih asik mengobrol dengan Mba Camilla.

"Kamu kok bisa main kesini?" Tanya Mama Anye yang juga mewakili pertanyaan ku.

"Akh iya Tante, Milla tadi ketemu Reksa di jalan. Terus Milla minta main ke rumah Reksa. Hhehe."

"Jodoh itu emang rahasia yaa. Bukti nya sekarang Reksa sudah menikah." Mama Anye berujar sembari melirik ku. Tersenyum anggun seperti biasanya, "Ini Rasi, menantu kesayangan Tante."

Sontak aku tersenyum kikuk, bagaimana pun Mba Camilla dulunya adalah kekasih Mas Reksa.

Dan saat itu juga, tak sengaja aku melihat Mba Camilla yang menyeringai menatap ku.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
GARDENIA | SELESAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang