26 || Sulit terbaca

1.7K 132 2
                                    

Soundtrack : Another Day || ost Hotel Del Luna

Ada yang suka sama drama nya?

Drama nya bagus loh

***

"Lo baru dateng dah murung aja tuh muka."

Hemm. Gimana gak murung pagi-pagi udah denger ucapan Mas Reksa yang nylekit banget di ati.

"Gapapa No."

"Jan boong lo, muka dah kusut gitu juga. Eh btw nih, ada bingkisan buat lo."

"Bingkisan?"

Dono menunjuk meja ku dengan dagu nya. Memberi instruksi untuk ku membuka bingkisan tersebut. "Kamu tau ini dari siapa?"

"Gak tau sih, pas gue dateng tuh udah di taruh sama security di depan."

Aku manggut-manggut menanggapinya. Menatap selidik ke paper bag di hadapan ku saat ini. Perasaan aku gak pesan apa-apa deh.

Dan yang membuat ku terkejut setelah membuka nya adalah saat di dalamnya ada sebuah gaun. Lengkap dengan high heels nya. Sejenak aku mengira itu dari Oma Fey, tapi tidak setelah membuka secarik kertas di dalam nya.

_______

Pakek!
Pukul 8 malem gue jemput lo di rumah.
Dandan yang cantik

L. Aryudha

_______

Leo?

Ini beneran surat dari Leo kan?

Setau aku, nama Leo berkepanjangan Aryudha. Dan memang cuman Aryudha Leo yang aku kenal.

"Apaan isinya?" Suara Dono sontak membuyarkan lamunan ku.

"Gaun No."

"Dari suami lo?"

"I-iya."

Bisa salah paham kalo sampe Dono ngira aku dapat gaun dari Leo. Identitas Mas Reksa yang notebene nya suami aku aja belum di ketahui oleh Dono.

"Sosweet banget elahh, ay juga mawuuu."

"No, maaf sebelumnya aku ngomong gini, ka-kamu gak ada niatan gitu buat nyari cewek aja?"

Dono yang semula masih bercermin sontak menatap ku.

"Biasanya gue marah kalau ada yang nanya gitu, tapi..."

Mampus, harusnya aku gak perlu nanya.

"No maaf, udah gapapa. Kamu udah sarapan?" Saat aku berdiri hendak mengalihkan pembahasan, Dono terlebih dulu meraih pergelangan tangan ku.

"Gue belom selesai ngomong Rasi.."

"Gue mungkin bakal marah kalo ada yang nanyain pertanyaan sakral kek gitu ke gue. Tapi... anehnya saat lo nanya ke gue, gue gak marah."

"J-jadi maksud kamu?"

Dono tersenyum, "Lo nanya kan gue ada niat apa kagak buat nyari cewek?"

Aku menganggukkan kepala dua kali.

"Kalo ceweknya kek lo si gue niat." Seru Dono dalam satu tarikan nafas, gak ada sama sekali hambatan. Kek lancar gitu aja, dan yaa berhasil buat aku berdiri mematung mencerna ucapannya.

GARDENIA | SELESAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang