Part 3

5.5K 222 2
                                    

Malam ini gua sekeluarga kumpul di ruang utama setelah makan malam.

"Bang, katanya mau cerita," gua keinget pesan Abang tadi pagi. Sambil tumpang kaki dan ngemil kue sus kering, gua senderan ke ibu.

"Cerita apa, bang?" Tanya Ayah yang baru aja nyomot kue sus gua.

"Jadi gini Bu, Yah..." Abang cerita sama persis jaya waktu tadi pagi.

"Abang bener-bener ga kenal sama orangnya?" Tanya adik. Meskipun dia masih cimit-cimit, dia juga ngerti kok masalah ginian. Ayah sama ibu juga ga larang dia deket sama cewek asal tau batasan dan ga ninggalin kewajiban sebagai siswa aja katanya.

"Ngga, Abang ga kenal. Abang ketemu dia aja pas Abang mau ambil minum di pantry. Soalnya pas perkenalan karyawan baru, Abang dapet tugas di luar kantor," jelas Abang, sesekali dia makan keripik kentang yang tadi dia ambil dari toples di atas meja.

"Deketin lah, bang! Seenggaknya Abang kenal dulu. Nanti kenal keluarganya. Trus ayah sama ibu nanti kerumah dia buat lamar. Ya ga, yah?" Ibu mulai koar. Dari tadi dia cuma ngemil doang.

"Nah, tadi Abang udah mulai, Bu. Tadi pas break makan siang dia di kantin sendiri. Kayanya sih belum punya temen," keripik kentang udah abis, Abang beralih buka chocopie. Perut karet, emang!

"Ga banyak sih ngobrolnya. Abang cuma kenalan doang. Ga sempet tukeran WhatsApp juga,"

"Namanya siapa bang?" Tanya gua dan adik barengan.

"Kompak amat! Shanin. Abang lupa nama lengkapnya," jawab Abang diakhiri cengengesan.

"Yeu! Baru nama aja udah lupa!" Komen ayah.

"Ya maaf. Besok Abang mau modus lagi. Siapa tau bisa tukeran Kontak," kata abang setelah itu dia nyuap chocopie terakhirnya.

"Adik gimana? Ada cerita?" Tanya ibu, lembut.

"Ga ada, Bu. Makin banyak aja tugasnya. Adik jadi pusing sendiri," jawab adik. "Adik boleh les tambahan ga, Yah? Bu?" Orang mah abis pusing tuh requestnya liburan, ini malah les. Rajin banget kan adik gua?

"Ya kalo kamu mau, boleh aja," jawab ayah.

"Oke, makasih. Adik udah ada tempatnya. Adik udah cari info kemarin," kata adik yang dijawab dengan anggukan ayah dan ibu.

"Kakak gimana? Kuliah aman? Udah ada yang nyangkut belum?" Tanya ibu dengan nada yang cukup ngeselin, mana pake naik turunin alis lagi.

"Kuliah aman, bentar lagi udah mau ujian," jawab gua sambil nutupin toples bekas kue sus karena udah abis. Gua ngemil bareng ayah ibu.

"Ga ada cerita? Kaya Abang misalnya," tanya ayah nyaut.

"Ga ada, yah," jawab gua. "EH ADA! Kuliah kakak tadi bikin emosi. Dosennya bikin darah tinggi!" kata gua dengan nada kesel. Keinget kejadian tadi.

"Hmm gimana tuh? Gimana ngeselinnya kak?" Wah nada ibu udah makin ngeledek nih.

"Ish! Tadi tuh..." Gua ceritain semua kejadian tadi di kampus.

"WEH! Pasti dosennya kepatil pesona kakak tuh!" Kan! Pasti Abang duluan yang ngomporin. Gua tebak setelah ini pasti—

"Bener kak! Kalau dia nembak kakak, kakak terima aja. Pendapatan dosen tuh besar setau adik. Apalagi kalo dia punya usaha lain, lumayan kak!" Pasti. Pasti adik yang lanjutin.

"Liat aja nanti kedepannya, kak. Kalau dia udah maju lumayan kenceng, ajak dia ketemu ayah, oke?" Ini bukan pertama kalinya ayah sampein kaya gini. Setiap gua cerita yang berkaitan sama cowok, pasti aja bilang kaya gitu.

"Iya yah. Paling tuh dosen cuma iseng aja sama kakak,"

"We'll see, kak!" Sahut ibu.

"Yaudah. Udah malem juga, gih kalian pada ke kamar, tidur! Ayah mau pacaran dulu sama ibu," kata ayah sambil peluk ibu posesif.

"Inget umur, sayang!" kata ibu.

"AHAHAHAHAHA" Sebagai anak yang baik, kita bertiga ngetawain ayah. Setelah puas, kita pamit pergi ke kamar masing-masing.

Ting!

Pas banget gua buka pintu, hp di nakas kamar gua bunyi, ada notif.

08137xxxxxx

Selamat malam, Kinan.

Gua ga tau itu siapa. Profile picture nya juga blank. Bodo amat dah. Gua ngantuk.

Kampus [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang