Hii!
Selamat hari Jumat 💐
Selamat menyambut akhir pekan dan selamat membaca!🛸🐨🐨🐨
Hari ke hari berlalu, sekarang udah masuk minggu ke dua gua kerjain skripsi. Sebenernya, gua sama Azka gak bikin target penuh ambisi yang harus selesai semester ini. Azka bahkan bilang, kalau gak di semester ini, semester depan juga masih bisa.
Dengan dapet dospem yang sama, gua sama Azka jadi makin-makin sering ketemu. Lain sama Adnan yang jadi lebih suka ngerjain sendiri karena kalau bareng kita katanya gak bakal pernah beres—itu bener sih. Kalau Reva, gua agak khawatir sama tuh orang. Takutnya yang selesai duluan malah undangan pernikahan bukan skripsi. Kan amsyong ya. Btw, yap dia sama pak Alfin jadi makin deket.
Sekarang, jam 11 siang. Baru kelar kelas, Azka ngajak gua lanjut kerjain skripsi di salah satu café deket kampus. Katanya sih cafénya baru buka beberapa hari lalu. Seinget gua, tempat ini tuh asalnya minimarket lokal gitu.
Ngambil duduk di pojok, lesehan, deket sumber listrik, buku-buku sumber, data hasil penelitian dan tetek bengeknya, kita berdua siap tempur.
“Mau sambil makan, ga?” tanya Azka yang lagi nyebutin pesenannya. “Gua pesen spaghetti carbonara,”
“Boleh,” gua ngangguk. “Eh gua kue aja deh. Yang ini,” gua nunjuk satu redvelvet cake yang atasnya pake semacam krim rasa mint di buku menu.
Azka ngangguk dan langsung sebutin pesanannya ke pelayan yang dateng ke meja kita. Pelayan itu kemudian pergi setelah mastiin pesenan kita bener. Setelah itu, gua dan Azka masuk ke dunia masing-masing—dunia pusingnya skripsi.
Hampir satu jam kita diem-dieman—sibuk bolak balik kertas dan ngetik. Baik Azka maupun gua seolah sama-sama gak keganggu satu sama lain tanpa percakapan. Meskipun gitu, kadang kita nimpalin keluhan.
“Pecah pala gua lama-lama,” gerutu Azka sambil bolak-balikin kertas datanya. “Dalam waktu dekat kita perlu refreshing, bunda.” Sambungnya sambil jatuhin badan ke dinding di belakangnya.
“Bab 1 beresin dulu baru istirahat,” jawab gua.
Well, sad story happened ke kita berdua. Asalnya, dia sama kaya gua, udah siapin beberapa mentahan sebelum bener-bener terjun. But sadly, dospem gak puas sama isinya. Alhasil dia dapet penolakan dan harus ulang semuanya.
For me, gua juga sempet ditolak. Gua udah bilang punya beberapa judul kan. But again, sadly, gak ada yang dapet persetujuan dan gua harus mikirin ulang. Fortunately, itu masih dalam bahasan yang sama jadi gua gak perlu rombak semuanya.
“Nunggu bab 1 beres mah pala gua pecah beneran,” protes Azka sebelum nyeruput cafelattenya. “Sabtu sekarang yuk. Kemana aja bebas,”
Gua dongak natap Azka. “Lu yang ngajak. Mau kemana?” tanya gua. “Bentar, sabtu sekarang bukannya ke kampus? Deadline kita hari senin. Sabtunya kudu bimbingan dulu,”
Azka keliatan kaget. Dia yang semula nyender ke tembok, jadi duduk tegak dan sedikit majuin badannya dengan tangan dilipat di meja. “Serius?!” tanyanya setengah teriak.
Gua ngangguk. “Dosen bilang kan waktu terakhir kumpul itu,” kata gua. “Kayanya cuma bentaran sih. Gak bakal sampe siang juga kayanya,”
Badan Azka luruh, dia senderan lagi. “Siangnya mau?” tanya Azka balik lagi ke pertanyaan pertama. “Gua mau ajak lu ke tempat bagus,”
“Kemana?” tanya gua masih gak tertarik. Bukan apa, gua gampang panik orangnya. Kalau sesuatu belum beres, jangankan pikiran untuk liburan, sekedar godaan nonton drakor aja kaga ada. Harus selesai dulu, baru gua tenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Teen Fiction"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"