Part 24

2.1K 94 0
                                    

Update kedua hari ini seperti yang ku bilang di chapter sebelumnya.

Selamat malam Minggu!
Selamat membaca🛸

🐨🐨🐨

Senin pertama di semester baru. Udah bisa dibayangkan gimana penuhnya kampus dengan mahasiswa baru yang lagi sibuk selesin tugas dari senior yang kadang gak masuk akal.

Well, gua bukan orang yang ikut organisasi, gua ga tertarik sama itu, entah kenapa. Jadi, di waktu waktu kaya gini, gua gak sesibuk mereka para panitia dan jajarannya.

Di semester ini, gua udah ngajuin untuk ambil skripsi. Sisa SKS udah cukup untuk ngajuin. Tentu bukan cuma gua, Reva dan si kembar juga ambil. Reva bilang, satu lulus, semua harus lulus.

Menurut jadwal, hari ini juga pengumuman dosen pembimbing. Kalian udah tau dosen inceran gua siapa dan yang kaya gimana. Gua yakin, dospem gua dan kalian kriterianya satu tipe. Gampang diajak komunikasi, gak serba mendadak, to the point tapi masih santai. Untuk masalah ACC, gua rasa itu sepenuhnya kehendak dospem. Kalau gua disuruh ngulang, ya berarti skripsi yang gua bikin emang belum bagus.

Sistem di kampus gua sih pengumumannya online di website kampus, karena waktu daftar pun gitu. Gua belum buka websitenya. Wifi di rumah lagi bermasalah dan paket data gua sisa paket chat. Agak ngenes ya.

Sekarang jam 10 dan hari ini gua cuma ada satu kelas. Gua lagi nunggu Reva sama si kembar yang katanya udah di parkiran. Ah kalian tau kan gazebo belakang kampus yang gua bilang selalu sepi? Bahkan di sini rame sekarang! Gua agak cape dah bales senyum mahasiswa baru.

“BUNDA! LONG TIME NO SEE!” dengan suara kekuatan speaker JBL, Azka dateng ke gua yang duduk main hp.

Keadaan disini yang jauh dari kata sepi, suara Azka yang ngedistract semua orang dan gua sebagai orang yang dituju. Cuy malu gua!

Gua natap Azka yang masih 2 langkah dari gua. Nahan kesel dengan nyuruh dia diem. Satu telunjuk di depan bibir dengan raut datar.

Di belakang Azka, ada Reva dan Adnan yang udah bisa dipastikan kalau mereka lagi ngakak.

“Anak kembar lu udah kangen, Nan. Bacot mulu tuh dari tadi,” kata Reva duduk di samping gua.

“Ya abis bunda beberapa hari ini susah diajak ketemu,” timpal Adnan. Si kembar duduk depan-depanan sama gua dan Reva.

Terakhir gua ketemu sama mereka tuh sekitar 5 hari yang lalu. Mereka main di rumah gua seharian. Setelah itu, kita sama sekali gak ketemu.

“Bosen gua ketemu mulu sama kalian. Butuh healing,” jawab gua asal.

“Agak jahat tapi dimaafin karena Azka anak baik,” kata Azka yang dapet sorakan meriah dari kita bertiga. “Lu pada udah liat list dospem?”

Gua dan Reva geleng kepala sedangkan Adnan ngangguk.

“Gua sama Bu Mawar, njir!” jawab Adnan setengah teriak. “Padahal gua berharap dapet dospem laki biar jadi bro. Ini dapet bu Mawar, abis di coret-coret skripsi gua yang ada,”

Ah bu Mawar ini emang sedikit disegani sama mahasiswa. Kenapa? Simply karena orangnya perfeksionis. Tipikal guru yang kalau kasih ujian tuh jawabannya harus 98% sama kaya yang ada di buku atau yang dia jelasin. Jadi, untuk yang punya prinsip ‘intinya sama kok’ agak kurang diuntungkan.

Bu Mawar juga orangnya teliti, banget nget nget. Gua gak tau bener apa kaga, tapi gua yakin kalau dia baca satu persatu tugas murid. Maksudnya, kan suka ada ya dosen atau guru yang longkap-longkap kalau periksa apalagi kalau makalah tebel. Tapi beliau ini ngga. Dia bahkan suka lingkarin kata yang typo di makalah. Jujur gua salut sih sama bu Mawar. Masih muda pula.

Kampus [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang