Hi!
Selamat membaca~🐨🐨🐨
"Gua udah di lobby,” gua ngomong ke telepon yang nyambungin gua sama orang yang gua cari.
“Itu bukan, Nan?” tanya orang di samping gua sambil nunjuk satu orang di depan lift.
Gua liat ke arah yang ditunjuk dan langsung matiin telepon. “Gua bareng temen gua.” Kata gua ke orang yang baru aja sampe di hadapan gua. “Ini Adnan, ini Devi,”
Mereka kenalan sebagaimana orang pertama ketemu.
“Ayo ke kamar gua,” ajak Devi.
Gua dan Adnan ngangguk. Kita jalan ke lift dan Devi tekan tombol 9. Kamarnya ada di lantai 9, nomor 907.
“Lu baik-baik aja sekarang?” tanya gua sesampainya gua di kamar dia. Gua ambil duduk di ujung ranjang sementara Adnan duduk di sofa kecil di sudut ruangan. Devi gak langsung duduk. Dia simpen 3 botol minum di buffet bawah TV yang masih gampang kita jangkau.
Devi ngangguk ragu. “Tapi gua gak yakin.” Tambahnya. “Keluarga gua belum ada yang tau. Bahkan tentang gua resign. Gua bilang itu cuma ke Bara dan mungkin Bara cerita ke lu,”
Adnan yang gua suruh untuk diem selama gua ngobrol, nurut sama tugasnya.
“Lu belum balik ke rumah lagi? Setelah lu telepon gua waktu itu? 3 hari lalu,”
“Heem. Gua pasti keliatan Nan kalau balik.” Jawab Devi. “Lagian gua udah bikin appointment sama seseorang untuk gugurin kandungannya, mump—”
“Abort?” tanya gua dan Adnan barengan. Adnan sampe pegang ke handle sofa mengutarakan kekagetannya.
Devi ngangguk ke arah gua dan Adnan. Dia duduk berhadapan dengan gua di tepi kasur satunya.
“Gua tau dengan lu mengandung, kehidupan lu gak bakal seenak atau semudah dan sebebas dulu, tapi anak lu berhak hidup,” gua tatap Devi tepat di matanya. Mata yang masih kasih jejak nangis.
“Susah, Nan.” Devi sedikit naikin nada suaranya. “Kalau gua tetep pertahanin kandungannya, gua bakal bener-bener hidup sendiri. Orang tua gua kemungkinan besar bakal usir gua atau lebih parah mereka gak anggap gua anak lagi. Abang gua yang paling sayang sama gua bakal ninggalin gua sendirian, dan kakak gua yang benci gua makin seneng karena akhirnya gua gak di rumah,”
Gua hela napas. Mikir bahwa emang bakal sesulit itu. Tapi gua sangat gak setuju dengan opsi untuk menghilangkan anak yang dia kandung. Gimanapun, saat dia melakukan itu, konsekuensinya dia tau. Dan dengan menggugurkan anaknya, dia lari dari tanggung jawab.
Bentar! Ada yang gua lewatin!
“Lu tau bapaknya siapa?” pertanyaan yang udah gua susun dengan bahasa selembut mungkin, diduluin Adnan dengan nada datarnya. “Bukan Bara, kan?”
Gua kaget denger pertanyaan kedua. Ingatan gua keflashback ke kejadian pertama kali. An inappropriate position dan kejadian berikutnya, saat bimbingan skripsi pertama kali sebelum ganti dospem.
Devi juga kaget dan langsung noleh ke Adnan dengan mulut yang sedikit kebuka, bukti ketidak percayaannya. Gak bertahan lama, dia noleh ke gua dengan muka yang susah gua jelasin. Kecewa, marah, bersalah, dan beberapa lagi yang gak bisa gua baca.
“Ngga!” pekik Devi. “Bukan, Nan. Bukan Bara,” jelasnya sedikit panik.
Ada sedikit rasa lega yang gak pernah gua rasain sebelumnya denger jawaban Devi. Entah karena apa.
“Jangankan bikin anak, gua datang aja langsung diusir sama dia.” Lanjut Devi. “Teman SMA gua. Mantan gua waktu SMA.”
“Lu jelasin jangan sepotong-sepotong, bisa?” Tanya Adnan hari ini keliatan sedikit emosi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Teen Fiction"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"