Part 4

5.2K 197 3
                                    

Hari ini gua bangun cukup siang. Sehabis shubuh tadi gua tidur lagi. Lumayan lah soalnya gua ada kelas mulainya siangan.

Rumah gua udah kosong. Jelas. Ayah ibu pasti lagi ke bengkel atau ke toko. Abang udah berangkat ke kantor. Adik juga udah pasti lagi berkutat sama buku buku dia di sekolah.

Sebelum gua mandi dan siap siap ke kampus, gua beresin kamar gua dulu. Bisa bisa dipiting sama ayah kalo kamar gua berantakan.

Gua tuh kalo lagi beres-beres pasti banget harus ada lagu. Jadi sambil sapu-sapu atau pel lantai, mulut gua ga nganggur gitu aja. Sayang kan kalo mulutnya cuma diem aja?

Selesai beresin kamar, gua cek dulu bawaan gua di tas. Ga banyak sih cuma binder sama tugas aja trus alat tulis deh.

Setelah itu gua ambil handuk yang ada di jemuran di balkon kamar. Niatnya sih langsung mandi, tapi ternyata handphone gua manggil-manggil mulu, kan aku jadi tergoda ya kan.

Sambil ngalunging handuk di leher, gua main hp bentar di kursi tempat biasa gua duduk buat belajar. Scroll Ig jam segini tuh ternyata menyenangkan sekali.

Dar! Hatiku sangat kacau

Aiiih siapa yang mengganggu ketenangan saya yang sedang liatin livenya nenek Suhay Salim kesayangan?!

"Assalamu'alaikum, ada apa?" Kata gua setelah panggilan telepon itu gua terima.

"....."

"Udah dong. Kenapa mau pinjem hm?" Karena mulut gua masih aja gabut padahal lagi teleponan, akhirnya gua ambil toples isi kue salju di meja belajar, trus ngunyah sambil dengerin ocehan dari hp gua.

"....."

"Ututututu tayaaang, pinter banget siih!"

"....."

"Bentar lagi, gua abis ini mandi kalo ga kegoda sama Instagram,"

"....."

"Halah pasti lu juga lagi duduk sambil pegang handuk, ngumpulin niat buat mandi kan, ngaku lu!"

"....."

"Iyaa laah! Udah ya gua mau mandi dulu, lama lama gua ga jadi berangkat ke kampus nih. Bye sayang!" Setelah itu gua tutup panggilan yang nyambung itu.

Gua simpen hp gua di tas, takutnya kelupaan ga dibawa. Dengan langkah yang cukup berat, akhirnya gua jalan ke kamar mandi.

Ting! Ting!

Astaga baru juga tadi teleponan, udah ngechat lagi aja!

08137xxxxxx

Pagi, Kinan

Kalo ada yang chat tuh harus di jawab!

Ni orang siapa si! Ganggu idup gua aja! Udah tau chat pertama ga dibales harusnya ngerti! Jangan chat gua lagi!

Dari pada ni nomor ga jelas chat gua lagi, mending gua blokir aja dah.

Klik

Nah aman kan idup gua sekarang. Oke sekarang gua harus mandi. Kinan, jangan malas mandi! Aiiih tapi gua ga mandi juga wangi kok! Hehh! Mandi Kinan! Iyaaa iyaaa iyaaa.

Akhirnya setelah pergolakan batin, dengan senang hati gua memutuskan untuk cuci muka doang dan setelah itu berangkat ke kampus.

****

Angkot yang gua naikin tadi cukup sepi. Sering ngetem juga jadi lama banget gua sampe ke kampus. Untung aja belum telat masuk kelas.

"Bunda!" panggil Adnan yang tadi anteng duduk di samping gua.

Kampus [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang