Part 6

4.9K 176 0
                                    

Hari ini hari gua kembali menjadi manusia. Kenapa? Karena kalo hari libur gua bukan manusia, gua berubah jadi guling, kerjaannya nemenin bantal sama kasur doang.

Ini jam terakhir kelas gua. Setelah ini rencananya sih mau ke kantin sama Reva dan si kembar.

Oh iya, kemaren gua nanya samaa ayah ibu tentang Pak Bara. Mereka sih jawabnya—

"Pulang dari bengkel kita ke supermarket yang di mall itu loh, kak. Nah pas parkiran motor ada yang nyamperin," kata ayah.

"Ganteng kak, badannya bagus! Kalo ibu seumuran sama dia, udah ibu gebet sih kayanya!" ibu cerita dengan semangat.

"Ibu iiiihhhh!" Ahahhaha ayah kesel banget sih kayanya. "Dia bilang, namanya Bara, temennya Kinan. Gitu sih dia bilangnya." setelah itu gua kasih tau kalo pak Bara itu dosen gua, yang pernah gua ceritain ke mereka. Gitu aja sih, cuma abang sama adik aja yang agak nyebelin.

Dari tadi, kita berempat asik ngobrol sambil makan. Note: jangan ditiru! Nanti keselek. Si Adnan aja keselek baso kecil tapi pinternya dia masih aja ketawa ngakak sampe ngik ngik ngik.

"Nan udah! Lu kaga cape apa ketawa mulu?" Azka nepuk, oh tidak, mukul punggung Adnan.

"Iyaa yaudah ga usah nabok juga dong!"

"Ya lagi—"

"Gih ribut dulu gih sana!" Reva kayanya agak mulai kesel. Wait tanggal berapa sekarang? Mau akhir bulan? Pantesan, lagi datang tuh dia.

"Iyaa maamaa, maaf!" lucu amat Upin Ipin minta maaf sambil nunduk.

"Oh iya, nanti abis uj—"

"Permisi," belum sempet Reva selese ngomong, ada orang yang datang ke meja kita.

"Boleh pinjem Kinan nya?" Hei saya bukan barang! Gua yang agak kesel langsung balik badan karena orang itu ada di belakang gua.

"B-boleh!" Apapula mereka ini main boleh-boleh aja.

"Oke, saya bawa ya!" orang itu langsung geret gua. Untung gua ga jatoh karena kesandung kursi.

"Apa sih?!" Bentak gua, bodo amat.

"Kamu lupa kemarin saya bilang apa?" Dia masih narik lengan gua.

"Tugas mana yang belum saya penuhi?" Gua berhenti jalan yang otomatis dia juga berhenti. Dan dengan sopannya gua nyingkirin tangan dia yang megang lengan gua.

"Tugas jadi istri saya,"

****

Malem-malem gini tuh enaknya makan dan minum yang anget-anget. Gua turun ke dapur nyari apa kek gitu yang bisa masuk ke mulut gua sambil nemenin gua belajar.

Ahaa!

Mata gua langsung tertuju ke sebungkus samyang di rak. Tanpa lama, gua langsung masak tuh mie plus pake dua telor.

"Loh kak, kok belum tidur?" ayah dateng dari belakang.

"Kakak lagi belajar, trus laper. Eh ada samyang, yaudah kakak masak!"

"Jangan tambah saus pedes lagi, kak!" Peringat ayah yang lagi isi air dari dispenser.

"Iyaa, iyaa!" yaaah padahal tadinya mau gua tambahin cabe rawit atau saus lagi biar mantep. Gapapa dah, ngebantah orang tua takut kualat, ntar bisa bisa sakit perut keterusan gua.

"Eh kak, yang waktu itu beneran dosen kamu?" Wah saya mencium bau bau di interogasi nih.

"Iyaa yah, kenapa?" Sekilas gua natap ayah yang lagi berdiri nyender ke kulkas.

"Kayanya dia anak baik," ayah masih merhatiin gua yang dari tadi ngaduk ngaduk mie yang lagi di masak. Wah ayah udah mulai gabut nih kayanya!

"Heem, terus?"

"Kamu ga mau sama dia?" JEDER! Ada apa dengan ayah ku sayang?

"Lah kok nanya gitu?"

"Ya gapapa, cuma nanya aja. Kalo dia lamar kakak, jadi ayah udah tau duluan jawabannya apa."

"Tadi di—" astaga hampir keceplosan. Ngga, ayah jangan tau ini dulu.

"Tadi?"

"Tadi kakak mau bilang, ka-kalau mie nya kakak udah jadi!" Huh keringet dingin gua.

"Dih aneh, yaudah ah ayah ke atas dulu, bye kak!" Ayah melengos gitu aja ke kamarnya. Untung kaga diperpanjang.

Setelah siapin mie dan air minumnya, gua langsung balik ke kamar. Semoga aja gua ga keenakan makan mie sampe jadi lupa niat awal gua buat belajar.

Ting! Ting! Ting! Ting! Ting!

"Buset banyak amat!"

Pas banget gua buka pintu kamar, hp gua bunyi. Biar gua tebak, pasti si Reva yang mau minjem catatan!

Gua simpen dulu bawaan gua tadi di meja belajar setelah rapiin beberapa buku yang kebuka. Gua ambil hp di nakas deket kasur.

NOVAN
Hi Nan!
Gua udah balik loh!
Gua satu kampus sama lu!
Lu seneng ga?????
Seneng dong!

"WHAT?! NOVAN BENERAN BALIK?!" Aduh untung kamar gua agak kedap suara.

NOVAN

Diiih kapan lu balik?

Kok baru ngabarin?

Ngga, ga seneng

Kenapa harus satu kampus?

Kemaren gua sampe
Atutututu pengen banget dikabarin hm?
Alah! Paling sekarang lagi teriak
BENERAN NOVAN UDAH PULANG?
Ngaku lu!
Biar bisa jagain lu lah!

Dih najes!
Ngga, gua biasa aja tuh
Dih so banget mau jagain, biasa kalo ada apa apa juga gua yang maju duluan

Hmm aja hmm
Kali ini beda Nan!
Kalo ada apa apa nanti gua yang maju duluan!
Abang udah berubah😎

Iya maju, maju buat pulang duluan

Halah:)

Dahlah, gua mau belajar dulu

Bye!

Setelah itu gua simpen hp di atas kasur. Aduh mie gua pasti udah membentuk mangkok, seperti mie yang kalian bikin buat bekel renang itu loh!

Ting! Ting!

Astaga! Biasanya Novan kalo udah gua bilang bye pasti ga bakal bales. Ini sape lagi? Akhir-akhir ini hidup gua dipenuhi dengan Ting Ting nya hp gua dah perasaan.

Pak Bara
Jangan lupa dipikirin
Nite Kinan!

Tuh orang satu aneh dah. Mana tadi di kampus dia—ah tau aneh banget orang jaman sekarang.

Kampus [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang