Sesuai yang Minggu lalu ku sampaikan.
Selamat membaca🌌
🐨🐨🐨🐨
S
etelah puas main air sampe sore, kita balik ke penginapan dan bersih-bersih tentunya. Rencananya malam ini kita mau jalan-jalan ke pasar malam di sekitar sini. Katanya, lokasinya gak terlalu jauh dari pasar yang gua datengin pagi tadi.
“Kita jalan kesananya?” Tanya Novan sambil benerin tali di celana itemnya.
“Ya kalau bisa terbang, ya terbang,” jawab Azka, asal. Nih anak satu mood nya agak kurang bener gara-gara tadi pas main air dia dilempar sama Novan yang bersekongkol sama Adnan.
“Iya jalan,” jawab gua sambil selendangin tas kecil warna abu. “Ayo berangkat sekarang. Udah pada siap, kan?” pandangan gua merhatiin mereka satu satu. Keliatannya semua udah siap, kecuali Reva yang masih naliin sepatunya. Cuma dia yang pake sepatu, btw. Yang lain pake sendal kebangsaan.
Semua ngangguk berbarengan sama Reva yang berdiri setelah sepatunya kepasang sempura. Kita keluar dari penginapan dengan pakaian yang super santai.
Matahari belum sempurna turun. Masih ada cahaya oren yang masih keliatan, dan gua tentu gak menyia-nyiakan itu buat foto langit. Berhubung kamera gua lagi dicharge dan di tinggal di penginapan, jadi gua cuma foto pake ponsel.
“Ka, elah lu masih ngambek?” suara Adnan mengalihkan perhatian gua dari ponsel ke depan. Mereka bertiga, cowok-cowok, jalan di depan dan di belakangnya ada gua dan Reva. “Gua udah minta maaf tadi,”
“Siapa yang ngambek sih?!” sewot Azka sambil jalan ninggalin kita. Nih anak kalau emosinya udah kesenggol dikit emang bahaya. Bisa bisa yang gak punya salah pun dia jutekin. Nah kalau abis gitu biasanya—
“Bun bantuin lah, kalau Azka ngambek, makan malem kita terancam nih,” Rengek Adnan. Yap betul. Sesuai omongan Azka sebelum kesini, makan dan bensin emang dia yang mau bayarin.
“Gua lagi yang kudu maju,” kata saya dengan sabar. Adnan cuma cengegesan doang sambil dorong gua ngedeket ke Azka. Novan sama Reva ngasih semangat dengan iming-iming pilus garuda. Agak sableng emang. Mau gak mau gua bujuk Azka.
“Itu mereka nanya, udah dimaafin belum?” Tanya gua ke Azka setelah jalan tepat di pinggir dia.
“Gua gak marah, Bun. Sumpah deh," kata Azka sambil nunjukin jari telunjuk dan jari tengahnya ngebentuk V. "Gua cuma laper dan butuh yang manis-manis aja biar mood gua balik," katanya.
Dari nada ngomongnya, kaya ada sesuatu yang gak bener dari kawan gua satu ini. Mukanya juga keliatan gak enjoy padahal dia tadi siang seneng-seneng aja bahkan setelah dikerjain sama Adnan dan Novan, ya meskipun sempet ngambek dikit.
"Kalian ke sana duluan aja, gua sama Azka nyusul. Nanti WhatsApp aja kalau susah," kata gua ke 3 orang di belakang. "Jagain Reva, Van, Nan,"
"Loh kenapa mereka duluan?" Tanya Azka yang langsung gua suruh diem. Tuh anak entah takut sama gua atau emang dasarnya penurut, gak ada perintah kedua langsung patuh.
"Beneran?" Tanya Novan. Gua ngangguk dan 3 manusia itu pergi ke pasar yang jaraknya udah deket menurut warga sekitar.
"Lu kenapa? Lagi ada masalah?" Gua tanya Azka sambil ngajak dia duduk di pasir pantai deket karang, beberapa meter sebelum pintu keluar menuju pasar.
Azka narik dan buang napasnya cukup kasar. Nah kan, pasti ada yang gak bener dari anak satu ini.
"Bokap gua gak kirim gua duit, jadi gua gak yakin bisa traktir kalian atau ngga," jawab Azka sambil mainin pasir pake kakinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Teen Fiction"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"