Ini bagian kedua untuk hari ini. 🍃
Ah ini Jumat terakhir di bulan Juli. Artinya, ini hari terakhir ku update dua kali dalam sehari. Untuk kedepannya masih ku pikirkan. Entah itu satu kali seminggu atau tetap dua kali di dua hari berbeda.
Anyway, selamat membaca. Semoga weekend mu menyenangkan, ya!
🐨🐨🐨
Sabtu pagi ini gua udah rapi pake kebaya modern warna navy lengkap dengan bawahan rok corak batik dan hijab pashmina polos. Pakaian gua sama kaya ibu. Sedangkan Ayah sama adik pake batik dan bawahan celana hitam. Abang pun sama, cuma beda coraknya.
Gua yang jarang pake make up, sedikit memberanikan diri buat pake hari ini. Pun ibu.
Intinya, gua sekeluarga hari ini pake pakaian khas kondangan. Kalian tau kenapa? Tepat! Abang bener-bener nepatin kata-katanya untuk lamar cewek yang dia ceritain.
“Abang yakin kan udah bilang kak Shanin kalau kita mau dateng?” Tanya Adik yang duduk di kursi penumpang depan.
“Kalau abang gak bilang, ini bakal jadi surprise paling berisiko,” jawab abang yang fokus sama stir mobil.
Well, ternyata selama gua liburan di pantai, cukup banyak yang gua lewatin. Gua lewatin kak Shanin yang dateng ke rumah, ngelewatin bahasan tentang lamaran abang hari ini, acara beli cincin dan beberapa hal lain.
Sebenernya, tentang lamaran ini gak gitu bikin gua kaget karena abang emang bilang mau lamar pas gua libur semester biar gua bisa dijadiin babu. Tapi ternyata rencana jahat abang gak disetujui oleh semesta dan kak Shanin.
Kak Shanin dan keluarganya gak mau ada acara lamaran yang besar. Cuma minta keluarga abang buat dateng dan kumpul kecil-kecilan aja. Nanti, kalau udah ada bahasan untuk pernikahan, baru diadain acara besar.
Gua sendiri belum pernah ketemu kak Shanin. Cuma sebelum liburan, gua pernah nongol di videocall abang bareng kak Shanin. Ah dia cantik banget bahkan waktu itu gua liat malem-malem, lampu juga remang-remang di rumah kak Shanin. Gua yakin, realnya lebih cantik lagi.
Ngabisin waktu 20 menit di jalan, akhirnya kita sampe di rumah keluarga kak Shanin. Keluarganya—ayah, adik, abang dan kakak ipar—nyambut kedatangan kita.
Dugaan gua bener. Kak Shanin 2 kali lipat lebih cantik kalau liat langsung! Dia juga ramah, berasa ketemu kakak sendiri pas ngobrol.
Acaranya emang singkat. Cukup abang ngutarain tujuannya, minta izin ke orang tua kak Shanin, nanya hal paling penting ke kak Shanin, terus kak Shanin jawab sesuai dengan perasaannya dan alhamdulillah itu sesuai dengan yang abang mau juga. Gak sampe 1 jam, acara intinya selesai. Sisanya, kita ngobrol santai aja.
Tentang adiknya kak Shanin yang abang bilang sekampus sama gua, ternyata gua pernah ketemu. Cuma sekali ketemu sih. Tepatnya gua lupa, kalau gak salah waktu gua anter Reva ketemu temennya di gedung fakultas sebelah dan Reva gak sengaja nyenggol Raka—adik kak Shanin—sampe bawaannya jatuh. Udah sih itu doang tapi ternyata Raka masih ngenalin gua.
“Kata abang, kamu juga udah dilamar, ya?” tanya kak Shanin yang duduk di depan gua. Kita cuma berdua. Di kamarnya kak Shanin, tadi gua pinjem kamar mandinya dia dan berakhir kita ngobrol disini.
“Ngga,” jawab gua. “Gak tau, kak.”
“Loh, kok bisa gak tau?” tanyanya. Dia pusatin semua perhatiannya ke gua.
“Kakak pasti denger ceritanya dari abang full, kan? Kakak tau kan kalau orangnya dosen aku sendiri?”
Kak Shanin ngagguk. “Terus? Kakak rasa, gak ada yang salah sama itu. Kakak aja sama abang bisa dibilang atasan sama bawahan,”
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Подростковая литература"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"