Hii!
Gimana? Minggu ini ada kabar apa? Semua aman, kan? Ku harap begitu.Seperti yang ku bilang di part sebelumnya, bagian-bagian cerita kedepannya akan cukup panjang. Jadi, susu coklat hangat, es kopi susu atau sekedar minuman kemasan mungkin bisa kamu nikmati sambil membaca.
Mulai dari part ini juga, Kinan dan Bara lebih intens percakapannya. Semoga suka, ya!
Btw, ini hari pernikahan abang. Ayo siapkan kata selamat!
🐨🐨🐨
Hari besar tiba. Hari yang gua tunggu tapi sedikit gak rela untuk gua saksikan. Pernikahan abang. Adik perempuan yang deket sama abangnya pasti rasain yang gua rasa sekarang ini.
Acara udah berjalan sekitar 2 jam lalu, abang sama kak Shanin udah halal. Ga usah ditanya gua nangis atau engga karena jawabannya pasti nangis.
Setelah ini, abang udah gak tinggal di rumah keluarga lagi. Abang udah beli rumah untuk dia tinggali sama kak Shanin. Mungkin seminggu atau sebulan sekali abang bakal ke rumah.
Meskipun kita emang gak 24/7 ketemu, tapi rasanya aneh aja kalau ngebayangin abang sama sekali gak ada di rumah. Kamar abang kosong nanti. Aish! Ada, berantem. Gak ada, dicari.
Acara resepsi dimulai sekitar 10 menit lagi. Beberapa tamu undangan yang emang deket banget sama abang atau kak Shanin udah datang lebih dulu. Sementara kak Shanin masih tahap akhir pake baju resepsi.
Dari yang gua tau, abang sama kak Shanin gak gitu ngundang banyak tamu. Konsep pernikahan boho indoor pun masih dengan keintimannya. Meja-meja bundar ditata sedemikian rupa menyebar di seluruh sisi ruangan.
Ah sedikit cerita, awalnya kak Shanin pengen banget konsep outdoor, katanya itu salah satu wedding dreamnya. Tapi abang berusaha bujuk untuk tetep di dalam ruangan karena cuaca sekarang yang susah diprediksi. Alhasil, mereka pilih di dalam ruangan dengan tema yang kak Shanin mau.
Dua curut dan Reva tentu diundang di acara ini. Reva masih belum menunjukkan batang hidungnya. Azka dan ceweknya datang duluan, langsung samperin gua.
“Ah aku inget kak Kinan! Yang beberapa bulan lalu aku cari karena dipanggil pak Bara dan ketemu di kantin, aku inget!”
Yap! Itu Shanika. Pacar baru Azka. Baru jadian. Persis seminggu lalu.
Gua ngangguk semangat. “Betul.” Jawab gua setengah ketawa. “Btw, gua masih harus bantu nyokap. Kalian makan aja. Mejanya di sana biar gak terlalu berisik sama temen abang. Adnan sama Reva bentaran lagi kayanya datang,”
Azka dan Shanika ngangguk dan jalan ke meja yang gua tunjuk.
Bridemaids dipegang sama sahabat kak Shanin. Dua keluarga sama sekali gak ada tugas dan semua pakai baju dengan warna yang sama tapi dengan gayanya masing-masing.
Beige jadi warna pilihan untuk baju keluarga—selain orang tua. Gua sendiri gak bikin baju dengan model yang terlalu rumit karena gua yakin bakal ribet sendiri nantinya.
Gua lebih banyak pakai bahan satin. Gua gak suka bahan brokat, gatel aja gitu kalau kena kulit.
A-Line dress dengan aksen belt-pearl sepanjang pinggang dan model lengan kanan dan kiri yang sedikit beda. Perpotongan bahu kiri sampai pinggang kanan masih dengan bahan satin yang sedikit dikasih sentuhan ripple. Sisanya—lengan kanan dan sisa perpotongannya gua minta pake lapisan brokat sederhana.
Model hijab pun gak gua macem-macemin. Bahannya masih satin yang senada sama dress dan gua cuma rapiin dengan model clean hijab.
“Bunda!” Dari arah pintu masuk, suara yang sangat familiar distract gua yang lagi ngobrol sama tante gua. Gua pamit dan samperin yang punya suara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Teen Fiction"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"