Part 18

3.3K 127 2
                                    

Halooo~

Gimana kabarnya? Baik-baik, kan? Atau lagi ada yang bikin resah? ah semisal lagi gak baik, jangan ditutupi, ya! Biar, itu normal, kok. Diselesaikan aja pelan-pelan.

Anyway hari ini jadwal ketemu Kinan!
Ku buat cukup banyak kata di bagian ini. Perbincangan ringan Kinan dan Pak Bara. Semoga suka, ya. Enjoy 💐

🐨🐨🐨🐨

Pak Bara Is Calling

“Malem, kinan?” sapa suara yang cukup familiar pas gua angkat panggilannya.

Gua gak langsung jawab, gua pergi keluar kamar karena takut ganggu Reva yang baru aja tidur.

“Malam, pak,” Jawab gua.

“Oh baguslah kirain saya tadi cuma kepencet,” Kata Pak Bara mungkin karena gua lama bales sapaannya.

“Ada perlu apa, pak?” Tanya gua. Gua duduk di sofa ruang tengah. Tadinya mau keluar tapi kok agak takut juga kalau malem.

“Saya tau, kamu tau kalau kita ada di tempat yang sama. Bisa keluar dari penginapan kamu?”

Hah? Gimana, pak?”

“Saya di depan pitu penginapan kamu. Coba keluar,”

Gua ngefreeze 2 detik. Wait berarti beneran dong para dosen lagi pada liburan disini juga? Terus pak Bara ngapain di depan? Lah, emang dia beneran ada di depan?

“Bapak ngapain disini?” Tanya gua setelah liat kalau tuh orang beneran ada di depan mata gua. Persis di depan pintu.

“Teleponnya masih mau dinyalain?”

Puk! Gua tepuk jidat sendiri. Agak bego sebenernya karena ponsel kita masih nempel di telinga masing-masing.

“Bapak mau ngapain?” Tanya gua setelah matiin panggilan. Ponsel gua dimasukin ke saku jogger biru gua. Yap gua pake pakaian tadi pagi, karena emang ga gitu banyak bawa baju juga.

“Saya jawab sambil kita jalan-jalan. Ayo!” Ajak Pak Bara sambil ngasih isyarat buat gua ikut sama dia.

Well, gua belum ngantuk sih. Gapapa kali ya kalau keluar malem-malem gini? Tapi, kalau nih dosen satu bertindak yang engga-engga, gimana? Kalau gua diculik, gimana? Atau lebih parah, kalau gua diju—

“Ayah kamu tau saya ada disini. Jangan mikirin yang ngga-ngga,” Kata pak Bara. Oke mulai sekarang gua yakin kalau dosen gua yang satu ini emang cenayang.

Astaghfirullah! Malah bengong lagi!” pekiknya yang bikin gua sedikit kaget. “Nah kan kaget. Maafin saya,”

Gua ngangguk. “Saya bilang bentar, takut dicariin,” Pak Bara ngangguk dan mempersilakan.

“Ga usah,” Baru aja gua balik badan, Azka udah ada beberapa langkah di belakang gua. “Sana pergi aja, bun. Pak jangan lupa balikin lagi bunda saya, ya!” sambungnya sambil balikkin badan gua ngadep ke pak Bara lagi.

“Iya,” Pak Bara ngangguk dengan muka bingungnya.

Akhirnya, gua ikut sama pak Bara dengan ekhem-an dari Azka sebagai salam perpisahan.

“Mau kemana, pak?” tanya gua setelah kita jalan menjauh dari penginapan gua. Gua yakin pak Bara belum punya tujuan pasti karena dari tadi gua ngerasa dia lagi mikir.

“Saya bingung,” Nah kan bener apa kata gua. “Duduk disini aja, gapapa?” Tanyanya sambil nunjuk pasir pantai yang kita injek.

Jarak tempat gua berdiri sama batas terakhir air laut ke pasir kurang lebih 3 meteran. Cukup aman kalaupun duduk disini.

Kampus [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang