Hari ini gua ada kelas. Dari pagi sampe sore-an gua ada jadwal di kampus. Hari ini gua berangkat dianter sama Abang. Katanya sih kali-kali pengen anter gua. Biasanya gua naik ojol kalo ngga naik angkot atau dianter ayah.
"Ka, mau berangkat kapan?" Nih ini nih kebiasaan Abang gua. Pas makan selalu sambil ajak ngobrol.
"Abis makan aja langsung," gua jawab setelah makanan di mulut gua abis. Abis itu gua ambil gelas, isi air dan minum.
"Pulang jam berapa, ka?" Tanya Abang yang udah selesai makan.
"Sore-an, jam 4 kayanya"
"Mau Abang jemput ga? Abang agak santai nih hari ini. Atasan lagi baik," tumben banget atasannya baik. Biasanya Abang pulang habis isya, padahal normalnya maksimal jam 5 kan, ya?
"Dengan senang hati, saya menerima tawaran tersebut," inget, rezeki ga boleh ditolak.
"Tapi nanti tunggu kakak chat atau telepon aja ya, takutnya ada jadwal yang ubah," Yap, kita sekeluarga selalu sebut diri sendiri dengan panggilan perannya apa, kita jarang banget pake aku-kamu atau panggil nama gitu.
"Oke deh. Ayo berangkat!" Kata Abang sambil berdiri dari kursinya.
Ayah sama ibu tadi pamit mau ke pasar katanya. Adik gua juga udah berangkat, jadi kita yang terakhir pergi dari rumah ini.
Jarak dari rumah ke kampus gua tuh makan waktu sekitar 25 menit. Dan kampus gua juga ga jauh dari kantornya Abang.
"Ka, kamu belum ada pacar?" Abang nanya dengan santai sambil nyetir.
"Belum. Kalo ada juga kakak pasti bilang. Harusnya kakak yang tanya, Abang masih belum ada pacar?" Gua ngomong sambil ngadep ke Abang yang lagi nyetir.
"Jadi gini, ehh ini Abang belum bilang ke ayah ibu, nanti malem ingetin Abang bilang ini ya,"
"Heem gimana gimana?"
"Jadi di kantor tuh ada karyawan baru, cewek. Baru seminggu apa berapa hari gitu masuk kerja," gua dengerin Abang ngomong sambil makan chocopie. Baru sikat gigi trus makan coklat, gapapalaaaah.
"Nah, Abang rasa she's different gitu dari cewek-cewek yang pernah Abang temuin," Dia ngomong sambil nyetir, pas dia jeda ngomong, gua suapin dia chocopie. Abang tuh suka banget chocopie gua aja ini dapet dari jok belakang, ada satu kotak besar.
"Termasuk kakak sama ibu?"
"I'd say iya, ka. Gimana ya Abang jelasinnya. Sebenernya Abang ga pernah ngobrol sama dia sih. Ga ada bahan obrolan juga,"
"Makanya bang, deketin cewek tuh dari dulu, pas udah nemu gini kan bingung langkah pertamanya gimana," gua agak ga ngaca sih ngomong gini.
"Nanti dulu nasihatnya Abang belum selese," Abang naro telunjuknya di depan bibir. "Dia tuh matanya tajem banget, ka. Kaya ga ramah gitu, muka-muka jutek gemesin gitu pokonya. Tapi, pernah sekali Abang denger dia ngomong, astagaa kaaa, suaranya lembuuuuuuuuuuuut banget." Abang gua kayanya beneran lagi kasmaran, hmm kita lihat siapa yang pelet Abang gua satu ini.
"Trus ya ka, or-"
"Stop dulu bang, ceritanya sampe sini dulu. Nanti malem lanjutin bareng ayah sama ibu sama adik juga. Oke, sekarang kakak mau kuliah, nah Abang kerja. Jangan lirik-lirik dulu anak orang. Pastikan semua aman, oke?" Cerita Abang kepaksa dipotong karena kita udah sampe depan kampus gua.
"Heem ya udah, gih. Nanti kalo mau pulang chat Abang aja. Abang jemput!" setelah itu, gua cium tangan Abang, pamitan trus Abang pergi ke kantornya.
Setelah masuk area kampus, gua jalan lewatin koridor yang lumayan masih sepi. Ini baru jam 7, biasanya rame banget tuh mulai jam 8 gitu. Pokonya kalo kampus lagi rame, gua kaya lagi liatin para model yang lagi ada acara fashion show gitu dah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Teen Fiction"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"