Hii! Selamat pagi!🍃
Something unexpected happened to me last day, jadi gak bisa update kemarin. Hari ini akan ku ganti (dan berencana untuk post 2 chapter)Gimana pekan sibuknya? Senin sampai Jumat pasti melelahkan, kan? Tidak apa untuk istirahat sejenak, tarik napas, buang, minum dan makan makanan kesukaan untuk hari ini.
Anyway, part ini mungkin cukup singkat. Tapi ku buat khusus karena Kinan harus menyampaikan perasaannya.
Alright, selamat membaca!📖
Happy Weekend!🛸
Pssst! Kalau menemukan kesalahan penulisan, ku minta tolong untuk tandai, ya:)🐨🐨🐨
Hari mulai sore sesampainya gua di sebuah sungai. Gua gak tau kenapa bisa tiba-tiba izin ke ayah, bilang mau main sampe malem. Dengan itu, gua juga gak tau di sini mau ngapain.
Gua jalan kecil sambil liatin pemandangan yang udah mulai kabur karena hari udah gak seterang siang. Cuaca dan suasana di sini enak. Adem karena banyak pepohonan dan anget kerena sisa-sisa sorot matahari.
Gua belum pernah kesini sebelumnya. Gua juga gak tau tepatnya ini ada di mana. Bermodalkan kepercayaan sama sopir taksi yang gua tanya, dia kasih usul untuk kesini. Dan gua kayanya gak nyesel.
Jalan cukup lama, pegel pun kerasa. Akhirnya, gua milih satu kursi kosong dan duduk disana setelah beli sandwich toast dan mint latte di salah satu café deket sini.
Pemandangan dari tempat gua duduk sebetulnya standar. Air sungai yang ngalir dengan tenang, burung-burung yang terbang berkelompok, pohon-pohon yang daunnya bergerak karena angin, dan beberapa orang yang jalan-jalan di sisi sungai.
Huh, gua gak pernah mikir bakal ada hari kaya gini di waktu dekat.
Sebelumnya, gua gak pernah jalan-jalan kaya gini sendirian, apalagi udah mau malem. Biasanya, gua jalan kalau gak sama keluarga ya sama temen gua. Gua bukan orang yang suka untuk sendirian meskipun bukan orang yang selalu suka ramai.
Suap ke suap sandwich kerasa lama. Entah gua yang ngelamun sampe lupa ngunyah, atau emang gigitan gua yang besar. Gua juga gak gitu peduli sama rasa dari makanan yang gua makan. Yang pasti, ini masih sedikit panas.
Bara Haris Ivander.
Apa gua salah kalau nama itu yang bikin gua kesini sendirian? Apa gua salah dengan pergi kesini sendirian? Apa gua salah saat gua gak pernah ada harap kejadian kaya siang tadi? Apa gua salah, gua punya perasaan kaya gini?
Gua gak tau maksud perasaan gua sendiri. Gua gak pernah ngerasain ini sebelumnya. Saat gua tau orang yang gua suka waktu SMA, punya pacar, gua gak ngerasain ini. Ini gua bodoh atau gimana sih?!
Rasanya gua pengen marah karena pak Bara gak pernah nyinggung kondisi dia sebelumnya. Dia gak pernah bilang tentang keluarganya yang udah jodohin dia, dia gak pernah bilang kalau gua harus cepet-cepet buat jawab meskipun gua ngaku kalau gua terlalu banyak buang waktu.
Maksud gua gini, gua bukan orang yang bisa dengan mudah percaya apalagi cuma sama kalimat yang orang lain ucapkan, on the other hand dia juga gak terlalu buka diri untuk ngasih tau gua tentang dirinya sendiri. Dan gua bukan orang yang sepenasaran itu sama sesuatu sampe harus cari tau sendiri. Gua bakal cari tahu kalau sesuatu atau seseorang itu ngizinin gua untuk tau. Gua gak ngerasa dia kasih akses gua utuk itu.
Dari terakhir kita ngobrol sebelum hari ini, tepatnya pas ngobrol di pantai malam terakhir, gua ngerasa the table was fliped over a night. Saat itu gua bilang ke dia untuk gak berharap lebih sama gua, but now gua yang jatuh karena harapan gua sendiri.
Hari ini 2 perasaan dan besok berkurang jadi satu karena hal kecil. Kita gak pernah ada yang tau. Gua jadi keinget kata kak Shanin kemarin.
Gua baru mengakui perasaan gua sendiri setelah denger omongan kak Shanin. Kagum dan terkesan. Gua mengakui itu tadi pagi, dan sore ini dua duanya ilang.
Rasa kagum gua ke dia menipis karena omongannya terakhir kali. Gak ada orang yang mau terlihat buruk di kesan pertama. Gua menyetujui itu, tapi gak kaya gitu caranya.
Menurut gua, dengan lu yang udah berani untuk datengin orang tua satu cewe dan minta anaknya untuk dia seriusin, harusnya lu ngasih tau hal yang berkaitan dengan itu di diri lu. Ngelamar anak orang saat lu ada dalam sebuah perjodohan, sorry I have to say it, lu brengsek.
Oke, jangan ngomongin dulu perasaan gua atau reaksi keluarga gua. Keluarga lu sendiri, mereka pasti kaget dengan kabar lu ngelamar anak orang di atas perjodohan yang keluarga lu sendiri bikin. Gua yakin, keluarga lu juga bakal kecewa dengan keputusan yang lu bikin. Lu bikin acara dalam acara kalau gitu. Dan gua yakin itu gak baik.
Semisal lu emang menolak dengan apa yang orang tua lu putuskan, at least lu ngomong dan pastiin dulu keluarga lu tau dengan apa yang lu mau, apa yang lu pilih. Tapi gua gak yakin dia nolak. Kalaupun iya, kenapa bisa berjalan satu tahun?
Penyesalan karena keterlambatan. Itu yang adik bilang.
Hari ini ada dua penyesalan dan keterlambatan yang bertolak belakang meskipun di ranah yang sama.
Di satu sisi, gua terlambat sadar sama perasaan sendiri dan gua nyesel karena dengan itu, pak Bara bisa pergi. Di sisi lainnya, pak Bara terlambat ngasih tau rahasianya dia dan bikin gua nyesel udah bolehin dia tau keluarga gua.
Gua gak yakin untuk cerita ke ayah ibu, apalagi abang. Mereka keliatan percaya sama pak Bara, karena pak Bara memberi kesan yang baik di awal. Perlu gua akui, dia emang pinter untuk bikin situasi jadi menyenangkan. Dia juga gampang bikin orang percaya sama yang dia omongin seolah gak ada yang dia tutupin.
Gua marah. Gua marah sama diri gua sendiri yang gak bisa kontrol. Harusnya, saat gua biasa aja waktu liat dia mesra sama Devi Devi itu di kampus, gua juga harusnya biasa aja saat tau kalau mereka terikat perjodohan.
Di samping dia dijodohin, ada cewek lain juga yang gua yakin deket sama dia. Talitha, orang yang pernah ngerusuh di bengkel ayah. Gua yakin mereka punya relationship yang gua gak tau sejauh mana.
Kalau dipikir-pikir, kayanya gua emang terlalu jatuh sama kesan pertama yang dia kasih ke gua. Gua terlalu percaya pas dia bilang kalau gua yang pertama. Bodoh banget, kan? Mana ada laki-laki yang banyak dikagumin orang, belum pernah menjalin hubungan di usianya yang udah matang.
Satu titik di diri gua bilang untuk salahin pak Bara yang udah dengan atau tanpa sengaja mainin perasaan gua. Rasa gak terima, marah, kesel, dan kecewa ada semua sekarang.
Huh! Inhale, exhale. Gua yang salah. Gua gak boleh nyalahin pak Bara atau orang lain atas kejadian kaya gini. Sekarang, gua gak boleh sendirian. Gua harus minta tolong Reva untuk nemenin gua.
“Kenapa, Nan?” suara riuh kedengeran waktu Reva angkat teleponnya.
“Lu di mana?” tanya gua.
“Lagi main. Bareng Pak Alfin,” jawabnya sedikit bisik-bisik.
Ah Reva ternyata beneran di deketin pak Alfin! Gua gak tau harus seneng atau was-was.
“Kenapa, Nan? Mau nyusul kesini bareng Pak Bara?” tanya Reva karena gua sempet diem.
“Hahaha kaga kaga. Mau ngajak lu nonton tadinya,” jawab gua. “Have fun dah lu ya. Tiati jatoh,” gua ketawa kecil.
“Siap siap. Gua cerita dah nantian. Gua tutup ya, Nan. Pak Alfin udah manggil gua,” katanya sebelum telepon kita putus.
Ini saatnya ngetawain diri sendiri dan ngewanti-wanti orang sekitar supaya kejadian yang gua alami, gak kejadian sama mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Teen Fiction"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"