Sesuai yang ku tulis di bagian sebelumnya, dua bagian untuk hati ini.
Selamat membaca💐
Jangan lupa untuk tinggalkan jejak, ya!
🐨🐨🐨
Hari tuh cepet banget ya berlalu? Ujian gua udah selese dan sekarang liburan udah dimulai. Tentang hasil, udahlah ya udah kelewat ini.
Sesuai yang dua tapir bilang waktu itu, kita jadi untuk liburan. Ke pantai. Awalnya cuma kita berempat tapi jadi nambah personel gara-gara si kunyuk, Novan, maksa ikut. Dia udah kenalan sama Reva dan dua tapir. Emang anaknya sok asik jadi dia gampang banget punya temen.
Anyways, rencananya kita hari ini berangkat. Kumpulnya di rumah gua, Reva juga semalem nginep di rumah gua. Well, alasan kumpulnya di rumah gua tidak lain dan tidak bukan karena abang. Abang tuh possesive banget.
Novan udah dateng dari 10 menit yang lalu. Dia lagi ngobrol sama ayah di teras. Biasanya sih mereka ngebahas bisnis atau ngga ya keuangan. Dua orang itu kalo udah ketemu biasanya ngomentarin berita tentang nilai rupiah atau lebih dalem lagi ya ngebahas kejadian 98 padahal Novan aja belum lahir saat itu.
Gua sama Reva masih di kamar, Reva lagi beresin lagi barang bawaannya. Biasa lah wanita. Kita cuma pergi untuk 3 malem tapi bawaan udah kaya mau ninggalin negara tercinta ini. Gua sih gak gitu ribet cuma bawa tas buat pakaian dan tas kecil buat kamera dan hp.
“Rev, udah ngapa. Kita cuma sebentar di sana. Bakal baik lagi juga, Insyaa Allah,” gua masih perhatiin Reva yang kagak beres beres. I just on my phone, scrolling sana sini dari tadi.
“Gua bingung Nan. Perasaan kok ada yang kurang mulu daritadi,” dia garuk-garuk pala sambil duduk kaya bocah di pinggir kasur.
“Mending lu bawa yan penting aja. Jangan banyak bawa baju, beli aja disana. Lu kan banyak duit.”
“AH LU BENER!” Dia berdiri. “Gua bawa yang ini aja, sisanya gua nitip dulu dah disini.” Reva bawa backpacknya ninggalin koper yang dia bawa kemaren. Kebiasaan.
“Serah ndoro kanjeng aja,” gua balik rebahan lagi. Dua tapir masih pada di rumahnya, anak pagi banget mereka tuh.
Ting! Ting!
Pak Bara
Pagi
Kamu ada di rumah?Pagi pak
Saya mau pergi pakKemana?
Sama siapa?Liburan dong
Sama temen saya lah masa sama bapakKemana kinanti?
Pantai deket sini pak
Berapa lama?
3 malem pak
Ohh oke
Have fun!
See you very very soon!Lah
Love you too, Kinan
“Love you pala kau tahu bulat!”
“Sayangin balik kali Nan dosennya,” kata Reva sambil main hp di samping gua.
“Kan! Kalo gua udah cerita pasti diginiin!” I stared at her and she just giggling.
Well, yap, mereka udah tau soal cincin dan Pak Bara tanpa gua sengaja kasih tau. Kenapa? Pak Bara yang cari gara-gara. Hari terkahir ujian kemaren—
Gua sama dua tapir dan Reva lagi chillin' di kantin. Hari ini hari terakhir ujian so we have to celebrate it besides the sadness of getting some bad score.
“Jadi intinya kita di sana 4 hari 3 malem. Trus start nya dari rumah bunda. Trus kita berangkat pake mobil Adnan. Itu kan ya?” Kata Azka ngerangkum hasil rapat kita soal liburan.
“Iya, duit bensin ditanggung lu ya, Ka!” Adnan ngerangkul Azka yang ada di pinggirnya.
“Serahkan pada Sultan Azka satu ini, wahai babu.” Azka nepuk dadanya tiga kali.
“Sekalian sama makanan dong, Ka!” Kata Reva yang baru aja beresin piring bekas makan nya.
“Iya mama! Nanti anakmu ini bawa yang banyak, ya.” Kata Azka. “Bunda gak mau sekalian minta apa gitu?”
“Beliin gua villa yang disana aja deh.” Kata gua.
“Gimana? Beli villa?” I nodded. “Perampok aja gak setega itu Bunda,”
“Iya kan lu buk——”
“Boleh saya bawa Kinan?” Pak Bara datang dari arah belakang gua. “Saya mau bawa tunangan saya boleh, ya?”
DABOOM!
Kita berempat kaget. I stared at him as he smile widely.
“Boleh?” Tanya Pak Bara yang nyadarin kita dari kekagetan.
“Bo—boleh pak, silakan.” Kata Azka.
Pak Bara megang pergelangan tangan gua nyuruh buat berdiri dan ikutin dia.
“Bunda, kita tunggu penjelasannya!” Adnan teriak lumayan kenceng.
Abis kejadian itu, mau gak mau gua harus bercerita pada temn-teman ku tercinta.
“Nan ayo! Anak-anak lu udah pada di depan,” Reva udah ada deket pintu sambil gendong tas bawaannya.
Gua ngambil tas yang udah gua siapin. Ngantongin hp dan langsung nyusul Reva ke bawah.
Dua tapir udah ada di teras. Kayaknya lagi ngobrol bareng Novan. Ayah udah ada di ruang tengah sama ibu.
“Berangkat sekarang kak?” Ibu berdiri dan jalan kedeket gua dan Reva, diikutin sama ayah.
“Iya Bu. Kakak berangkat sekarang ya?”
“Yaudah hati-hati, Kak! Kata abang hp nya jangan sampe gak nyala,”
“Siap 86!” Gua ngasih hormat ke ayah dan ibu.
Gua, Reva, ayah dan ibu langsung ke teras.
“Om, tante, kita culik Kinan nya dulu ya? Kasian kepalanya panas abis ujian,” si kunyuk, Novan, salim ke ayah dan ibu. Ayah cuma ngangguk doang sambil ketawa kecil.
“Iya, Van. Hati-hati ya kalian!” Kata ibu sambil nerima saliman dari temen-temen gua.
“Yaudah kita pergi. Bye Yah, Bu! Assalamu’alaikum!” Pamit gua ngewakilin kita yang udah jalan ke mobilnya Adnan.
Kita pergi setelah itu. Mobil Adnan tipenya luas jadi meskipun kita ber 5 plus bawa barang-barang, spacenya masih cukup luas dan nyaman.
****Pantai yang kita pilih tuh pantai paling deket dari area kita. Meskipun gitu, kita butuh waktu yang cukup lama buat sampe ke pantainya.
Setelah sampe di area pantai, kita langsung menuju ke tempat kita bermalam buat check in, simpen barang dan beresin keperluan.
Penginapan yang kita booking tuh jenis villa beberapa kamar. Gua sama Reva satu kamar, Azka sama Adnan berdua dan Novan sendirian.
Penginapannya juga nyaman banget. Luas, bersih, dan paling penting viewnya langsung ngadep ke laut.
Sampe di kamar, gua sama Reva langsung beresin barang-barang dan rebahan. Rencananya setengah jam lagi kita bakal main-main gitu ke pantai. Ya main-main sore sambil nunggu sunset gitu dah.
🐨🐨
See you really soon🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Teen Fiction"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"